Jangan Tunggu Tua, Kita Juga Bisa Mapan Sebelum 30an

October 27, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.



Mapan tentunya salah satu hal yang diinginkan banyak orang. Menjadi mapan berarti setidaknya kita tidak memiliki masalah di bidang keuangan. Banyak orang menjadikan mapan sebagai salah satu cita-cita dalam hidup. Banyak orang menginginkan hidup yang mapan di usia tua kelak. Mengapa harus menunggu tua jika kita bisa mulai mapan bahkan sebelum  mencapai usia 30 tahun. Ya, untuk menjadi mapan, kita tidak perlu menunggu tua. Semua orang memiliki hak yang sama untuk menjadi mapan termasuk mereka yang masih muda. Jika kita tahu caranya, sangatlah mungkin menjadi mapan di usia muda. Jadi ubah mindset kita ! Jangan memiliki cita-cita untuk menjadi mapan di usia tua, miliki lah mimpi untuk menjadi mapan sesegera mungkin. Jika teman-teman ingin mapan di usia muda, maka kalian berada di laman yang tepat, di sini dibahas mengenai cara bagaimana kita bisa mapan di usia muda.


Ya, banyak orang yang beranggapan bahwa untuk menjadi mapan, mereka yang rela bekerja pagi sampai malam bahkan tanpa beristirahat. Namun nyatanya, tidak semua orang yang bekerja siang dan malam dapat mencapai kehidupan yang mapan. Masalahnya salah satunya karena mereka tidak mengetahui bagaimana cara mencapai kemapanan tersebut. Nah, untuk menjadi mapan, sebenarnya ada tips dan trik yang dapat kita lakukan. Dengan mengikuti tips tersebut, bisa jadi kita dapat mapan dalam waktu yang lebih cepat di usia sebelum 30 tahun. Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk mengetahui tips apa saja yang dapat dilakukan?

Baca juga : Melangkah Menuju Masa Depan Cerah

Yuk kita pelajari bersama sebagai berikut :

1. Jangan puas hanya dengan menjadi karyawan

Kita tidak akan bisa benar-benar kaya hanya dengan menjadi karyawan. Tidak semua orang akan beruntung mendapatkan pekerjaan yang memiliki jenjang karier yang baik. Untuk naik jabatan pun, kita harus menunggu dengan waktu yang tidak sebentar dan usaha yang sangat keras. Belum lagi, satu jabatan dapat diperebutkan oleh banyak orang dengan kemampuan yang luar biasa, sehingga hal tersebut akan membuat semakin sulit untuk naik jabatan. Peningkatan gaji juga kerap tidak sebanding dengan peningkatan kebutuhan. Jadi, jangan hanya puas hanya karena kita diterima bekerja perusahaan besar saja. Cari cara agar uang kita dapat berkembang dengan lebih cepat dengan membuka usaha sampingan sambil bekerja. Dengan demikian, kita akan lebih mudah mapan sebelum kita tua.

2. Bekerja keras adalah kunci utama untuk setiap kesuksesan

Tidak ada kesuksesan yang datang tiba-tiba. kita harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Jangan mudah menyerah hanya karena kita dihadapkan dengan masalah yang besar. Bekerja keras adalah sikap yang harus ditanamkan sejak dini. Bagi kita yang ingin segera mapan dan mencapai kesuksesan, kita harus siap untuk bekerja keras. kita mungkin akan dihadapkan pada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan dalam satu waktu sehingga bekerja keras menjadi salah satu sikap yang penting untuk dimiliki.

3. Kenali diri kita dan apa yang mampu kita lakukan, lalu cari partner yang tepat

Untuk dapat mapan, kita harus melakukan hal yang tepat. Membuka usaha yang tepat dan melakukan cara mencari uang dengan tepat. Untuk dapat melakukan hal tersebut, salah satu hal yang harus kita lakukan adalah mengenali diri kita sendiri. Ya, mengenali diri sendiri menjadi hal yang sangat penting dalam membangun sebuah usaha dan memilih usaha yang tepat. Dengan memilih usaha yang sesuai dengan diri kita, kita akan lebih mudah mengelola usaha kita. kita juga akan merasa nyaman dalam menjalankan. Hal ini membuat usaha dapat berkembang dengan lebih cepat. Jika kita suka menghitung dan tertarik dengan hal yang berbau statistik, kita dapat melakukan usaha di bidang investasi saham dan hal yang berhubungan dengan hal tersebut. Bagi kita yang memiliki skill memasak yang baik dan memiliki pengalaman citarasa yang baik, kita dapat membuka usaha di bidang kuliner.

