Friday, 28 June 2019

Sering Iritasi Ketiak? Cobalah Veet Biru untuk Kulit Sensitif

June 28, 2019 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Memiliki ketiak yang mulus dan indah adalah impian setiap wanita, apalagi banyak wanita merasa percaya diri dalam berpenampilan dengan ketiak yang bersih mulus tanpa iritasi. Pastinya kulit ketiak rawan sekali mengalami iritasi karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti pencukuran dan juga pencabutan rambut.

Tidak hanya meresahkan, namun juga terasa perih sehingga bisa mengganggu kamu untuk berpenampilan elegan. Inilah beberapa hal penting tentang kulit ketiak yang sensitif dan penanganannya mengunakan Veet biru.


1. Ketiak Sensitif Menyebabkan Rasa Perih

Ketiak yang mengalami iritasi mulanya akan menyebabkan warna kemerahan disertai rasa perih, lalu berubah menjadi kehitaman dan ini sangat sulit untuk dihilangkan. Apabila tidak dibersihkan justru lebih mengganggu, namun cukup bingung harus bagaimana? Apalagi bagi kamu yang selalu rutin melakukan waxing ketiak di setiap minggu atau bulannya. Selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sensasi rasa perih setelah waxing pun tak kunjung pergi. Sudah perih lalu menambah rusak penampilan, duh sedih banget kan?

2.  Menghilangkan Bulu di Kulit Ketiak Sensitif Butuh Penanganan Ekstra

Maka dari itu kini ada cara mudah untuk menghilangkan rambut ketiak secara aman dan mudah pastinya sangat cocok untuk kulit ketiak kamu yang cenderung sensitif. Kamu bisa waxing ala kamu sendiri di rumah dengan menggunakan varian veet warna biru. Sangat cocok untuk mengalih kegiatan waxing di klinik kecantikan dengan varian veet tersebut.

 3. Rutin Menggunakan Veet Biru yang Cara Pakainya Sangat Mudah Bisa Mengurangi Rasa Sakit

Kita bisa lebih rutin menggunakan veet biru ini untuk ketiak, apalagi kulit yang cenderung sensitif sehingga kulit tidak akan kering dan juga melepuh. Cara pemakaiannya cukup mudah, pertama tuang krim veet biru lalu oleskan ke bagian ketiak kamu. Selanjutnya cukur rambutmu dengan spatula dari veet. Apabila kamu memiliki tipe kulit sensitif maka cukup gunakan selama 5-6 menit saja. Setelahnya cukur dengan alat pencukur lalu cuci bersih.

4. Kandungan Aloe Vera Veet yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Pemakaian veet biru memang sangat cocok untuk kulit sensitif, karena kandungan Aloe vera atau lidah buayanya begitu baik untuk g kelembaban kulit ketiak kamu, ditambah lagi banyaknya kandungan vitamin E akan membuat kulit ketiak tetap indah.

5. Veet Biru Punya Tekstur Lembut untuk Mencegah Iritasi

Teksturnya lembut dan agak padat berwarna putih namun terasa aroma lidah buayanya sehingga ketika diaplikasikan secara langsung ke kulit ketiak akan terasa dingin. Jadi karena aroma serta kandungan Aloe veranya itulah yang membuat Penulis sangat suka menggunakan produk veet biru ini.

Ingin tampil cantik namun tetap nyaman tanpa rasa sakit, ya gunakanlah veet karena produknya membuat kamu #BeAConfidentYou

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Monday, 24 June 2019

Working Mom, This is My Story

June 24, 2019 0
Assalamualaikum wr. wb.

Maaf ya pembaca setiaku yang merasa zonk tiap kali akses blog ini karena berbulan-bulan tidak pernah ada tulisan baru, dan jangan kecewa dengan hadirnya tulisan terbaru ini karena memang tujuannya gak jelas hehehehe. Ceritanya sih mau mengarsipkan sebagian kecil perjalananku selama mengikuti seleksi CPNS tahun 2018. Tentu tujuannya bukan untuk membanggakan diri dihadapan para pembaca atau mau bilang "ini loh aku udah lolos seleksi CPNS".  Cuma mau bikin diary aja biar kelak bisa dikenang dan mengingat dengan detail perjalanan ini. Sebenarnya udah lama pengen menuliskannya tapi karena semenjak resign dari kantor lama, aku jadi sok-sokan sibuk ngurus urusan rumah tangga.  Semoga masih ingat ya part partnya karena proses seleksi sampai akhirnya ditempatkan untuk mulai mengabdi pada negara sangatlah panjang.

Dok. Humas Kanwil Kemenag Jawa Tengah
Okey, aku mulai dari awal banget semoga tidak ada yang terlupa. Jadi sejak bulan September tahun 2018 lalu beberapa grup alumni ramai sekali dengan perbincangan tentang pembukaan seleksi CPNS. Informasi formasi yang dibutuhkan mulai bertebaran. Waktu itu aku hanya melihat sekilas-sekilas dan banyak cueknya sih, bukannya gak minat tapi memang udah merasa gak mampu bersaing. Dari awal jujur aku memang tidak tertarik banget untuk ikut seleksi, udah merasa gak mampu gitu buat berkompetisi. Eh selain itu kayaknya aku juga gak mau keluar dari zona nyaman pekerjaanku. Ngomong- omong soal pekerjaan sebelumnya, bisa dibilang "sak penake wong kerjo". Kerja paling enak. Salary yang sangat cukup bahkan bisa dibilang lebih karena sering ada pembagian honorarium berbagai kegiatan, masih ada tunjangan kinerja melalui sistem remunerasi, hak dan kewajiban juga hampir setara dengan PNS. Tuh kurang apalagi coba? Sementara beban kerja juga tidak berat, bahkan semua orang bisa mengerjakan pekerjaanku. Paling berat lagi untuk ditinggalin adalah rekan kerja yang sangat sangat baik dan kompak. Saling menjaga satu sama lain. 
Namun di dalam lubuk hatiku yang terdalam ada keinginan untuk hijrah (bahasa rang orang sekarang kalau mau memperbaiki diri). Ada keinginan untuk mengamalkan apa yang telah kupelajari selama kuliah. Meskipun pekerjaan sebelumnya sangat santai tapi disitu justru menjadi tekanan batin. Aku udah dibayar tinggi tetapi tidak bisa memberikan apa-apa untuk instansi. Ibaratnya ada atau tidak adanya aku semua akan berjalan baik-baik saja. Well, dari situ aku makin yakin untuk mencoba melamar CPNS yang sesuai dengan bidang kemampuanku. Pengen menjadi orang yang benar-benar bermanfaat bagi sesama. Dan satu yang sangat mengelitik adalah mewujudkan cita-cita orang tua. Mereka berharap aku bisa menjadi sosok pendidik. Oh iya satu lagi ada temen kantor yang ngasih semangat untuk mencoba selagi ada kesempatan. Bener banget itung-itung buat nambah pengalaman. Setelah melihat lihat formasi yang cocok, akhirnya aku register di portal SSCN dan apply di instansi Kementerian Agama di detik-detik terakhir jadwal penutupan. Nah ini kebetulan ada formasi guru Madrasah untuk wilayah Surakarta (ini masih bocoran sih karena Kemenag tidak mengeluarkan pilihan lokasi jadi penempatan masih harus menunggu saat terbit SK). Lagi-lagi rasanya seperti ada yang membukakan jalan bagiku untuk menjadi lebih baik karena aku yakin lingkungan di Kementerian Agama akan lebih religius.

