Ibu Daily Story Tempatku Berbagi Rasa

November 22, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Benarkah perempuan lebih emosional (mengandalkan perasaan) sedangkan laki-laki lebih rasional (berlogika) ? 

Entahlah apakah asumsi itu hanyalah common sense saja karena didasari keyakinan banyak orang atau memang sudah teruji secara ilmiah. Aku pribadi ada kalanya menyangkah asumsi itu tapi ada kalanya juga menerimanya dengan lapang. Menyangkal saat apa yang aku pikirkan atau perbuat memberikan output yang nyata dan menerima begitu saja saat aku tak mampu lagi berpikir rasional. 


Antara menyangkal dan menerima nyatanya aku lebih sering menerima dan membenarkan asumsi itu. Menerima karena aku sadar betapa emosionalnya kala menghadapi kenyataan apapun.  Berbeda dengan suami yang pikirannya slowly aja jika sedang dicibir tetangga anaknya kurus dan sakit-sakitan. Hahahaha itu hanya contoh kecil.

Sebagai sosok wanita yang banyak mengunggulkan perasaan sekaligus sosok yang tidak banyak bicara, aku lebih sering melupakan rasa lewat tulisan. Lewat bloglah aku kemudian menuliskan seluruh rasaku, membagikan kisah ceritaku sehari-hari, mengabadikan moment kebahagiaan dan sebagainya. Alasan itulah kemudian aku memilih nama blog "Ibu Daily Story". Maksudnya jelas yaitu sebagai diaryku sehari-hari sebagai seorang ibu.

Kenapa memilih kalimat Ibu daily story? kenapa tidak Mother Daily Story atau Kisah sehari-hari Ibu?

Kalimat Ibu daily story sebenarnya kurang tepat dalam tata penulisan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tapi aku lebih nyaman dengan pilihan kata Ibu sebagai subjek kalimatnya. Lagian dalam ilmu bahasa pencampuran bahasa seperti ini juga sering dipakai. Disebut sebagai campur kode atau code mixing. Berdasarkan definisi linguistik, campur kode (code-mixing) adalah penggunaan satuan bahasa dari satu bahasa ke bahasa lain untuk memperluas gaya bahasa atau ragam bahasa. Well, jadi pemilihan nama Ibu daily story sah-sah saja kan ?

Ini bukan alasan biar dibilang kayak anak Jaksel ya, sumpeh deh bukan itu alasannya ! Masa iya tampang Boyolali (secara geografis Solo dekat sekali dengan Boyolali) mau sok-sokan jadi anak Jaksel😅😅

Ibu 
Subjek kalimat dalam nama blogku adalah Ibu. Aku memilih kata itu karena suami dan anak-anak sepakat memanggilku dengan sapaan Ibu. Selain itu sebagian besar isi konten dalam blogku adalah sharing tentang aktivitas seorang ibu bersama keluarga, anak-anak dan juga pekerjaanya. Ditujukan untuk para pembaca yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

Daily Story 
Ini lebih ke isi dari konten blog. Isinya adalah tentang kisah sehari-hari kami sekeluarga yang ingin selalu kudokumentasikan sebagai kenangan melalui blog. Bisa dinikmati pembaca, terpenting bisa jadi album kenangan yang suatu saat bakalan bikin senyum-senyum sendiri jika dibaca ulang.

Itulah alasanku kenapa memilih nama blog dengan Ibu daily story.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

2 comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.