Wednesday 21 November 2018

5 Tema Blog yang Paling Aku Sukai

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kira-kira yang dipikirkan pertama kali ketika akan menulis konten di blog itu apa sih? Selama ini, tema selalu menjadi langkah pertama yang aku cari sebelum beranjak memikirkan tentang kerangka, isi dan closing dari konten yang kutampilkan di blog. Sama halnya dengan membuat naskah buku, tema adalah hal pertama yang wajib kita pegang sebelum menuju ketahap mendeskripsikan. 


Sebagai wanita sekaligus ibu-ibu, hidupku tidaklah jauh-jauh dari urusan relationship, parenting, education, beauty/fashion, dan cooking. Yah, aku paling demen sekali berkunjung ke website atau blog yang bahasannya seputar urusan yang aku sebutkan diatas. Bahkan aku juga memiliki list blog yang sering sekali kukunjungi demi mencari pencerahan tentang urusan parenting. Disamping membaca tema-tema itu, sebagai blogger tentunya aku juga punya tulisan yang tidak jauh-jauh darinya. Hampir sebagian besar isi konten dalam blogku adalah tentang keseharianku menghadapi polemik urusan anak. 

Okey deh aku jabarkan kenapa lima tema di atas menjadi favorit banget bagiku. 

1. Relationship

Sebagai makhluk yang ditakdirkan berpasang-pasangan tentu saja urusan ini menjadi jalan menuju surga yang perlu kita jaga kesakinahannya. Urusan hubungan suami istri tidak hanya sekedar saling sayang-sayangan, kruntelan atau sekedar tidur bareng. Lebih dari itu, relationship itu adalah bagaimana kita menjalin hubungan dengan dua kubu (laki-laki dan wanita) serta menjalin hubungan dua keluarga yang semuanya mempunyai perbedaan sudut pandang, latar belakang dan kebiasaan.


Aku suka sekali membaca-baca blog yang membahas urusan bagaimana menjaga keberlangsungan dan keharmonisan rumah tangga, karena usia pernikahanku yang masih seumur jagung masih butuh ilmu dan referensi dari para senior. Membaca membuatku terbuka akan hal baru, membuatku mengerti bagaimana aku bersikap dalam menghadapi segala permasalahan pernikahan. 

2. Parenting

Ini paling favorit buat selalu menjadi bahan bacaan. Belajar adalah tugas yang tak akan pernah selesai sampai akhir hayat bagi orang tua. Bukan dengan sekolah formal tetapi dengan banyak mecari informasi baik melalui orang-orang terdekat ataupun melalui internet. 


Blogwalking di beberapa blog yang mengisahkan kehidupan parenting membuatku merasa tidak sendiri, membuatku mengerti bagaimana cara mengawal tumbuh kembang anak-anak, membuatku mengenali anak-anak dan terpenting adalah dapat belajar mendidik anak dari pengalaman orang lain.

3. Education

Ibu sebagai madrasah bagi anak-anaknya adalah guru terbaik. Ibu harus pintar, ibu harus update tentang dunia pendidikan. Situs-situs edukasi adalah priority kunjungan saat aku butuh bahan bacaan. 


Anak pertamaku sekarang berusia 4 tahun, waktuku semakin mepet untuk hanya sekedar bimbang harus mendidik anak dengan metode apa. Aku tidak mau hanya mengikuti tren homeschooling dengan metode-metode yang kelihatannya terbaik untuk mewujudkan kesuksesan anak. Banyak metode pendidikan yang saat ini menjadi trending topic dikalangan ibu-ibu dengan anak usia preschool. Ada metode montessori, metode waldorf, metode islami dan masih banyak lagi yang harus aku pahami sebelum benar-benar menentukan harus menganut yang mana untuk masa depan anak-anak.

4. Beauty/ Fashion

Wanita mana sih yang gak suka kepo urusan ini? beauty atau fashion blogger selalu menginspirasiku dalam berpenampilan. Paling suka lihat blog-blog yang membuat tutorial makeup ataupun yang sering membuat review sebuah produk kosmetik. 

Para fashion blogger dengan mix and match pakaian yang cantik selalu menjadi angin segar bagiku. Meskipun saat dirumah aku selalu bersahabat dengan daster tapi saat keluar rumah untuk ngantor, kopdar ataupun sekedar jalan-jalan tetap pengen sekali bisa enak dipandang.

5. Cooking

Salut banget sama blogger-blogger yang selalu update dengan resep-resep masakan. Sumpeh ini berfaedah banget buat bu ibu yang gak mudeng masak macam aku ini. Bisa jadi inspirasi menu biar gak bosen masak itu-itu terus. 


Amal jariah banget nih yang blognya isinya resep-resep karena bisa bikin ibu-ibu diluar sana makin disayang suami. Pokoknya aku beneran makasih banget nget nget deh 😍

Keknya itu deh 5 tema blog yang jadi favorit aku banget. Selain bikin makin pinter juga bikin makin cantik. 

Waalaikumsalam Wr. Wb.

1 comment:

  1. Dari awal ngeblog sama sekali nggak kepikiran buat fokus di satu niche dan menulis tema serupa dengan konsisten. Kebanyakan lebih ke jurnal harian yang ternyata masuk ke personal blog :D BTW, first time melipir ke sini. Semangat yaa. Aku suka blognya, Mbak.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)