Foto untuk keperluan registrasi
Okey, aku mulai dari awal registrasi ya. Di part ini gak berjalan mulus gitu aja lo, karena aku sama sekali gak pegang copy berkas yang telah dilegalisasi seperti ijazah, akreditasi universitas/program studi tapi Alhamdulilllah dengan segala upaya akhirnya bisa melengkapi berkas untuk kemudian di kirim secepatnya agar bisa sampai di intansi sebelum akhir masa pengiriman berkas. Anyway aku udah hampir mengurungkan niat buat ngirim tuh berkas pasalnya ada saalah input data yang aku lakukan saat register di SSCN huhuhuhu. Aku salah input tahun kelulusan. Harusnya tahun 2012 malah jadi 2013. "Udah kirim aja, lolos enggaknya mereka yg menentukan" begitulah kata suami waktu itu.

Part selanjutnya adalah menunggu hasil seleksi administrasi, dan yes aku lolos tahap selanjutnya. Mulailah sedikit cari tahu tentang tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). seleksi tahap ini ada 3 bidang yang harus dikerjakan yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteriistik Pribadi (TKP). Bisa dinyatakan lolos jika masing-masing memenuhi passing grade.

Mendapat jadwal SKD di hari ketiga atau keempat kalau gak salah. Sebenarnya aku belum siap apa-apa, hanya 3 kali uji coba simulasi online dan hasilnya selalu gagal wkwkwkwk. Sore-sore aku menuju ke Semarang untuk mempersiapkan diri ikut SKD hari esoknya dengan membawa pasukan mulai dari emakku, suami, Rafa dan si bayi Arka. Aku booking hotel yang terjangkau dari GOR Diponegoro (lokasi SKD) yaitu di Hazotel Semarang, berjarak sekitar 15 menit perjalanan.

Aku prepare naik ojek online dari hotel ke lokasi karena biar suami bisa bantuin ibu jagain anak-anak di hotel. Oh iya untungnya di daerah Banyumanik ada baby food yang cocok buat Arka karena saat itu usianya baru 9 bulan.

Lanjut ya, sampai di lokasi aku langsung masuk barisan antrian. Beberapa saat kemudian aku sadar ternyata KTP tertinggal di resepsionis hotel karena semalam dipakai untuk check in. Pikiran langsung buyar dan gak fokus. Kalau minta tolong suami ngantar waktunya cukup gak ya sementara jadwal tes makin dekat, belum lagi suami pasti menggerutu. Dengan kemampuan mbalap suami akhirnya tuh id card sampai sebelum terlambat. Syukurlah, muach muach ayah😘

Setelah melalui proses pemeriksan akhirnya aku bisa login ke server dan memulai mengerjakan soal-soal SKD. Berusaha sebisa mungkin jangan ada soal yang terlewatkan. Hasilnya? Aku sendiri antara percaya dan tidak percaya bisa melampaui passing grade, meskipun nilainya mepet. Finally, aku bisa lolos SKD dengan status P1/L (Passing grade/Lulus) seorang diri dalam formasi Guru Sosiologi Ahli Pertama.

Part selanjutnya adalah tes SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) yang dilaksanakan pada bulan Desember 2018. Tes bidang ini dilakukan di MAN 1 Semarang, terdiri dari 3 tes yaitu Psikotes, Wawancara dan Praktek Kerja. Alhamdulillah ditahap ini semua berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk Fitri dan Amigo (temen kuliah) yang udah aku repotin untuk mengirimkan RPP dan seperangkat administrasi pembelajaran lainnya yang aku pakai untuk praktik mengajar di hadapan penguji. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan berlipat-lipat pahala.

Sampaiah pada pengumuman final, dan Alhamdulillah aku bisa menduduki top score untuk formasi yang kulamar. Selanjutnya adalah proses pemberkasan pada akhir bulan Januari.


Anyway aku udah resign dari kantor per tanggal 1 Februari 2019. Yah, sambil menunggu SK terbit aku memang berencana di rumah saja. Menikmati menjadi seorang ibu rumah tangga dan tentunya membersamai hari-hari anak-anak. Aku pikir SK akan segera terbit di bulan Maret tapi ternyata sampai bulan Juni, dan selama itu aku harus menunggu dengan sabar. Kadang jenuh sekali di rumah, biasanya kerja kantoran kemudian beralih jadi ibu ibu rumahan itu ternyata bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.

Surat Keputusan oleh Menteri Agama akhirnya sampai di tanganku pada tanggal 18 Juni 2019. Selanjutnya sejak tanggal 19 Juni 2019 aku mulai unjuk diri ke Kantor Kementerian Agama Surakarta dan mulai tangga 22 Juni 2019 menginjakan kaki pertama kali di MAN 2 Surakarta, satker dimana aku akan mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).


Semoga bisa amanah terhadap tanggungjawab dan bisa menjadi pendidik yang mampu membawa kemajuan. Amiinnn.

Aku persembahkan semua ini untuk Alm. Bapak yang semasa hidupnya selalu memperjuangkan masa depanku untuk bisa menjadi seoarang guru. Teruntuk pula emakku yang selalu menjadi wanita luar biasa dalam memberiku pelajaran tentang sebuah perjuangan. Selanjutnya teruntuk suamiku yang telah meridhoiku menempuh semua jalan ini, dan untuk kedua buah hatiku tercinta.

Waalaikumsalam wr. wb.

Sunday, 24 March 2019

Waterbom PIK, Tempat Terbaik untuk Melepas Penat

March 24, 2019 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Akhir pekan akhirnya datang juga. Di luar matahari panas menyengat, rasanya ingin sekali mencari tempat untuk melepas lelah setelah seminggu penuh bekerja dikejar deadline yang menumpuk. Pikiran sudah jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Lalu di mana tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan agar bisa merasa fresh kembali di hari senin nanti?

Sumber gambar : www.tiket.com
Jika narasi di atas sedang berputar di kepala teman-teman saat ini, maka salah satu saran tempat terbaik untuk melepas penat adalah dengan datang ke Waterbom yang ada di Pantai Indah Kapuk atau PIK. Mengapa demikian? Simak alasannya di bawah ini ya.

1. Kita Bisa Bersenang-Senang Seperti Anak Kecil

Semakin ke sini rasanya hidup semakin serius. Rasanya sudah lupa kapan terakhir kali bisa bersenang-senang seperti seorang anak kecil. Kapan bahasan tentang kartun di hari minggu mulai berganti menjadi membahas politik, kita juga sudah lupa. Nah, di Waterbom PIK bisa merasakan kembali keceriaan semasa kecil dengan bermain air. Lupakan kedewasaan sejenak, dan ambillah pelampung dan langsung menuju ke seluncur air paling seru.

2. Bebas dari Seragam Kerja

Pernah bosan menggunakan seragam kerja? Memang begitulah, tak peduli bagaimanapun bentuk seragam yang digunakan untuk bekerja, ketika merasa penat pasti enggan untuk menggunakannya. Nah, kalau bisa liburan ke Waterbom PIK, bakalan terbebas dari seragam kerja tersebut dan menggunakan baju renang yang nyaman.

3. Bisa Puas Menjadi Diri Sendiri

Tanpa ada beban kerja yang membayangi, kita  bisa bebas mencoba semua wahana air yang ada. Mulai dari yang santai, hingga yang cukup mendebarkan. Pada beberapa wahana seluncur air, bahkan boleh berteriak sekeras mungkin, dan tak akan ada yang berpikir bahwa kita kenpa-kenapa karena mereka menyangka bahwa kita sedang bersenang-senang.

4. Bebas Basah-Basahan

Bersenang-senang di air memang sesuatu yang sulit didapatkan di kehidupan sehari-hari. Mengingat usia, agak sulit bagi kita untuk bersenang-senang di kolam tiup karena hal tersebut akan tampak aneh. Tapi lain halnya jika  datang ke Waterbom PIK yang memang boleh dikunjungi semua orang dan untuk semua usia. Di sini kita bisa bebas bermain air seperti anak kecil tanpa ada yang peduli.


