Menjadi Bagian dari Blogger Perempuan Network adalah Rejeki Luar Biasa

November 23, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Berbica tentang Blogger Perempuan Network artinya kita sedang membicarakan sebuah komunitas. Kalau jaman kuliah dulu komunitas sering sekali disebut-sebut dalam beberapa mata kuliah Sosiologi. Kata komunitas (community) berasal dari bahasa Latin “communire” atau “communia” yang berarti memperkuat. Dari kata ini, dibentuklah istilah “komunitas” yang artinya persatuan, per saudaraan, kumpulan, masyarakat. 



Komunitas Sosial adalah suatu kelompok teritorial yang membina hubungan para anggotanya dengan menggunakan saranasarana yang sama untuk mencapai tujuan bersama. Nah Blogger Perempuan Network ini adalah komunitas yang beranggotakan para perempuan dan menggunakan sarana digital sebagai ruang yang nyaman untuk saling mendukung dan menumbuhkan blog bersama.


Jujur saja, awal bermain blog yang ada dibenakku hanya sekedar menulis kemudian publish. Bahkan aku sama sekali tidak peduli dengan urusan branding, traffic blog, kolerasinya dengan sosial media dan lain sebagainya. Berkat salah seorang teman blogger yang aku kenal di Facebook akhirnya aku dikenalkan dengan sebuah komunitas blogger diantaranya adalah  Blogger Perempuan Network, Kumpulan Emak Blogger dan Blogger Solo. Dari situ aku baru sadar bahwa dijaman yang serba mileneal seperti ini hampir semua unsur kesenangan/hobby, kesamaan ataupun profesi selalu ada komunitasnya. 

Blogger Perempuan Network Tempat Belajar
 
Blogger Perempuan Network sendiri memberikan banyak sekali perubahan dalam diriku, aku banyak sekali belajar dari perempuan-perempuan hebat yang ada disana. Belajar bagaimana mereka menyeimbangkan antara urusan keluarga dan produktivitasnya sebagai seorang perempuan. Belajar bahwa perempuan tetap bisa berkarya meskipun mereka hanya di rumah bersama anak-anak.

Sebagai blogger anyaran yang masih sangat dangkal ilmunya, aku masih sangat perlu belajar dari para senior. Belajar bagaimana membuat konten yang baik, memilih template blog, membuat infografis dan masih banyak lagi. Blogger Perempuan Network juga sering membagikan artikel-artikel yang berkaitan dengan dunia blogging. Acara Blog Coaching Clinic berkali kali diadakan sebagai sarana untuk membantu para blogger meningkatkan kapasitasnya. Meskipun aku belum pernah mengikuti workshop ini, tetapi banyak mengambil manfaatnya dengan membaca sharing-sharing yang dibagikan oleh para blogger yang menghadirinya. 

Blogger Perempuan Network Tempat Sharing Artikel

Setiap hari akan dibuka kolom Blog Post Update, dimana setiap member dapat mengirimkan url artikelnya yang sesuai dengan jadwal. Media sharing seperti ini mempermudah anggota jika hendak sharing ataupun blogwalking ke blog lain.

Para blogger di lingkaran  Blogger Perempuan Network selalu saling mendukung, ketika kita mengunjungi blognya dan meningalkan komentar disana bisanya mereka juga akan balik mengunjungi blog kita. Aktivitas ini tentu saja dapat meningkatkan pageview, DA dan PA.

Blogger Perempuan Network Gak Ada Mom War

Berbeda dengan sebagian besar komunitas emak-emak yang isinya membanding-bandingkan kempampuannya. Ada komunitas tertentu yang isinya membanding-bandingkan satu sama lain yang berakhir dengan mom war, bikin baper dan bikin gak betah. Komunitas seperti ini sering terjadi dalam komunitas emak-emak yang niatnya mau sharing tumbuh kembang anak tetapi justru berujung dengan membanding-bandingkan milestone antara anak satu dengan lainnya.


Di  Blogger Perempuan Network gak pernah sama sekali aku temui aktivias saingan macam itu. Misalnya saingan bulan ini udah dapat job berapa dan meraup rupiah berapa juta dari ngeblog. Percayalah di sini gak ada yang seperti itu, yang ada adalah rasa ingin belajar yang tinggi saat melihat blogger lain memiliki keahlian tertentu. Mereka yang ahlipun juga tidak pelit berbagi ilmu.

Blogger Perempuan Network Memberikan Peluang Mendapat Income

Selain sebagai sarana belajar, Blogger Perempuan Network juga memberikan peluang bagi para anggotanya untuk mendapatkan income. Komunitas ini sering sekali bekerja sama dengan berbagai Brand untuk melakukan kompetisi blog. Hadiah yang diberikan juga sangat menggiurkan. Melalui grup Partnership Blogger Perempuan Network, anggota bisa berkesempatan mendapatkan job penulisan artikel, review, ataupun buzzer. 

Member yang telah terdaftar akan selalu dikirimi email setiap kali dibuka kompetisi blog atapun challenge. Jadi tidak perlu kuwatir ketinggalan informasi ketika jarang membuka Facebook.
 
Itulah buibu alasan kenapa aku sangat bersyukur bisa bergabung dan diterima di Blogger Perempuan Network. Kesempatan ini adalah rejeki yang sangat luar biasa karena bisa belajar dengan gratis bahkan malah diberikan penghasilan. 

Kalian seorang blogger perempuan dan belum gabung ? Jangan sia-siakan deh cepetan join!

Waalaikumsalam Wr. Wb. 

4 comments:

  1. Gak ada Drama ya mbaak.. 😁 semua saling bekerja sama dan mendukung satu sama lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak pokoknya sayang sekali sama BPN hehehe

      Delete
  2. Wah iyaa, lingkungannya positif banget, saling dukung dan saling berbagi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.