5 Film Serial Favorit yang Pernah Kutonton di Bioskop

November 29, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebenarnya aku gak suka-suka banget sih nonton film, beda sama suamik yang katanya nonton film tuh me time paling nyegerin versi dia. Beda banget sama aku yang gak pernah update film-film terbaru. Nah kalau suami hobinya ngabisin kuota internet buat download film. Ditanyain judul film apapun pasti tau, bahkan banyak teman dan familly yang ngopi film dari hard disknya. Udah kayak gudang film aja dia.


Any way meski gak seheboh suami soal perfilman, aku pernah juga sih sesekali lihat film kalau memang aku penasaran atau habis lihat trailernya ternyata bagus. Ada beberapa film serial yang selalu ingin aku tonton. Pokoknya pengen nonton di bioskop biar puas. Alasanya karena udah nggak sabar nunggu film yang ada sekuelnya. Nonton di bioskop tanpa bawa anak-anak itu adalah ibarat dapat emas sekarung. Film serial tuh biasanya banyak ditunggu-tunggu lhoh. Bahkan manusia yang punya minat rendah atas perfilman cam aku gini pun juga menunggu-nunggu. Film serial itu apa sih? Kalau kalian nonton film The Fast and the Furious atau Pirates of the Caribbean, itulah contoh film serial.

Dari sekian banyak film serial yang telah tayang, ini 5 film serial yang pernah aku tonton di bioskop :

1.  Pirates of the Caribbean : Dead Men Tell No Tales

Pirates of the Carribean merupakan film serial dengan laga fantasi yang menceritakan tentang petualang para bajak laut berdasarkan legenda dan cerita rakyat. Serial garapan Walt Disney Company ini sudah menghadirkan 5 seri film Pirates of the Caribbean sejak tahun 2003 dengan film pertamanya yang berjudul The Curse of The Black Pearl. Sementara untuk yang terbaru tayang di bioskop tahun 2017 dengan judul Dead Men Tell no Tales.


Berhubung aku baru mengenal bioskop di awal-awal tahun 2008 (ndeso banget yak 😓, Pacitan gak ada bioskop gaes), so dari 5 seri film ini yang pernah aku tonton di bioskop adalah bagian film terbarunya.  

Pirates of the Caribbean : Dead Men Tell No Tales bercerita tentang petualangan terbaru dari Kapten Jack Sparrow dalam menemukan sebuah pusaka legendaris yang bisa menyelamatkan nyawanya dari musuh kuatnya, Kapten Salazar. Film ini masih dibintangi oleh Johnny Depp, yang berperan sebagai Kapten Jack Sparrow. Setelah lolos dari Devil’s Triangle, Salazar bertekad untuk membunuh setiap bajak laut yang ada di laut, termasuk Jack Sparrow. Satu-satunya harapan Kapten Jack untuk bertahan hidup adalah dengan mencari pusaka legendaris bernama Trident of Poseidon. Dengan pusaka itu, dia akan memiliki kontrol penuh atas laut.

2. The Hunger Games : Mockingjay

The Hunger Games merupakan seri film yang diadaptasi dari trilogi novel karya Suzanne Collins dengan judul yang sama. Tiga novel tersebut masing-masing berjudul The Hunger Games, Catching Fire dan Mockingjay. Adaptasi film terdiri dari empat judul, dimana novel terakhir dijadikan dua bagian, yaitu Mockingjay Part 1 dan Mockingjay Part 2. Film series ini mengusung genre science fiction dan action dengan unsur drama dan romance. Dari ke empat film The Hunger Games yang pernah aku tonton di bioskop adalah bagian tiga dan empat yaitu  Mockingjay Part 1 dan Mockingjay Part 2. 


Dalam film Mockingjay Part 1, Katniss telah ditunjuk sebagai duta perlawanan dengan menggunakan popularitasnya. Ia ditugaskan melakukan kunjungan ke berbagai distrik demi menggalang dukungan, termasuk membintangi berbagai tayangan propaganda buatan distrik 13. Part 1 pun terhenti ketika distrik 13 berhasil membebaskan Peeta dari sekapan Snow di Capitol, namun Peeta ternyata sudah dicuci otak untuk membenci dan membunuh Katniss.

Dari sana, Mockingjay Part 2 langsung memulai tuturannya ketika distrik 13 hanya beberapa langkah lagi untuk menyerang Capitol. Tekanan ini membuat Presiden Snow menitahkan berbagai perangkap yang biasa dipakai untuk The Hunger Games dipasang di seluruh penjuru Capitol, demi menghalangi pasukan pemberontak. Katniss sendiri dilarang oleh Presiden Coin untuk terjun ke lapangan, karena ia dibutuhkan untuk tetap hidup sebagai simbol. Namun, Katniss tak bisa tinggal diam, karena ia sudah bertekad untuk memusnahkan Snow yang jadi sumber penderitaan terhadap diri dan keluarganya seumur hidup mereka. Mockingjay Part 2 akhirnya menjadi sebuah penutup yang cukup seru bagi serial The Hunger Games.

