Ulasan Lengkap Seputar Vans, Sepatu Casual yang Multi Fungsional

November 16, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Vans merupakan salah satu brand sepatu yang memang banyak dikenal sebagai salah satu sepatu branded yang memiliki kualitas tinggi didalamnya. Sepatu dari Vans kebanyakan memiliki desain casual didalamnya, sehingga akan sangat cocok digunakan dalam berbagai situasi keberadaan penggunanya. Brand sepatu Vans ini merupakan salah satu brand yang berasal dari daerah California, dan sudah mulai diproduksi sejak tahun 1966. Untuk Vans sendiri, kini tidak hanya dapat kita temukan di Jakarta saja, namun kini beberapa perwakilan resmi took penjualan sepatu Vans ini telah dibangun diberbagai wilayah kota besar di Indonesia. Yang lebih menarik lagi, kini sepatu Vans pun banyak disajikan secara online sehingga akan lebih mempermudah system pembelanjaan bagi mereka yang memang membutuhkan sepatu casual dengan gaya modern.


Sepatu vans sendiri merupakan sebuah sepatu yang di buat oleh Paul Van Doren, yang merupakan seorang berpendidikan setara sekolah menengah pertama, dan merupakan seorang buruh pabrik sepatu. Pada awal karirnya Paul merupakan pekerja yang ulet pada sebuah perusahaan sepatu, karena ketekunannya inilah pada akhirnya ia berhasil mendapatkan kenaikan jabatan. Namun hal ini tidak cukup membuatnya puas, hingga pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaan sepatu tersebut. Setelah keluar dari perusahaan sepatu tempat ia bekerja, bersama ketiga rekannya kemudian ia mendirikan sebuah perusahaan sepatu baru dengan label Paul Van Doren Rubber.

Konsep awal yang dilabelkan Paul untuk perusahaan tersebut adalah toko yang terintegrasi dengan tempat produksi sepatu yang ia buat. Toko penjualan sepatu milik Paul ini berdiri tepat pada tanggal 1 Maret 1966, dimana sepatu yang di display dalam took tersebut hanya berjumlah terbatas dan bertujuan sebagai sample yang dapat dipilih oleh para calon pelanggan.

Produksi sepatu baru akan dibuat bila ada pesanan dari pembeli, sehingga nantinya Paul akan berpindah ketempat produksi, yang terintegrasi dengan toko, ketika terdapat pesanan masuk dari pembeli. Padahari pertama pembukaan Paul telah mendapatkan order sebanyak 16 orang. Sepatu yang dibuat oleh Paul ini semakin popular sejak mengeluarkan berbagai produk sepatu sekolah dan olahraga didalamnya.

Seiring dengan makin dikenalnya sepatu Vans di berbagai kawasan California Selatan inilah, yang terus meningkatkan nilai produksi dari sepatu tersebut. Untuk debut internasional dari sepatu Vans ini dimulai pada awal tahun 1970an, dimana pada tahun ini Vans telah berhasil mengirimkan sejumlah sepatu dengan jenis slip-on ke Universal Studio Hollywood. Sejak itulah perusahaan sepatu milik Paul Van Doren ini terus kebanjiran order dan mendapatkan popularitas yang luar biasa diberbagai kalangan anak muda di dunia.

Baca juga : Rekomendasi Baju Kantor yang Nyaman Bagi Ibu Menyusui

Di Indonesia sendiri sepatu Vans lebih dikenal dengan sepatu yang memiliki bentuk sneaker, dan secara umum lebih banyak digunakan oleh mereka yang memiliki gaya casual dalam kesehariannya. Meskipun pada awal kemunculannya di Indonesia, Vans tidak memiliki took resmi, namun sepatu ini banyak disajikan oleh berbagai took sepatu ternama di Indonesia sehingga akan memberikan kemudahan bagi mereka yang gemar menggunakan sepatu casual yang satu ini. Namun seiring dengan perkembangan dalam bidang teknologi dan berbagai lini kehidupan kini perwakilan resmi Vanspun sudah dapat ditemukan dengan mudah.

Bagi masyarakat Indonesia yang memang ingin tampil dengan gaya casual klasik, namun tetap terlihat trendy dalam keseharian, maka taksalah jika memilih sepatu yang satu ini sebagai pilihan sepatu bersantai. Tidak hanya kesan santai saja yang dapat diaplikasikan dengan sepatu sneaker dari Vans, namun berbagai suasana semi formalpun  dapat menggunakan sepatu ini, tentunya dengan hasil padu padan dari busana yang digunakan. Selain dapat melakukan pembelian sepatu Vans melalui took sepatu resmi mitra dari perusahaan Vans, kitapun dapat melakukan pembelian sepatu tersebut secara online, tentunya dengan memperhatikan beberapa hal.

