Dari Sekian Banyak Blogger, Inilah 5 yang Selalu Menginspirasiku

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebagai seorang blogger anyaran, aku menyadari ilmu perblogingan yang kumiliki masih sangat minim. Semangat menuliskupun masih pasang surut. Ada bulan-bulan tertentu yang mana aku hanya mampu menghasilkan satu konten dalam blog. Ah malas nian nih aku, kalau begitu caranya gimana bisa jadi blogger yang profesional.


Aku terkadang mengalami kebingungan dengan apa yang akan kutulis. Maka dari itu  inspirasi adalah pecutan paling manjur yang bisa membangkitkan diriku menemukan ide-ide cemerlang untuk dituangkan dalam tulisan. Bagiku inspirasi menjadi pendorong dan pembakar semangat saat menjalani berbagai masalah di kehidupan ini, khususnya dalam urusan blogging.  Inspirasi tak lain adalah ilham yang datang pada pikiran seseorang dan melekat di dalam jiwanya. Inspirasi selalu membantuku bangkit setelah mengalami masa termalas untuk menulis. 


Para blogger senior dengan karya-karya yang mereka torehkan selalu menjadi bagian dari sumber inspirasiku. Blog mereka seolah telah menjadi daftar pustaka (reading list) untukku. Inilah 5 blogger yang selalu menumbuhkan inspirasiku menulis :

1. Shinta Ries

Founder Blogger Perempuan inilah yang selalu membangkitkanku untuk mengoptimalkan blog dan sosial media. Seorang yang dulunya engineer kini merubah roda kehidupannya menjadi seorang blogger. Tekadnya adalah untuk membantu para perempuan blogger menjadi lebih berkembang. Memberikan edukasi, environment digital yang sehat, dan yang paling berjasa buat kami adalah memberikan ladang penghasilan.


Saya pernah bercita-cita mempunyai komunitas dan bisa memberikan manfaat di dalamnya tetapi ternyata aku baru sampai pada tahap menjaring member. Mudah-mudahkan suatu saat bisa mengikuti jejak Mbak Shinta. Amiiinnn. (Mimpi dulu gak dilarang kan? hehehehe)

Selain kapasitasnya sebagai leader komunitas, aku juga sangat ngefans dengan tulisan-tulisannya di blog terutama pada Page Travel. Catatan-catatan kunjungannya ke berbagai negara membuatku terbelalak kagum. Membuatku seketika membangun mimpi-mimpi yang suatu saat musti aku capai. 

"Fokuslah di satu titik apa yang menjadi kompetensi kita. Feel free untuk berbagi alias jangan pelit dan maksimalkan potensi blog yang ada!"

Blog :  www.shintaries.com
Twitter & Instagram : @shintaries

2. Ola Aswandi

Siapa sih yang gak kenal dengan blogger satu ini? Aku kenal pertama kali dengan Mom Ola adalah dari komunitas hijab blogger bareng beberapa wanita hebat lainnya seperti Mom Suci Utami, Mba Fitri Aulia, Apika (Mrs. Delonika) dalan banyak lagi. Sebenarnya aku ngefans sama seluruh member hijab blogger ini karena selain ngeblog mereka juga aktif sebagai entrepreneur dalam bidang fashion dengan membawa brand mereka masing-masing. 

Setiap kali update tulisan di blog tidaklah jauh-jauh dari dunia fashion, bagaimana mereka menampilkan daily outfitnya, rancangannya sampai dengan ajang-ajang fashion show yang mereka ikuti. 

Membuka blog mereka seperti sedang disuguhi dengan pameran estetika dunia fashion karena foto-foto yang disematkan dalam kontennya selalu real apa yang terjadi dalam kehidupan mereka. Angel fotonya pas dan membuat mereka tampil cantik luar dalam dengan balutan outfit rancangan mereka sendiri.

Blog : www.olanatics.com
Twitter & Instagram :  @olanatics

3. Grace Melia 

Grace Melia atau yang sering disapa dengan sebutan Gesi adalah seorang ibu hebat dengan special needs children yang sungguh menginspirasi kalangan ibu-ibu di Indonesia. Blogger sekaligus founder Rumah Ramah Rubella ini selalu konsisten menuliskan ceritanya di blog padahal aku yakin kesibukannya pasti luar biasa.

Gaya bahasa yang ia gunakan sungguh santai sehingga pembaca bisa terbawa alur ceritanya dengan sangat enak. 

Hampir setiap ada kesempatan blogwalking, aku selalu mengunjungi blognya hanya sekedar melihat apakah ada postingan terbaru atau tidak. 

Blog : www.gracemelia.com
Instagram : @grace.melia

4. Carolina Ratri

Kalau lagi mentok dengan urusan sosial media dan blogging aku biasanya langsung meluncur ke blog Mbak Kara ini. Di sana bakalan banyak tips-tips bersosmed dan blogging. Bagiku blognya adalah seperti buku yang isinya lengkap banget tentang ilmu-ilmu penulisan. 

Dia adalah sosok yang sangat multitalenta dan menginspirasi dengan berbagai keahliannya yaitu sebagai Content & Copywriter, Editor,  Illustrator, Visual Communicator dan juga Graphic Designer.

Blog : www.carolinaratri.com
Twitter : @CarolinaRatri

5. Nindy Hardjadinata

Beauty blogger satu ini sangat mengispirasiku terutama dalam urusan kecantikan. Aku yang sangat kuper dalam beauty life ini sangat membutuhkan orang-orang kreatif yang bersedia membagikan tutorial-tutorial memoles wajah.

Baca juga : 5 Tema Blog yang Paling Aku Sukai

Sebagai wanita dengan kodrat "macak" ini selalu membuatku tergiur untuk beli, beli dan beli produk kecantikan, mulai kosmetik sampai skin/body care. Untungnya ada para beauty blogger yang dengan iklhas membagikan review produk kecantikan seperti Mbak Nindy ini, kalau tidak membaca review dulu dijamin aku bakalan salah dan berujung kesia-siaan kalau membeli produk.

Well, pokonya aku suka dengan cara Mbak Nindy menuliskan review dan membuat tutorial make up.

Blog : www.thesilvertreasure.com
Instagram : @nindyz


Okey, bu ibu itulah 5 blogger yang kebetulan semuanya syantiikkk, selalu menjadi sumber inspirasiku, selalu membuatku berkeinginan untuk bermanfaat bagi oran lain selayaknya apa yang telah mereka lakukan. 

Blogger-blogger lainnya yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu tentunya juga sama inspiratifnya bagiku. Mereka semua sangat berjasa dalam perubahan hidupku, berjasa telah mengajariku bijak bermain sosial media, bijak membuat konten dan berbagai kebaikan lainnya. 

"Inspirasi dapat menjadi kekuatan dan penyembuh terhebat saat kamu menghadapi masalah apapun di dunia ini"

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.