5. Kita Akan Menyadari Bahwa Masalahmu Ternyata Tidak Seberat Itu

Sebelum  pergi bersenang-senang di Waterbom PIK, mungkin akan berpikir bahwa kita terlalu sibuk atau mungkin juga terlalu tua untuk itu. Tapi nyatanya, bermain air bisa membukakan persepsi baru dalam melihat masalah yang sedang dihadapi saat ini. Tak usah terlalu banyak berpikir, dan segeralah berangkat. Kita akan menyadari bahwa sangat membutuhkan istirahat dan bersenang-senang dan menyadari bahwa masalah ternyata bisa diatasi dengan cara yang sederhana.

Baca juga : Piknik Biar Gak Panik

6. Kita Akan Siap Menghadapi Hari Esok

Sangat penting bagi kita yang ingin menyelesaikan masalah besar untuk menjaga aura positif pada tubuh dan pikiran. Untuk itu kita bisa datang dan bersenang-senang di kolam air. Dengan begitu mood akan kembali bagus yang artinya bisa bekerja dengan efektif keesokan harinya.

Seru kan bermain air di Waterbom. Nah kalau teman-teman mau ke sana, bisa langsung cek harga masuk waterboom secara online melalui smartphone kesayangan. Tak perlu datang jauh-jauh karena bisa melakukannya dari rumah.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Thursday, 14 March 2019

Time Flies So Fast, This Is My One Year Old Baby

March 14, 2019 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hallo bu ibu semua !
Ada yang kangen gak sih sama celotehan-celotehanku di blog ini? 
Gak ada ya?
Ah ya syudahhh lah, aku mah apa atuh #hiks

Semenjak memutuskan resign dari kantor tercinta ternyata membawa dampak kurang asyik terhadap keberlangsungan blog ini bu ibu. Aku jadi super duper pasif alias gak pernah update konten apapun. Bahkan yang biasanya suka menye-menye curhat ngalor ngidul disini sekarang jadi gak ada jejaknya sama sekali di bulan-bulan terakhir ini. Masalahnya satu bu ibu, di rumah gak ada koneksi internet selain kuota smartphone yang bener-bener bikin males karena sering tidak stabil.  


Anyway kenapa ya rasanya waktu berjalan begitu cepat sekali, gak terasa aku sudah lebih dari satu bulan jadi full time mother alias bu ibu rumahan semenjak memutuskan undur diri dari dunia perkantoran. Dengan berbagai kesibukan di rumah seolah-olah aku jadi pikun dengan nama-nama hari, perasaan baru kemaren hari Minggu eh besoknya koq udah Minggu lagi. Ya iyalah karena Minggu atau Senin mah sama aja bagi bu ibu FTM, salut banget pokoknya sama mereka yang bisa menekan egonya dan tetap tinggal di rumah bersama anak-anak. 

Ngomong-omong soal waktu, aku juga merasa bahwa Arka si anak kedua cepet banget besarnya, sekarang sudah berusia satu tahun lebih sebulan tepat di hari ini. Rasanya baru beberapa waktu lalu pamit sama ibu mertua untuk checkup kandungan ke Sp.OG yang ternyata diminta langsung induksi. Ah rasanya baru kemaren belajar jalan pasca operasi caesar. Ternyata udah lebih setahun aja.


Banyak hal yang semestinya harus aku syukuri terutama atas waktu dan kesempatan yang Allah SWT berikan kepadaku untuk terus belajar menjadi ibu yang lebih baik dan lebih sabar. Bersyukur karena Allah senantiasa melindungiku, anak-anakku dan keluarga kecil ini dari berbagai masalah yang kami tidak mampu menghadapinya. Allah selalu memampukan kami untuk menghadapi dan melewati berbagai ujian. Yah, mendidik anak laki-laki juga bagian dari ujian Allah karena betapa kesabaran orang tua akan benar-benar diuji. Sibling rivalry yang menurut teori dapat disingkirkan sejak dini, ternyata menjadi tantangan terberat bagi kami. Terkadang memang terbesit rasa iri kepada sosok ibu lain yang mampu membagikan kisah indahnya dalam mendidik anak-anak mereka. Mereka begitu sempurna di dunia maya.

Well, terkadang kita harus menjauh dari dunia maya, tak ambil pusing dengan komentar-komentar orang lain terhadap proses tumbuh kembang anak-anak kita. Fokus kita harus fokus pada milestone anak kita sendiri tanpa harus membandingkannya dengan yang lain.

Arka si bayi satu tahun yang sekarang sudah mulai mengerti dengan lingkungan sekitar mulai aktif mengeksplorasinya. Bikin senam jantung dan jejeritan  saat mendapatinya manjat-manjat kursi atau meja. Capek memang tapi ah senangnya melihat anak tumbuh normal. Usia 13 bulan dan dia masih berada di fase merangkak meskipun sesekali berdiri dengan berpegangan. Agak terlambat memang tapi aku percaya semua akan ada waktunya sendiri.

Syukuran 1 Tahun Usia Arka di Pacitan
Si bayi satu tahun yang nafsu makannya sangat moody ini memang sebelas dua belas sama kakaknya jaman kecil, selalu membuat kami gagal melawati ujian kesabaran. Selalu membuat pikiran kami kacau kala timbangannya tak geser kekanan waktu posyandu. Apalagi dengan boomingnya kasus stunting di Indonesia menjadi kami makin cemas. Namun berkat semua ilmu yang dipelajari kekawatiran itu justru memuatku bertekad untuk mmberikan yang terbaik dengan terus memberikan ASI sampai 2 tahun, memberikan makanan pendamping ASI yang padat gizi dan melindunginya dengan vaksinasi.


Meskipun banyak hal yang membuat pikiran kami kuwatir tapi banyak sekali perkembangan baik Arka yang justru melebihi bayi seusianya. Caranya berkomunikasi sudah sangat membanggakan, diusianya sekarang dia sudah mampu mengucapkan lebih dari 5 kata, dia sudah menyadari siapa namanya dan akan menoleh saat dipanggil, menghampiri saat diminta mendekat, paham perintah-perintah sederhana seperti "Tolong ambil bolanya". Ahhh pround of you nak.

Teruslah tumbuh dan berkembang dengan sempurna menjadi anak yang cerdas, sholih, berbakti pada orang tua, dan berguna kepada sesama ya nak. Salinglah menyayangi dengan saudaramu.

Semoga tulisan ini tidak menjadikan bahan untuk saling membanding bandingkan perkembangan anak-anak ya bu. Mari kita kawal tumbuh kembang mereka dengan sebaik-baiknya.

Waalaikumsalam Wr. Wb

Wednesday, 6 March 2019

Inilah Beberapa Daftar Harga Oppo Dengan Kamera Terbaik

March 06, 2019 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Saat ini banyak sekali produk smartphone yang beredar di pasaran Indonesia, sementara banyak masyarakat yang memilih smartphone tersebut berdasarkan kualitas kameranya. Tentu saja dengan kamera yang bagus  bisa menghasilkan foto terbaik tanpa bantuan kamera profesional, sehingga pengguna juga bisa mengunggah hasil foto terbaik di media sosial dengan sangat mudah.

