Suka Koleksi Lipstik? Berikut Tips Menyimpannya Agar Tetap Awet

November 30, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.


Bagiku lipstik adalah senjata andalan untuk tampil lebih fresh dan menarik tentunya. Mengapilkasikan lisptik setiap mau keluar rumah meski sekedar pergi ke minimarket ternyata memberikan efek positif terhadap nilai kepercayaan diri sebagai perempuan. For me, lipstik adalah hal yang sangat penting. Sebegitu pentingnya sampai-sampai membuatku memiliki kecenderungan untuk mengkoleksinya. 


Well, mengkoleksi lipstik bukanlah hal yang tidak normal. Its oke buat seorang perempuan! Sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja dengan segudang kesibukan, aku membutuhkan 'sesuatu' untuk mengalirkan semangat dan menjaga suasana hati. Lipstik adalah sesuatu itu bgaiku. Memakai lipstik bisa menjaga suasana hatiku, apalagi warna yang digunakan adalah warna cerah.  

“If you’re sad, add more lipstick and attack!” – Coco Chanel

Menurut Coco Chanel lipstik dapat menjadi sahabat yang dapat memberikan rasa nyaman saat kita dilanda kesedihan. Kapanpun merasa be-te, jangan lupa untuk mengambil lipstik andalan dan poles tebal pada bibir. Dijamin, dunia akan terasa jauh lebih baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa makeup, terutama lipstik  dapat membuat seorang perempuan langsung merasa  powerful dan siap untuk menghadapi hari. Sama seperti saat si pecinta kopi menikmati secangkir kopi di pagi hari.  

“Beauty, to me, is about being comfortable in your own skin. That, or a kick-ass red lipstick.” – Gwyneth Paltrow

Seorang aktris sekaligus penyanyi yang cantik, Gwyneth Paltrow juga mengungkapkan bahwa ada kekuatan yang sama besarnya dengan mencintai kecantikan natural diri sendiri. Kekuatan itu ada pada lipstik merah! Warna lipstik merah adalah satu dari bold colors yang bisa memberikan tampilan bukan hanya kuat tetapi seksi. 


Quotes di atas semakin membuatku yakin bahwa lipstik dapat memberikan kekuatan positif kepada perempuan untuk menjalani hari-hari dengan baik. Itulah alasan mengapa aku sangat suka mengkoleksi beauty item yang satu ini. Sayangnya jika tidak dirawat dengan baik, lipstik akan cepat rusak atau meleleh dan bisa-bisa akan menjadi racun yang membahayakan bagi kesehatan karena telah terpapar kuman. 

Aku punya sedikit tips bagi bu ibu yang suka koleksi lipstik tetapi bingung bagaimana cara menyimpannya. Berikut tips menyimpan lipstik ala aku :

1. Pakai Lipstick Organizer

Source : http://www.provoke-online.com
Lipstick organizer tentunya berfungsi sebagai tempat menyimpan koleksi lipstik agar tetap rapi sehingga meja rias tidak bakalan berantakan, kelihatan lebih rapi dan luas. Selain jadi lebih rapi, lipstik yang kita punya bakalan lebih terlindungi dari debu dan kuman. Lipstik yang telah disimpan dalam lipstick organizer jangan sampai diletakkan di bawah sinar matahari secara langsung untuk menghindari lipstik jadi meleleh dan rusak.

2. Mengurutkan Berdasarkan Warna atau Jenisnya

Source : http://www.provoke-online.com
Mengelompokkan lipstik berdasarkan warna ataupun jenisnya juga perlu dilakukan agar lebih mudah dicari saat kita membutuhkannya. Saat sedang terburu-buru biasanya seringkali kesulitan menemukan suatu barang. Nah, hal ini pun berlaku dalam penyimpanan lipstik. Kalau kita mengaturnya secara rapi atau urut berdasarkan warna maupun jenisnya, otomatis saat dicari pun lipstik akan lebih mudah ditemukan.

3. Periksa Tanggal Kedaluwarsanya

Source : https://cdn2.activeskin.com.au
Sebagai seorang kolektor lipstik atau hanya sekedar memiliki koleksi lipstik dalam jumlah banyak  memang menyenangkan bagiku dan sebagian perempuan. Namun, aku memiliki kebiasaan buruk mencampuradukkan lipstik yang masih dipakai dengan lipstik yang sudah tidak dipakai atau yang telah kadaluwarsa. Hal ini jelas tidak baik karena dapat menimbulkan risiko alergi dan iritasi jika memakainya tanpa sengaja. Oleh karena itu, sebaiknya selalu perhatikan masa expired setiap kali membeli lipstik. 

Nah, itulah tiga tips menyimpan lipstik agar tetap awet dan tidak menimbuklan efek berbahaya jika salah pemakaian, misalnya salah menggunakan lipstik yang telah kedaluarsa. Bagaimana dengan kalian? kalian punya koleksi apa di rumah?

Sumber : https://www.vemale.com 

Waalaikumsalam Wr. Wb.


No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.