4. Stop berandai-andai dan bermimpi, ayo capai mimpi kita sekarang

Berandai-andai dan bercerita mengenai hal yang ingin dilakukan sering kali kita lakukan. Stop hanya berandai-andai saja. Jika kita memang ingin mewujudkan mimpi kita, jangan buang waktu kita hanya untuk berpikir. Ayo segera cari cara bagaimana kita bisa mencapai cita-cita kita tersebut. Jangan sampai waktu kita hanya habis untuk berkitai-kitai saja.

Baca juga : Menjadi Seorang Wanita yang Balance dalam Kehidupannya

5. Bergaullah dengan orang yang tepat


Orang bijak berkata jika kita bergaul bersama penjual minyak wangi maka kita juga akan harum. Jika kita ingin sukses dan mapan di usia muda, mari bergaul dengan para pengusaha sukses dan mapan. Dengan demikian, kita akan belajar banyak hal dari mereka. Bagaimana mereka menjalankan keseharian nya, bagaimana mereka menyelesaikan masalah, melakukan pengembangan usaha, dan sebagainya. Semua dapat kita pelajari dengan bergaul dengan orang yang tepat.

6. Jangan hanya beralasan, selesaikan masalah kita

Banyak orang yang kemudian berhenti berusaha saat ada masalah besar. Mereka tidak berusaha menyelesaikan masalah dan hanya mengumbar alasan. Perlu kita tanamkan dalam hati bahwa alasan tidak akan menyelesaikan masalah kita. Mencari solusi segera akan membuat masalah kita tidak berlarut-larut dan dapat dengan mudah selesaikan.

7. Mentor yang tepat akan membawa kita lebih cepat menuju target mapan

Jika kita ingin cepat mapan, belajar dari mentor yang tepat akan membuat kita berhasil. kita dapat belajar dari para pengusaha besar melalui buku dan berbagai biografi yang tersedia secara online. kita juga dapat belajar langsung dari pengusaha tersebut dengan bertemu langsung dan menanyakan bagaimana cara mereka dapat bertahan dan mapan dengan cepat.

8. Uang kita adalah aset kita, buat uang kita berputar dalam bisnis dan rasakan manfaatnya

Memang ada banyak pinjaman uang pribadi yang saat ini banyak tersedia, kita juga dapat dengan mudah mendapatkan kredit tanpa kartu kredit online di berbagai jasa layanan keuangan yang terpercaya. Namun, aset yang dapat kita gunakan pertama kali adalah uang yang kita miliki. Jangan biarkan uang kita hanya diam di tabungan. Buat uang kita bekerja dengan menjadikannya modal usaha atau menginvestasikan nya ke berbagai bidang investasi seperti properti dan sebagainya. Dengan demikian, selain kita bekerja sementara menjadi karyawan, kita memiliki sambilan yang menguntungkan. Sambilan yang kita lakukan bisa jadi tidak hanya satu, sesuai dengan kemampuan kita.

Baca juga : Usia Cantik

Nah, itu tadi 8 tips yang dapat kita ikuti agar kita dapat segera mapan. Tidak perlu menunggu tua, mapan dapat dicapai siapa saja, bahkan oleh mereka yang masih sangat muda sekalipun dengan bekerja keras dan mengelola uang dengan baik. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita dalam mewujudkan impian kita menjadi mapan sebelum usia 30 tahunan. Semangat dapat menjalankan hidup, terus berusaha, pantang menyerah, dan mari mulai bisnis kita sendiri agar dapat mapan dengan cepat! Selamat mencoba!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 comment:

  1. Mantap artikelnya, jngn lupa kunjungi balik gan, hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.