Source : www.hardwarezone.com

Kali ini aku akan merekomendasikan smartphone yang mempunyai kamera terbaik yang bisa menghasilkan foto menarik. Smartphone ini adalah merek Oppo dengan penawaran kualitas serta spesifikasi yang canggih. Nah, untuk lebih lanjutnya berikut ini daftar harga Oppo dengan kamera terbaik yang bisa dijadikan referensi:

1. Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro ini merupakan smartphone kelas atas yang dibawa ke Indonesia dirilis pada bulan November 2018, dikarenakan smartphone ini menawarkan kamera belakang yang bagus dengan 3 kamera. Pada kamera Oppo R17 Pro ini di bagian belakang hadir dengan tiga kombinasi yang pertama adalah mampunyai kamera wider 12 MP, kedua mampunyai kamera normal 20 MP, dan ketiga mempunyai kamera TOF yang berfungsi untuk memindai objek 3D yang bisa memungkinkan untuk potret di malam hari jadi jelas. Selain itu Oppo R17 Pro juga memiliki kamera depan yang bagus yaitu mempunyai 25 MP yang berarti kamera ini bisa digunakan untuk selfi, dan Oppo R17 Pro juga menawarkan berbagai keunggulan yang salah satunya adalah hadir dengan fitur sensor sidik jari di layar. Oppo R17 Pro hadir dengan menawarkan kamera ganda 12 MP + 20 MP yang tentunya dapat menghasilkan gambar seperti kamera profesional, dan untuk bagian kamera depan 25 MP jelas sangat optimal untuk kebutuhan selfi.

2. Oppo Find X

Produk Oppo dengan kamera terbaik yang lainnya adalah Oppo Find X, dirilis pada bulan Juni 2018, smartphone ini menawarkan kamera yang canggih dan mampu menangkap objek gambar dengan baik. Oppo Find X hadir dengan kamera depan dan kamera belakang yang dibekali dengan sistem pop-up, yaitu sistem kamera tersembunyi yang akan muncul ketika menekan tombol kamera untuk memotret di sistem operasi yang sudah mengalami tes pengunjian.

3. Oppo R15 Pro

Tak kalah dengan Oppo Find X, Oppo R15 Pro juga mempunyai kamera dengan kualitas yang baik, telah dirilis pada bulan Maret 2018. Hal itu terbukti dengan kombinasi kamera belakang yang menawarkan dua kamera dengan sensor besar, yaitu kamera pertama hadir dengan sensor 16 MP. Kamera kedua hadir dengan sensor 20 MP. Untuk bagian sektor depan hadir dengan kamera 20 MP yang jelas tergolong masih cukup baik untuk kebutuhan selfi, dengan sensor depan inilah biasanya Oppo unggul. Oppo R15 Pro juga dibekali dengan multitasking berkat RAM 6 GB dan mempunyai ROM 128 GB, dan smartphone ini juga sudah didukung dengan VOOC Flash Charger.

4. Oppo R11s Plus

Smartphone ini dirilis pada bulan November 2017 lalu, yang mempunyai kamera utama yang luar biasa yaitu mempunyai kamera bertipe dual kamera dengan resolusi 20 MP + 16 MP. Untuk kamera belakang juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, LED Flash, serta mampu merekam video dengan resolusi 2160@30fps. Selain itu, pada bagian kamera belakang 20 MP memiliki aperfure f/2.6 dan kamera 16 MP nya memiliki aperfure f/1.7. Sementara itu untuk bagai depan kameranya terdapat kamera selfi 20 MP dengan aperture f/2.0, kamera depan Oppo R11s Plus ini mampu merekam video bersesolusi 1080p.

Untuk harga dari Oppo, anda bisa melihat dari Blibli.com dan dapatkan harga promonya. 

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Thursday, 27 December 2018

5 Area Seru yang Tidak Boleh Anda Lewatkan di Tokyo Disneyland

December 27, 2018 0
Assalamualaikum Wr. Wb.
  
Menjelang tahun baru sudahkah merencanakan liburan keluarga? Kira-kira ada gak sih yang berencana traveling ke luar negri? Atau masih binggung mau mengunjungi negara mana ? Kalau itu masalahnya kalian tidak perlu kuwatir, aku punya rekomendasi negara yang sama-sama pengen aku kunjungi jika ada kesempatan. Negara itu adalah Jepang dan salah satu Kota yang wajib dikunjungi adalah Tokyo.

Baca juga : Japan I'm Coming

"Where imagination and adventure set sail" 

Source : www.traveloka.com
Slogan resmi dari Tokyo Disneyland tersebut seakan menjanjikan petualangan yang penuh imajinasi bagi seluruh pengunjungnya. Memang benar, taman hiburan yang berada di lahan seluas 46,5 hektare ini nampaknya tidak akan habis dijelajahi dalam satu hari. Terdapat 7 lokasi utama yang disebut dengan port. Kesemuanya memiliki tema, atraksi, dan keseruan yang berbeda. Nah, jika memiliki kesempatan untuk berkunjung, pastikan tidak melewati area di bawah ini.

1. World Bazaar

Di depan port ini, terdapat tugu Mickey Mouse yang baru dibangun pada tahun 2017 kemarin. Sesuai namanya, World Bazaar memiliki deretan pertokoan tematik yang menjual berbagai suvenir Disneyland. Makanan, minuman, aksesori, mainan, dan segala produk yang berhubungan dengan Disney bisa ditemukan di sini. World Bazaar juga menjadi titik berangkat Omnibus yang akan membantu Anda berkeliling area Tokyo Disneyland.

2. Fantasyland

Kalau mau merasakan serunya bertualang bersama para tokoh klasik Disney, di sinilah tempatnya. Wahana tematik dengan keseruan berbeda mengajak pengunjung bersenang-senang bersama Pinocchio, Snow White, Dumbo The Flying Elephant, dan Peterpan.

3.  Toontown

Bepergian bersama anak-anak? Kalau iya, port satu ini harus dikunjungi. Anak-anak akan diajak bermain warna bersama Goofy, Chip dan Dale, Donald Duck, serta tentunya pasangan Mickey dan Minnie Mouse. Di dalam port juga terdapat area refreshment tempat para pengunjung bisa beristirahat dan membeli makanan.

4.  Tomorrowland

Tomorrowland adalah port bernuansa futuristik. Beberapa tokoh Disney yang bisa ditemui adalah Buzz Lightyear, Baymax, Stitch, dan tokoh dari film Star Wars. Wahana ini lebih cocok untuk mereka yang senang dengan permainan multimedia tiga dan empat dimensi. Stimulasi suara dan suara yang kencang membuat wahana ini lebih diperuntukkan bagi pengunjung remaja dan dewasa.

5.   DisneySea

Walaupun masih merupakan bagian dari Tokyo Disneyland, DisneySea memiliki set wahana tersendiri. Beberapa atraksi tematik termasuk konser King Triton dari film The Little  dan wahana Nemo SeaRider wajib dikunjungi.
Selain kelima area tersebut, parade di Tokyo Disneyland dan DisneySea adalah pertunjukan rutin yang harus disaksikan. Setiap musimnya, terdapat tema parade yang berbeda. Untuk mengetahui jadwalnya, kunjungi situs resmi Tokyo Disneyland.

Baca juga : Merlion Park

Tokyo Disneyland juga menyediakan akomodasi hotel dengan tema Disney. Namun, harganya bisa jadi lebih tinggi dari hotel di luar area taman hiburan ini. Anda bisa memanfaatkan situs seperti Traveloka untuk menemukan hotel terbaik di sekitar Tokyo Disneyland ini. Tokyo Disneyland adalah tempat wisata yang cocok untuk segala usia. Bukan hanya menyenangkan untuk anak-anak dan remaja, para orang dewasa juga bisa merasakan keseruan yang sama saat berada di theme park ini.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Thursday, 20 December 2018

Perkembangan Motorik Anak Akan Lebih Baik dengan Rajin Berenang

December 20, 2018 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa aktivitas olahraga memberikan banyak sekali manfaat baik untuk bayi, anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu olahraga yang disukai anak balita adalah berenang karena pada dasarnya mereka sangat menyukai aktivitas di air. Selain memang banyak manfaatnya, renang untuk anak ternyata juga dijadikan salah satu pilihan rekreasi.



