Inilah 5 Barang yang Wajib Selalu Ada di dalam Tas Saat Bepergian Bareng Balita dan Bayi

November 27, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Bepergian bareng anak-anak jangan harap deh bisa tampil syantiiikk pakai sling bag, mini shoulder bag, tote bag atau clutch bag. Relakan itu semua dan iklhaskan pungungmu buat bawa tas ransel besar buat isi popok, susu dan endebrai-endebrai lainnya.


Well, ini lah 5 barang yang wajib selalu ada di dalam tas saat bepergian bareng balita dan bayi :

1. Popok dan Pakaian Ganti

Popok adalah benda terpenting yang tidak boleh ketinggalan untuk dibawa karena si kecil tentu memerlukan ganti popok setiap tiga atau empat jam sekali. Sama pentingnya dengan popok, baju ganti juga harus selalu dibawa. Membawa beberapa pasang baju ganti sekaligus saat pergi mengajak bepergian si kecil akan lebih baik. Hanya membawa satu baju ganti akan membuat Ibu repot jika ternyata si kecil gumoh dan mengotori semua bajunya.

2. Susu

Bagi bayi yang terbiasa minum susu formula ataupun susu kotak (UHT) maka barang ini jangan sampai ketinggalan masuk ke dalam tas ya bu ibu. Bisa-bisa si kecil tantrum kalau pas haus minta susu ternyata lupa tidak dibawakan.

Saat bepergian bersama Arka aku tidak perlu repot membawakan susu karena dia masih direct breasfeeding tapi kalau perginya sama Rafa aku tidak boleh lupa membawakannya susu kotak. Meskipun susu kotak dapat dibeli di supermarket manapun tapi alahkah baiknya bawa langsung dari rumah agar tidak repot di jalan.

3. Tisu

Kita tidak akan tau kapan bayi pipis atau buang air besar, bisa jadi dia melakukan riyual itu saat diajak bepergian. Maka dari itu tisu menjadi benda wajib yang harus ada di dalam tas. Apalagi saat bayi sudah makan, tisu akan sangat berguna untuk membersihkan tangan dan mulutnya sehabis makan.

4. Hand Sanitizer

Menjaga kebersihan dimanapun kita berada adalah sangat penting, apalagi saat bersinggungan dengan bayi dan anak-anak. Mereka masih sangat rentan terhadap paparan kuman dan bakteri. 

5.  Dokumen Penting

Ponsel, uang ekstra, kunci dan info kontak penting (dokter anak, kontak darurat, penitipan anak, dan lain sebagainya), yang biasanya ditaruh dalam dompet perlu dimasukan dalam tas. Ini sangat berguna jika kita lupa menaruh dompet atau hanya keluar piknik sebentar bersama si kecil.


Nah, itulah 5 barang yang wajib selalu ada di dalam tas saat bepergian bareng balita dan bayi. Beda banget kan sama jaman masih single? Kalau dulu yang dibawa pasti tidak jauh-jauh dari alat-alat makeup kan ya ? Hehehe

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.