3. Warth of The Titans

Warth of The Titans ini merupakan serial dari Clash of The Titans. Film Clash of the Titans berkisah tentang Perseus (Sam Worthington) yang ditemukan sewaktu masih bayi oleh seorang nelayan. Ia lalu dibesarkan oleh nelayan tersebut di kota Argos, salah satu kota di Yunani. Perseus ternyata adalah demigod atau manusia setengah dewa. Ayahnya adalah dewa terkuat, Zeus (Liam Neeson), yang konon merupakan dewa yang menciptakan manusia. Saudara Zeus, Hades (Ralph Fiennes) membunuh keluarga Perseus yang sudah membesarkannya dari kecil, ia lalu bertekad untuk membunuh Hades guna membalaskan dendamnya. Namun nasip berkata lain, Perseus ternyata telah ditakdirkan untuk menyelamatkan kota Argos dan putri Andromeda (Alexa Davalos) dari ancaman Hades dan binatang pembunuh buatannya, Kraken. Perseus akhirnya dibantu oleh Io (Gemma Arterton) yang ternyata bertugas untuk mengawasi Perseus sejak dulu. Dengan dibantu Io dan beberapa prajurit asal Argos lainnya, Perseus akhirnya berjuang untuk membunuh Hades dan Kraken.


Sedangkan Warth of The Titans menceritakan 10 tahun berikutnya setelah mengalahkan Kraken. Perseus (Sam Worthington) mencoba menjalani hidup tenang bersama putranya, Helius. Namun apa yang terjadi di gunung Olympus mengganggu pikirannya. Akibat manusia yang tak lagi beriman, para Dewa kehilangan kekuatan untuk mengontrol para Titan yang mereka penjarakan termasuk Kronos (Liam Neeson), ayah Zeus, Poseidon (Danny Huston) dan Hades (Ralph Fiennes).

Ares (Edgar) bekerjasama dengan Kronos guna memenjarakan ayahnya sendiri, Zeus. Untuk menyelamatkan para dewa, Perseus bergabung dengan Ratu Andromeda (Rosamund), Argenor putra Poseidon (Toby Kebbell) dan Hephaestus (Bill). 

Kalau bahas film ini aku jadi inget bela-belain nonton di tengah malam bareng temen kost jaman kuliah aka Ibu Colin dan Mami Lilla. Kangen !

4. The Fast and the Furious

Dari delapan film Fast & Furious yang sempat aku tonton di bioskop adalah yang tiga terakhir. Alhamdulillah nontonya sudah bareng mamas suamik 😍. Ketiga film Fast & Furious itu adalah Fast & Furious 6, Furious 7, dan The Fate of the Furious.


Di cerita Fast & Furious 6,  Dom mengetahui bahwa Letty masih hidup dan menjadi karakter antagonis dengan suatu alasan. Disini juga muncul karakter antagonis dari Indonesia yaitu Joe Taslim. Di film ini juga menceritakan salah satu keluarga dari Dom mati yaitu Gisele (Gal Gadot).

Kemudian di Furious 7 yang tayang pada tahun 2015 ini menceritakan dimana Dom mendapati bahwa Han dibunuh oleh Deckard Shaw, yang meupakan kakak Owen Shaw yang berhasil dikalahkan Dom dalam Fast & Furious 6. Film ini juga merupakan tribute bagi Paul Walker yang meninggal dunia karena kecelakan mobil.

Sebagai penutup dari film The Fast and the Furious maka pada tahun 2017 munculah The Fate of the Furious yang sering dikenal sebagai Fast & Furious 8. Dalam F8 menceritakan tentang pengkhianatan Dom dari keluarga yang dia bentuk. Alasan dari pengkhianatan Dom cukup kuat dan membuatnya melawan anggota keluarganya yang bertugas untuk mencegah aksi dari Dom. Deckard Shaw yang sebelumnya menjadi karakter antagonis utama di seri Fast & Furious 7 berbagung dan membantu untuk menyelamatkan Dom. Selain memacu adrenali dalam F8 juga menguras perasaan karena melihat bayi mungil anak Dom dari hasil pernikahanya dengan Elena yang tengah diselamatkan oleh familly team Dom.

5. Twilight Saga

Twilight adalah sebuah seri novel karya Stephenie Meyer. Serial ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Bella Swan, seorang remaja yang pindah ke kota Forks, Washington yang kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir vegetarian (tidak minum darah manusia). 


Karena banyak pecinta film Twilight akhirnya dibentuklah sekuelnya sampai dengan Breaking Dawn Part 2. Kayaknya dari keempat film Twilight Saga, yang sempat aku tonton di bioskop adalah bagian Film Twilight dan Breaking Dawn Part 2. 

Novel serial vampir ini sebenarnya masih berlanjut dan dalam proses penulisan oleh sang penulis Stephenie Meyer. Katanya sih judulnya adalah Midnight Sun (jadi inget pernah ngalamin berburu diskonan di midnight sale beberapa store wkakakak). Buku itu bakalan menceritakan tentang Twilight dari sudut pandang Edward karena di novel-novel sebelumnya lebih ke sudut pandang Bella. Penulis akan menceritakan perjuangan Edward menahan diri agar tidak memangsa Bella. Aihhh mudah-mudahan kalau sudah beredar bukunya bisa segera difilmkan juga.

Yes, gaes itulah 5 film serial yang pernah aku tonton di bioskop. Film-film lain yang aku tonton di bioskop bukan serial sih. Kebanyakan pengen nonton karena dengan alasan melarikan diri dari kejaran anak-anak, pengen sekali-kali bebas dan merdeka dari Rafa hahahahaha.

Sumber : 
http://namafilm.blogspot.com
http://www.muvila.com
http://jagoanmovies.blogspot.com
https://komenfilm.com

Waalaikumsalam Wr. Wb.


No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.