Sebagai orangtua tentu saja aku ingin memberikan yang terbaik untuk perkembangnnya, baik itu fisiknya maupun psikisnya. Oleh karena itu berbagai cara telah kulakukan, mulai dari memberikan asupan gizi yang menunjang pertumbuhannya hingga memberikan kegiatan yang mampu menstimulus pertumbuhan dan perkembangannya akupun juga mendorong anak untuk melakukan olahraga apapun yang disukainya termasuk berenang.

Awalnya aku juga kuwatir jika anak berenang karena takut kedinginan atau masuk angin. Aku adalah ibu yang gampang panik saat mendapati anak sakit,  jadi selama ini sangat berhati-hati menjaga mereka agar tetap sehat. Well, lambat laun aku mulai berpikir logis dan sedikit mengesampingkan emosi itu karena berenang bukanlah penyebab anak sakit. Justru dengan berenang anak dapat menerima banyak manfaat untuk perkembangan dan kesehatannya. 

Agar terhindar dari sakit setelah berenang, hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengupayakan agar air kolam tidak terminum, karena pastilah air kolam renang banyak mengandung kuman. Segera  setelah berenang mengajak anak mandi agar kuman tidak menempel di kulit. 

Anak balita yang telah dilatih berenang sejak dini memiliki perkembangan motorik yang lebih baik, karena berenang membuatnya  menggerakkan seluruh anggota tubuh, mulai dari tangan, kaki hingga kepala. Selain itu keseimbangan anak juga berkembang lebih baik, dan anak dapat menyelamatkan diri dari bahaya tenggelam. Selain hal tersebut masih banyak sekali manfaat berenang antara lain :

1. Berenang Melatih Otot di Seluruh Tubuh Anak

Menurut catatan mereka, kepadatan air, yaitu 1 gram per sentimeter kubik, adalah 800 kali lipat dibandingkan udara, baik untuk meningkatkan kekuatan otot, tanpa beban yang berlebihan bagi persendian. Hal ini juga berlaku untuk melatih otot jantung si kecil. Jadi, berenang bikin otot bayi terlatih tetapi tidak membebani sendi yang bisa memengaruhi tumbuh kembangnya. (Source : www.popmama.com)


Saat anak berenang maka otot tangan dan otot kakinya akan bergerak agar mampu terapung di dalam air. Nah pertumbuhan otot yang baik akan menunjang perkembangan fisik anak yang baik. Biasanya anak yang suka berenang secara teratur akan lebih cepat tinggi dibanding dengan anak yang tidak berenang.

2. Meningkatkan Keterampilan Motorik Anak

Olahraga berenang yang dilakukan secara teratur akan menimbulkan efek positif bagi perkembangan keterampilan motorik anak khusunya motorik kasar.

3. Baik untuk Kesehatan Jantung dan Paru-paru

Selain untuk melatih dan memperkuat otot tubuh anak, berenang juga mampu meningkatkan otot jantung. Hal ini dikarenakan, ketika berenang otot jantung akan bekerja lebih baik dalam memompa aliran darah ke seluruh tubuh anak.

Selain baik untuk jantung, berenang juga bisa menjadi pilihan olahraga anak yang tepat untuk mengatasi gangguan pernapasan. Olahraga renang mampu memperluas kapasitas paru-paru pada tubuh, sehingga sistem pernapasan anak dapat berfungsi secara lebih optimal. Hebatnya lagi olahraga renang sebenarnya baik dilakukan oleh penderita asma.

4. Berenang Meningkatkan Fungsi Kecerdasan (IQ) Anak

Olahraga renang memaksa anak untuk menggerakkan kedua sisi tubuh dengan gerakan yang berpola, hai ini akan sangat membantu perkembangan otaknya. Gerakan semacam ini mengaktifkan saraf-saraf di otak, terutama pada bagian yang disebut corpus callosumCorpus callosum adalah sebuah daerah di otak yang mengatur komunikasi, umpan balik terhadap rangsang, dan penghantaran rangsang dari satu sisi otak ke sisi yang lain. Pada akhirnya, hal ini akan meningkatkan kemampuan membaca, perkembangan bahasa, pembelajaran akademik, dan kesadaran spasial anak.

Baca juga : Mengenalkan Bentuk Geometri dan Melatih Ketrampilan Menempel Anak 2,5 Tahun

5. Meningkatakan Kepercayaan Diri dan Mengurangi Rasa Cemas

Selain baik untuk kesehatan fisik anak berenang terntunya dapat meningkatkan kepercayaan diri anak. Anaku (Rafa) dulu ketika kuajak berenang di kolam, ia benar-benar tidak mau masuk ke kolam renang. Bahkan saat ada kelas renang di daycare, dia juga masih tidak mau masuk ke kolam. Dia lebih memilih menunggu teman-temannya di pinggir kolam. Namun, setelah dibujuk secara perlahan-lahan, dia akhirnya malah kegirangan bergerak dengan bebas dan leluasa di dalam air.


Nah, ternyata pencapaian anak untuk menaklukan rasa ketakutan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.  Terakhir berenang adalah minggu lalu saat kami berkesempatan staycation di salah satu hotel di Semarang yang ada fasilitas skypool. Rafa benar-benar happy sampai-sampai tidak mau berhenti.

Lebih dari itu, olahraga renang ternyata juga dapat menghilangkan stres karena aktivitas ini dapat meningkatkan hormon endorfin atau hormon bahagia dalam tubuh.

Wah banyak sekali ya bu ibu manfaat berenang untuk anak. Aku jadi makin semangat mengajak anak-anak rutin berenang untuk dukung tumbuh kembangnya. Oh iya bu ibu biasanya setelah melakukan olahraga, anak-anak akan merasa lapar dan kepengen ngemil. Aku selalu menyediakan camilan sehat di rumah jadi tiap kali anak habis olahraga kalori yang terpakai dapat segera tergantikan.

Salah satu camilan yang selalu aku siapkan untuk mendukung perkembangan Rafa sampai sekarang usianya sudah memasuki 4 tahun adalah Monde Boromon Cookies.  Memilih cookies ini karena tidak hanya sekedar pemenuhan nutrisi anak tetapi juga memberikan stimulasi untuk melatih indera pengecap dan otot mulutnya.  


Membiarkan anak makan camilan sendiri akan melatih motoriknya yang ada di mulut dan tangan. Monde Boromon Cookies bentuknya bulat dan mudah meleleh saat kena air liur akan membuat anak mudah untuk mengunyah dan melatih motorik halus yang ada ditangan dan jari jemarinya saat ia meraih, memegang, menjepit dan menggenggam sehingga kemampuan kognitifnya pun turut meningkat.  

Kemasan. Monde Boromon Cookies adalah camilan sehat untuk anak usia 1 -5 tahun. Dikemas dalam box isi 120 gram terdiri dari 6 plastik dengan isi 20 gram per plastiknya sehingga cookies yang belum dimakan terjaga tetap fresh


Komposisi. Cookies ini dibuat dari Pati Kentang, Gula, Telur, Glukosa, Madu (0.3%), Minyak Ikan (mengandung DHA, Antioksidan Natrium Askorbat, Tokoferol dan Askorbil Palmitat). Persajian mengandung 3mg omega-3 dan 3mg DHA.

Keunggulan Produk.
  1. Gluten Free, karena terbuat dari tepung kentang sehingga lebih mudah dicerna perut. Gluten adalah protein yang ditemukan pada padi-padian dan serealia, gandum, gandum hitam (rye), jelai (barley) dan triticale. Gluten berperan sebagai lem yang membantu menjaga makanan tetap menempel dan menjaga bentuk makanan. Saat tercampur dengan air, protein gluten membentuk jaringan lengket yang memiliki tekstur seperti lem. Lem ini membuat adonan elastis dan memberikan kemampuan untuk roti mengembang saat dipanggang, serta memberikan tekstur kenyal. Tapi ternyata, gluten dapat menimbulkan alergi pada sebagian orang.
  2. Mengandung manfaat madu dan minyak ikan.
  3. Memiliki tekstur yang lembut dan mudah meleleh saat kena air liur, melatih motorik yang ada di lidah dan mulut bayi, membantu Si Kecil mengeksplorasi rasa, bentuk, tekstur serta kemampuan untuk makan.
  4. Terdaftar di BPOM RI dan halal MUI.
  5. Cocok untuk anak usia 1-5 tahun. 
Harga. Bu ibu semua dapat dengan mudah membeli Monde Boromon Cookies di beberapa supermarket yang tersebar di tempat tinggal ibu-ibu atau bisa membelinya secara online di Mondemart. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 12.500,00 saja.