Baca juga : Potongan Harga Melalui Belanja Online

Berikut ini beberapa hal yang memang harus diperhatikan dengan baik ketika memutuskan untuk melakukan pembelian sepatu Vans melalui sistem online, yang antara lain adalah:
  1. Kredibilitas dari toko online yang menyajikan sepatu tersebut, pastikan bahwa took tersebut memiliki testimony positif dari orang yang pernah melakukan pembelian didalamnya.
  2. Pilihlah toko online, yang menggunakan system pembayaran rekening bersama, system inilah yang akan membuat pembayaran yang telah dilakukan menjadi lebih aman, karena nantinya dana akan disampaikan kepada toko online, bila memang tidak terjadi complain dari pembeli sepatu tersebut.
  3. Sistem pengiriman barang menjadi hal lain yang harus diperhatikan ketika memilih sebuah toko online terpercaya, pastikan untuk memilih toko online yang memiliki system pengiriman barang dengan jaminan barang sampai ketangan dalam keadaan utuh.
Tingkat originalitas dari sepatu Vans yang disajikan oleh sebuah toko online juga harus diperhatikan dengan baik. Kenalilah terlebih dahulu berbagai cirri sepatu original milik Vans  dengan mencari informasi secara lebih detail. Sepatu original dari Vans biasanya akan memiliki beberapa cirri utama, salah satunya adalah lebel pada kemasan dan lidah sepatu, yang biasanya akan sama dan memiliki arti khusus didalamnya. Pencantuman kode produksi dan ukuran sepatu merupakan hal yang biasanya akan terdapat dalam label tersebut.

Baca juga : 5 Tips Berbelanja Pakaian

Jika ragu dalam melakukan pembelian sepatu Vans melalui toko online yang ada, kini system pembelian melalui website resmi dari Vans Internasional pun telah dapat dilakukan. Tentunya system pembelian ini akan jauh berbeda, dan pada umumnya akan memiliki banderol yang lebih tinggi, dimana hal tersebut disebabkan karena adanya factor biaya transportasi pengiriman sepatu langsung dari took resmi mereka yang berada di luar negeri menuju alamat kita. Besaran biaya inilah, yang pada umumnya akan dijadikan bahan pertimbangan tersendiri bagi para calon pembeli sepatu Vans.

Seiring dengan berkembangnya perusahaan sepatu Vans ini, tidak hanya desain sepatu casual untuk anak muda saja, namun berbagai desain sepatu Vans untuk para wanita dan anak-anak pun dapat ditemukan dengan mudah. Tidak hanya terbatas pada model sepatu sneaker saja, namun berbagai jenis sepatu model lainnya seperti sepatu booth dan sepatu slip on lainnya. Harga yang ditawarkan untuk jenis sepatu ini pun sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Bagi para pecinta olahraga, Vans pun kini juga mendesain berbagai jenis sepatu olahraga terutama jenis sepatu untuk bermain skate board dan ice skating. Jenis sepatu skate board dari Vans ini akan sangat aman dan nyaman untuk digunakan dalam permainan skate board yang saat ini sedang digandrungi oleh para anak muda.  Dengan desain yang menarik dan aerodynamic dari sepatu tersebut, maka tidak heran jika sepatu yang satu ini tidak hanya banyak digunakan oleh para pemain skate board, namun juga banyak digunakan oleh mereka para anak muda sebagai sepatu gaul mereka. Merek sepatu Vans ori, pilihan terbaik untuk gaya casual sehari-hari.

Jika tertarik untuk membeli Vans ori via offline di Indonesia (tokofisik), berikut alamat took fisik yang penulis kutip dari website stores.vans.com (diakses 1 November 2018) yang terletak di Jakarta dan Bandung :

Jakarta :
  1. 1St Floor Unit L.1-167. Jl Casablanka Kav.88. Jakarta Selatan 12870, Jakarta, Dki---Jakarta, 12870
  2. Unit 12A, Upper Ground Kemang Village 36. Jl. Pangeran Antasari. Jakarta Selatan 12150, Jakarta, Dki---Jakarta, 12150
  3. Unit 16B, 1St Fl. Sentra Kelapa Gading. Jl. Boulevard Kelapa Gading Block M. Jakarta Utara 12420, Jakarta, Dki---Jakarta, 12420
  4. Unit 209. Pondok Indah Mall Ii 2Nd Floor. Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta, Dki---Jakarta, 12310
  5. Unit 306A, 308A, 310A. Plaza Senayan 2Nd Floor. Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta, Dki---Jakarta, 10270
  6. Unit Sb2-17. Jl. M.H. Thamrin No.1. Jakarta Pusat 10310, Jakarta, Dki---Jakarta, 10310

Bandung :
  1. Unit Rl-B-36. Paris Van Java Resort Lifestyle Place. Jl. Sukajadi No.137-139, Bandung, West-Java, 40162

Informasi ini dipersembahkan oleh :Bobobobo.com

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.