Nah, itulah bu ibu bentuk dukunganku dalam perkembangan anak-anak. Bagaimana dengan bu ibu sekalian? 

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Friday, 7 December 2018

Berkat Kerajinan Wayang Kulit Dukuh Butuh, Sidowarno, Klaten Terpilih Sebagai Kampung Berseri Astra

December 07, 2018 0
Assalamualaikum Wr. Wb. 

PT Astra International Tbk (ASII) sampai saat ini terus berupaya untuk menggalakan program Kampung Berseri Astra (KBA). Program yang telah berjalan sejak tahun 2013 ini sudah mempunyai 77 KBA di 34 Provinsi. Program ini fokus pada 4 bidang yang pengembangannya mengintegrasikan 4 pilar, yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan. Melalui program ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

Source : Okezone.com
Saat ini Solo telah terpilih sebagai Kampung Berseri Astra (KBA) tepatnya adalah Dukuh Butuh, Sidowarno, Klaten. Mengunjungi kampung  ini kita tidak perlu kuwatir kesasar karena di sepanjang jalan telah dipasang petunjuk jalan dengan sangat rapi. Saat memasuki gapura Dukuh Butuh pengunjung dapat langsung membaca peta lokasi home industri yang tersebar di kampung ini. Ada zona home industri membuat mannequin dan zona home industri pembuatan wayang kulit.

Source : Okezone.com
Mayoritas mata pencaharian penduduk adalah sebagai petani dan pengrajin. Ada sekitar 70 pengrajin wayang kulit dan sisanya ada yang membuat Mannequin. Pembuatan wayang kulit pertama kali dilakukan pada tahun 1965. Awalnya hanya beberapa orang saja yang membuat wayang, kemudian terus berkembang dan sampai sekarang banyak warga yang menjadikan wayang sebagai mata pencariannya.

Para pengrajin itu mengaku bahwa membuat wayang itu tak sulit, yang sulit adalah memunculkan seni (rasa cinta) dihati pembuat wayang kulit itu sendiri. Kalau seni tak keluar, maka hasilnya kurang memuaskan dan wayang yang dihasilkan hasil jadinya kasar. Dan pemesan pun bisa kecewa kalau hasilnya kurang memuaskan. Menariknya, tak ada rasa persaingan bisnis dengan pengrajin wayang lainnya di Dukuh Butuh ini. Justru sebaliknya, para pengrajin saling membantu bila salah satu pengrajin memenangkan suatu tender pembuatan wayang.

Source : nonobudparpora.wordpress.com

Source : Okezone.com
Berkat kerja keras dan kegigihan penduduk yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) pengrajin wayang kulit akhirnya Dukuh Butuh terpilih sebagai  Kampung Berseri Astra (KBA). Warga akan diberikan kesempatan membuat program, semantara pihak Astra akan menyetujuinya dan mendanainya dalam bentuk fresh money maupun berupa sarana, pelatihan, alat - alat yang dibutuhkan untuk membuat atau mempromosikan produk-produk. Harapannya Dukuh Butuh ini mampu berkembang sesuai potensinya yaitu wayang kulit.

Baca juga :  Program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) Sebagai Bentuk Konstribusi Sosial Astra Selama 60 Tahun Ini

Karena program ini baru  dimulai, tentu pemetaan masalah akan terus dilakukan. Selanjutnya adalah perumusan program kerja dalam jangka waktu setahun kedepan. Sementara itu untuk melihat keberhasilan program KBA, setiap tahun akan dilakukan evaluasi. Dan ditargetkan, 2-3 tahun kedepan sudah dapat terjadi perubahan dan dirasa manfaatnya oleh masyarakat di Dukuh Butuh Klaten.

Source : Klatenpedia.com
Itulah seklumit cerita tentang Dukuh Butuh Klaten yang saat ini dicanangkan sebagai Kampung Berseri Astra dengan menekankan pada potensi budaya yaitu pada kerajinan wayang. Kedepan diharapkan kampung ini menjadi tujuan wisata budaya yang dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kesejahteraan penduduknya.

Waalaikumsalam Wr, Wb.




Inilah 5 Youtuber yang Aku Subscribe Karena Kontennya Keren

December 07, 2018 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai bu ibu setelah beberapa blogpost sebelumnya aku bahas akun-akun sosial media yang menjadi favorit, nah sekarang giliran mau bahas akun-akun Youtube. Sebenarnya aku tergolong yang tidak terlalu sering buka Youtube karena ngirit kuota adalah alasan utamanya. Plis jangan dibully ya hehehe. Aku bisa sesekali buka Youtube saat ada waktu luang di kantor karena jaringan internet kantor kan unlimited (Alhamdulillah ya Allah, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan).

Baca juga : 10 Akun Instagram Parenting yang Layak diikuti Oleh Bu Ibu Milenial

Okey deh langsung aja aku buka kartu, inilah 5 Youtuber yang selama ini aku subscribe karena gak kepengen kelewatan konten terbarunya :

1. Ini Vindy

Source : www.kaskus.id
Akun Youtube dengan nama Ini Vindy berisi dengan berbagai tutorial makeup mulai dari daily makeup sampai make up karakter. Pernah juga loh  menjadi Presiden Jokowi. Pemilik akun ini mempunyai nama asli Harfrida Vindy Agustie, berasal dari Malang dengan gaya bicaya yang tentunya sangat kas logat arek Malang. Vindy langsung melejit popularitasnya hingga kini akunnya memiliki lebih dari 110 ribu subscriber. Pada saat film The Conjuring 2 tayang, nama Vindy juga kembali viral karena dia membuat tutorial makeup menjadi hantu biarawati Valak.

2.  Pita’s Life

Source : www.Womentalk.com
Salah satu Youtuber yang akunnya paling sering kukunjungi adalah Mbak Pita. Dia adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Amerika bareng suaminya yang juga seorang bule berkebangsaan Amerika pula. Pemilik nama lengkap Nofita Henderson ini adalah asli Indonesia tepatnya dari Maluku. Pita pindah ke Amerika setelah menikahi suaminya. Pasangan yang bertemu melalui online dating ini selalu tampak serasi di hadapan kamera. Ah iri banget deh sama Mbak Pita, bisa banget ya dapet jodoh bule ganteng macam Travis Henderson ini. Udah ganteng tentara lagi, kurang apa coba?

Mbak Pita dan suami bulenya telah memiliki dua anak balita yang lucu dan imut, namanya Zach dan Rachel. Di dalam salah satu vlog, keluarga kecil ini merekam proses melahirkan anak kedua mereka, Rachel dengan judul Melahirkan di Amerika. Aku heran banget deh sama kelakuan Mbak Pita di episode ini, orang melahirkan masih aja bisa cengengesan kayak gak ngrasain sakit apa-apa. Udah gitu cuma ngeden pelan sekali aja tuh bayi cantik udah keluar. Oh iya akun Youtubenya ini juga banyak berbagi saran dan tips makeup, merawat anak, memasak, fashion, dan lain-lain. Hingga saat ini, jumlah subscriber Pita telah mencapai 494 ribu.

3. Billy Christian

Source : Akun Youtube Billy Christian
Akun Youtube ini punya tema Indigo Talk, jadi Mas Billy sering sekali ngobrol bareng sama indigo-indigo tanah air mulai dari artis Zee Zee Shahab sampai Risa Saraswati. Sebenarnya aku tuh tipe-tipe orang penakut yang ogah banget lihat film horor atau dengerin cerita-cerita mistis. Tapi lihat Indigo Talk ini jadi membuka pikiranku bahwa di  alam ini benar-benar ada makhluk kasat mata yang harus kita yakini keberadaannya. Selain itu juga bisa menjadi referensi bagaimana kita harus bersikap kepada para indigo. Indigo adalah manusia normal hanya saja mereka diberikan kelebihan indra oleh Sang Maha Kuasa.

4. Lulu Elhasbu


Source : www.dream.co.id
Lulu Elhasbu dikenal sebagai salah satu model muslimah senior setara dengan Dian Pelangi dan Ria Mirandha. Pemilik Zaura Model ini sangat berjasa dalam perkembangan fashion karena berkat Dia semakin banyak model muslimah yang bisa tampil di ajang fashion. Selain sering vloging, Lulu Elhasbu juga aktif nulis di blog dengan alamat www.luluelhasbu.com.

Baca juga : Inilah 10 Blog Favoritku untuk Blogwalking dikala Senggang


Akun Youtube miliknya mempunyai konten yang beragam. Misalnya perjalanan Lulu ke Eropa bersama Dian Pelangi dan juga bagaimana dia menjalani proses bayi tabung bersama suaminya hingga kebersamaannya dengan tim Zaura Model. Aku melihat Lulu sebagai sosok wanita yang sangat kuat, tidak pernah putus asa dalam memperjuangkan buah hati. Semoga segera di kabulkan untuk mendapatkan momongan yang sholeh sholihah ya.

5. Gen Halilintar

Source : www.cnbcindonesia.com
Banyak anak banyak rejeki. Yes, keluarga Halilintar telah membuktikan hal itu. Halilintar Anofia sebagai sang ayah dan Lenggogeni Faruk sebagai ibu adalah sosok orang tua yang luar biasa. Mereka mampu mendidik kesebelas anak-anaknya menjadi sosok yang mandiri. Luar biasanya dari Gen (sang istri), walaupun menjalankan tugas sebagai ibu, dan menjalankan bisnis serta membawa bersama dengan semua anaknya tanpa bantuan asisten atau pun baby sitter. Dan ia mampu menyelesaikan Ph. D di Universitas Selangor Malaysia, dan sang suami kini doctor di Malaysia. Untuk pendidikannya bagi anak-anaknya, Gen Halilintar memiliki metode sendiri. Beberapa anaknya memang mengenyam pendidikan formal setingkat SMP. Tetapi, sebagian besar diterapkan pendidikan homeschooling plus (wanita.me).

Paling seneng lihat vlog mereka saat melakukan traveling sama saat cover beberapa lagu yang ngehits. Bisa banget ya traveling bareng pasukan segitu banyak. Aku yang bepergian seputaran Jateng bawa dua anak aja udah kayak mau terjun ke medan perang Hunger Game. Satu lagi yang bikin salut adalah kreatifitas mereka mengcover lagu. Sumpah keren banget loh, anak balita aja bisa nyanyi sekeren itu.

Well, itulah bu ibu 5 Youtuber yang selalu ada di playlistku. Bagaimana dengan kalian?

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Thursday, 6 December 2018

Tahun 2019 Aku Mau ganti Size Kemeja Jadi M atau Bahkan S Biar Terhindar dari Body Shaming!!

December 06, 2018 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Ah, menjaga pola hidup sehat dengan bonus langsing harus aku prioritaskan mulai tahun depan deh. Sebenarnya kepengen diet mulai besuk tapi tak pikir-pikir aku belum siap deh kalau tahun ini diet karena masih aktif menyusui bayi dibawah 1 tahun. Bayi satu ini selalu lari ke ASI dan menolak makan (hiks syedihh sangatt). Bu ibu menyusui paham betul kan gimana rasanya perut keroncongan tiap kali disusui bayi? Itulah mengapa aku masih menunda-nunda diet sampai sekarang padahal aku punya target turun berat badan 5-10 kg. 


Mulai tahun depan aku harus bisa memulai program diet ini demi tubuh sehat dengan berat badan ideal. Memilih mulai tahun depan karena usia si anak bayi sudah satu tahun untuk tahun 2019. Bayi diatas satu tahun sudah tidak tergantung nutrisi dari ASI. Asupannya mulai bisa dioptimalkan dari makanan padat gizi.


Nah tahun depan aku ingin melakukan 5 hal ini demi mewujudkan cita-cita berbadan langsing :

1. Melaksanakan Puasa Senin Kamis

Jaman masih gadis dulu bisa dibilang menyandang status body goal bangetlah karena punya berat badan 50 kg dengan tinggi badan 160 cm. Bisa pakai kemeja size S dengan celana jeans ukuran 28. Ah kalau bandingin badan yang dulu sama yang sekarang rasanya aku pengen ngunyah peyek setoples. Betewe eniwe badan selangsing itu ternyata rahasianya adalah rajin puasa Senin Kamis. Yes betul banget sebelum menikah aku tuh selalu menjalankan ibadah sunah itu. Tujuannya bukan semata-mata biar langsing tapi karena puasa Senin Kamis memang buanyaaaaaaaaakk sekali manfaatnya untuk kesehatan.


2. Olahraga Minimal Seminggu Tiga Kali

Tidak dipungkiri lagi bahwa olahraga adalah aktivitas yang memberikan manfaat besar terhadap kesehatan. Manfaat pertama dari olahraga adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Ketika olahraga tubuh akan lebih bebas bergerak. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat serta tak mudah terserang penyakit.

Saat tubuh digunakan untuk aktivitas olahraga, kalori yang ada di dalamnya akan terbakar lebih sempurna. Kalori ini akan diproses menjadi energi secara keseluruhan tanpa ada yang tersisa dan berpotensi menimbulkan tumpukan lemak tubuh. 

3.  Mengubah Pola Makan

Kuakui pola makanku saat ini benar-benar sembarangan. Waktu makan yang tidak terjadwal, menu makan asal-asalan dan jumlah kalori makanan yang melebihi kebutuhan tubuh. Aku bersikeras untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat dengan mengurangi karbohidrat, membatasi gula, memperbanyak serat dan air mineral.


4. Manajemen Emosi

Banyak kasus obesitas terjadi karena adanya tekanan emosi dalam diri. Saat marah atau emosi kita terdorong untuk banyak makan bahkan ketagihan ngemil. Akar permasalahannya adalah stres atau masalah yang tidak menemukan solusi.  Melakukan manajemen emosi atau meditasi ternyata cukup efektif untuk menghilangkan rasa kecemasan dan tidak bahagia.

5. Tidur Cukup Selama 7 Jam  

Cukup tidur akan membantu meningkatkan hormon leptin yang mengatur rasa kenyang, dan menurunkan hormon ghrelin yang merangsang lapar lapar. Sementara jika kita tetap terjaga di malam hari seringkali terus merasa lapar. Akibatnya, kita akan sering ngemil di malam hari. Ngemil di malam hari tanpa diimbangi aktivitas fisik yang mampu membakar kalori akan menyebakan obesitas. Oleh sebab itu, untuk mengontrol nafsu makan, tidur yang cukup selama 7 jam adalah salah satu solusinya.

Bismillah itulah hal-hal yang kurencanakan untuk tahun depan dalam upayaku menuju berat badan ideal, tubuh bugar dan sehat.

Waalaikumsalam Wr. Wb.


Pada banyak kasus, kita terdorong untuk banyak makan atau ketagihan makan karena emosi. Akar masalahnya adalah stres atau masalah yang dibiarkan tidak diselesaikan. Coba evaluasi kondisi psikologi dan temukan masalahnya. Berbicara dengan sahabat atau melakukan meditasi cukup efektif untuk menghilangkan rasa kecemasan dan tidak bahagia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lakukan 10 Hal Ini Tiap Hari agar Cepat Langsing", https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/09/124357120/lakukan-10-hal-ini-tiap-hari-agar-cepat-langsing.
Penulis : Lusia Kus Anna
Pada banyak kasus, kita terdorong untuk banyak makan atau ketagihan makan karena emosi. Akar masalahnya adalah stres atau masalah yang dibiarkan tidak diselesaikan. Coba evaluasi kondisi psikologi dan temukan masalahnya. Berbicara dengan sahabat atau melakukan meditasi cukup efektif untuk menghilangkan rasa kecemasan dan tidak bahagia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lakukan 10 Hal Ini Tiap Hari agar Cepat Langsing", https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/09/124357120/lakukan-10-hal-ini-tiap-hari-agar-cepat-langsing.
Penulis : Lusia Kus Anna
Pada banyak kasus, kita terdorong untuk banyak makan atau ketagihan makan karena emosi. Akar masalahnya adalah stres atau masalah yang dibiarkan tidak diselesaikan. Coba evaluasi kondisi psikologi dan temukan masalahnya. Berbicara dengan sahabat atau melakukan meditasi cukup efektif untuk menghilangkan rasa kecemasan dan tidak bahagia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lakukan 10 Hal Ini Tiap Hari agar Cepat Langsing", https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/09/124357120/lakukan-10-hal-ini-tiap-hari-agar-cepat-langsing.
Penulis : Lusia Kus Anna

Wednesday, 5 December 2018

Inilah 10 Blog Favoritku untuk Blogwalking dikala Senggang

December 05, 2018 0
Assalamualaikum Wr. Wb.

Kalian ngaku blogger? pasti gak asing dengan istilah blogwalking kan? Kalau aku mengartikan blogwalking itu sama seperti window shoping. Kalau ada kesempatan paling seneng window shoping ke mall sekedar lihat-lihat kalau ada barang bagus harga murah yang siap dibeli. Nah, kalau blogwalking adalah suatu aktivitas di mana kita mengunjungi blog-blog lainnya untuk membaca dan meninggalkan komentar disana.


Saat kita berkunjung ke blog orang lain, tentu saja hal pertama yang dilakukan adalah membaca isi artikel blog tersebut. Dengan membaca berarti kita telah memberikan gizi kepada otak karena pasti artikel yang ditulis oleh blogger mengandung wawasan dan ilmu tentang sesuatu. Banyak hal yang kita belum kuasai, dan pengetahuan itu dimana-mana, termasuk di blog orang lain. Bukan tidak mungkin sesuatu yang selama ini kita cari ada di blog yang sedang kita kunjungi.

Baca juga : 10 Akun Instagram Parenting yang Layak diikuti Oleh Bu Ibu Milenial

Selain hal mendasar itu, blogwalking juga bisa memberikan banyak manfaat lain. Misalnya dengan saling berkunjung akan meningkatkan page view atau statistik pengunjung blog. Selain 5 blog favorit yang aku tulis pada blogpost sebelumnya, aku masih punya 10 daftar blog lain yang kece buat dikunjungi. Yuks ceki-ceki disini :

1. Annisa Steviani (www.annisast.com)

kalau lagi bengong gak ada kerjaan aku paling sering meluncur ke blognya mbak Annisa ini. Biasanya aku mencari tulisan yang labelnya When It's Only JG & AST karena baca ini kayak lagi lihat stand up comedy bisa bikin perut kocak. 

Selain itu Mbak Annisa sering sekali update tentang daycare, berhubung aku juga menitipkan anak di daycare rasanya jadi kayak punya referensi apa yang harus dilakukan ibu terhadap anaknya.

2. Langit Amaravati (www.langitamaravati.com)

Ini mah blogger senior banget yang mengantongi berbagai kejuaraan blog competition. Kalau lihat-lihat blognya saat ikut lomba, rasanya minder dan bikin urung ikutan lomba yang sama tapi disisi lain bisa bikin semangat untuk terus belajar blogging.

3. Windi Teguh (www.windiland.com)

Mbak Windi ini adalah squadnya Annisa barengan dengan Gesi dan Nahla. Tulisannya jelas keren dan informatif banget. Sebagai seorang banker Mbak Windi sering sekali menulis tentang finance tetapi tetap dengan bahasa yang mudah dimengerti. 

Selain membahas finance juga sering sekali menulis tentang parenting dan gaya hidup. 

4. Joe Candra (www.joecandra.com)

Pertama kenal dengan blogger keren ini adalah saat sama-sama menjuarai lomba blog Ilotte.com. Blognya selalu bikin betah untuk terus membaca seluruh artikel yang ada di dalamnya karena adanya dukungan foto infografis yang menarik banget. 

5. Diah Didi Kitchen (www.diahdidi.com)

Kalau pengen belajar masak, ini nih jagonya bikin resep. Bawaannya selalu pengen pergi ke dapur tiap kali habis berkunjung ke blognya Mbak Didi. Hampir semua resepnya mudah untuk dicontoh karena bisa dilakukan tanpa peralatan-peralatan yang rumit.

6. Olenka Priyadarsani  (www.backpackology.me)

Selalu mupeng pengen jalan-jalan kalau lagi blogwalking ke blog Mbak Olen ini. Selain suka berkunjung ke blognya, aku juga berteman di Facebook, disana beliau juga sering update post yang kadang bikin ngakak, bikin gemes pengen jitak dan kadang bikin otak munyer berpikir.

7. Teppy (www.thefreakyteppy.com)

Blog milik Mbak Teppy ini dideklarasikan untuk mereview film-film baik yang tayang di bioskop maupun enggak. Gaya tulisan kocak dengan dilengkapi meme-meme lucu makin bikin aku tergila-gila dengan blognya. Sebelum nonton film biasanya aku pergi ke blog Mbak Teppy dulu untuk sekedar tau bagaimana cerita si film itu.

8. Namira Monda (www.namiramonda.wordpress.com)

Amih Monda dan si cantik Aurora ini adalah pasangan ibu anak yang sangat inspiratif. Amih mengaku kalau awal mula ngeblog adalah untuk sharing tentang perkembangan Aurora karena mengalami berbagai permasalahan kesehatan. Sekarang blognya semakin berkembang dan Amih semakin aktif dalam berbagai kegiatan parenting.

Membaca tulisanya tentang Aurora, semakin membuatku bersyukur diberkahi anak-anak yang sehat, normal dan berkembang sesuai dengan usianya.

9. Andra Alodita (www.alodita.com)

Andra Alodita adalah seorang beauty enthusiast sekaligus fotografer dan blogger. Blognya biasa diisi dengan berbagai hal mulai dari tips mengenai make-up, style, keluarga, termasuk tentang pengalamannya berjuang lewat program bayi tabung. Sharingnya tentang bayi tabung adalah bagian yang paling aku suka karena dengan membacanya bisa membuatku makin bersyukur karena dengan mudahnya Allah SWT memberikan keturunan kepada keluarga kecilku.

10.Tiananda Widyarini (www.tiananana.com)

Tiananda Widyarini adalah seorang hijab blogger cantik yang akrab disapa Tia. Beliau ini kerap menuangkan hal-hal menarik yang menginspirasi mulai dari urusan fashion atau gaya berpakaian sehari-hari (outfit of the day), travel sampai dengan pembuatan DIY (Do it yourself).

Okey, itulah 10 blog yang menjadi favoritku untuk blogwalking saat ada waktu luang. Bagaimana dengan kalian? Punya daftar yang lain?

Waalaikumsalam Wr. Wb.