ShopBack Kabulin Wishlistku Ini Dong Saat Harbolnas, Agar Kelak Aku Bisa Memberikan ASI Eksklusif untuk Anak Kedua

October 26, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.



Pemberian Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif dan optimal pada bayi akan membuat mereka tumbuh sehat, kuat, dan cerdas. Aku yakin diera dimana masyarakat semakin terbuka kesadarannya terhadap tingkat kesehatan pasti memahami akan hal itu. Kenyataan itu terbukti dengan semakin gencarnya sosialisasi terhadap pemberian ASI Eksklusif oleh pemerintah maupun relawan-relawan sosial dengan ditandai mulai menjamurnya komunitas-komunitas/perkumpulan yang fokus pada upaya mensukseskan program ASI Eksklusif.


Anggapan masyarakat bahwa menyusui atau memberikan ASI pada buah hati adalah sebuah hal biasa yang murah meriah, sekarang sudah mulai bergeser. Masyarakat mulai menyadari bahwa ASI bukanlah sekedar cairan dari payudara yang begitu saja keluar setelah seorang wanita melahirkan. ASI adalah gold liquid yang sangat mahal. Tidak akan pernah ada merk susu formula yang sebanding kualitasnya dengan ASI, berapapun harganya. 

Lihatlah, sekarang banyak sekali kita temui ibu-ibu yang mulanya bekerja rela untuk resign demi bisa memberikan ASI Eksklusif kepada buah hatinya. Padahal karir dan gaji mereka sudah melambung tinggi. Semua itu demi apa coba? Kalau tidak demi masa depan emas sang buah hati yang salah satunya dapat diwujudkan melalui pemberian nutrisi terbaik diawal kehidupannya. 

Sudah tidak diragukan lagi bahwa bayi yang mengkonsumsi ASI akan memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih baik, terhindar dari berbagai macam penyakit mematikan dan tentunya memiliki perkembangan yang pesat dari berbagai aspek kehidupan. 


Aku sebagai salah satu wanita yang juga bertekad mampu menunaikan kewajibanku untuk memberikan hak anak-anak terutama dalam hal pemberian ASI Eksklusif. Saat ini aku sedang menjalani trimester kedua kehamilan calon anak kedua. Meskipun sudah pernah menyusui anak pertama, bukan berarti aku tidak perlu lagi berjuang supaya dimampukan memberikan ASI kepada anak kedua kelak. Semua akan aku usahakan untuk hal itu. Anak kedua nanti harus bisa mendapatkan full ASI di 6 bulan pertama kehidupan dan berlanjut sampai usia 2 tahun.

Seperti yang aku ulas diatas bahwa ASI adalah cairan mahal yang tidak bisa dibayarkan dengan nominal harga berapapun. Bagi ibu bekerja semacam aku ini, untuk bisa sukses memberikan ASI Eksklusif tentu saja membutuhkan persiapan sedini mungkin baik persiapan mental maupun materiil. Persiapan materiil tersebut akan dialokasikan untuk pembelian peralatan menyusui seperti breastpump, lemari penyimpanan ASIP (freezer), Cooler bag, makanan/vitamin sebagai booster ASI dan keperluan lain yang harganya tentu saja tidak murah.


Nah, untuk mewujudkan impian diatas hal pertama yang perlu aku persiapkan sejak sekarang adalah mempersiapkan perlengkapan ASI yaitu membeli breastpump karena sebagai ibu bekerja alat tersebut adalah kebutuhan vital untuk bisa menyetok ASIP. 

Salah satu breastpump yang menjadi incaranku adalah keluaran Medela yaitu Medela Breastpump Mini Electric. Sementara perlengkapan pendukung lainnya yang tidak kalah penting dan harus aku beli adalah cooler bag. Merk yang menjadi incaran untuk barang ini adalah milik Gabag yaitu seri GabaG Cooler Bag Backpack Series Radja Ramada.

Medela Breastpump Mini Electric di Blibli
GabaG Cooler Bag Backpack Series Radja Ramada di Lazada
Pernah survey di beberapa babyshop offline di kota Solo dan ternyata harganya cukup mahal untuk merk Medela. Setelah ngobrol dengan suami, dia menyarankan untuk membelinya secara online di e-commerce partner ShopBack. Menurutnya, dengan belanja online akan lebih efektif dan murah karena transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun hanya dengan modal smartphone. Selain itu tentu saja akan lebih hemat, apalagi jika kita melakukan transaksi pada saat Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Pada kesempatan itu akan banyak sekali promo/diskon yang ditawarkan. 


Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional merupakan acara promo dan diskon tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Promo Harbolnas ini diadakan pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Pada hari tersebut, ratusan e-commerce di Indonesia akan serempak mengadakan program belanja online murah dengan ragam promo 1212, voucher, dan diskon Harbolnas belanja gila-gilaan. Diskon yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, bisa sampai puluhan persen.

Keuntungan akan semakin berlipat jika kita belanja saat Harbolnas lewat  ShopBack karena selain mendapatkan promo/diskon masih akan mendapat cashback. Untuk mendapatkan semua itu perlu juga dipersiapkan strategi yaitu sebagai berikut :

1. Siapkan Wishlist 

Mempersiapkan wishlist  untuk Hari Belanja Online Nasional pada bulan Desember ini penting dilakukan agar kelak kita tidak kalap dan justru membeli barang yang tidak kita butuhkan.

2. Catat Situs Belanja Online yang Ikut Meramaikan Harbolnas

Ada rastusan e-commerce partner ShopBack yang ikut memeriahkan Harbolnas tahun 2017 mendatang antara lain Elevenia, Gramedia, Kaskus, JD ID, Traveloka, Bhinneka, dan Tokopedia, masing-masing memiliki tawaran promo dan diskon tergantung dengan produk yang dijual. Kedepannya pada Harbolnas 2017, bisa ditebak kalau tawaran diskon dan promo akan jauh lebih heboh lagi. 

3. Mematuhi Semua Syarat dan Ketentuan pada Masing-masing E-commerce

Pastikan tidak menyia-nyiakan Hari Belanja Online Nasional yang hanya berlangsung satu hari ini. Namun demikian, jangan pula terlalu bersemangat dan mengabaikan tips belanja online di Harbolnas. Jangan sampai salah pilih dan tidak mengindahkan syarat dan ketentuan yang ada.

Plis dong  ShopBack kabulin wishlist-ku ini  saat Harbolas nanti, bikin harga Medela Breastpump Mini Electric dan GabaG Cooler Bag Backpack Series Radja Ramada jadi super murah biar aku bisa miliki keduanya dan tentunya dapat sukses memberikan ASI Eksklusif buat anak kedua kelak. Amiinn....



Wassalamualaikum Wr. Wb.

7 comments:

  1. mudah2an dikabulin sama shopback ya mba :) dan ASIX nya berhasil

    ReplyDelete
  2. semoga dikabulkan, semangat biar ASIX nya lancar!

    ReplyDelete
  3. beuuuuuh, whistlistnya sayang anak banget! mangatsss mba :) semoga whistlistnya dikabulin dan bermanfaat.. Buibu begitu ya, keperluan anak pasti diutamakan. Mangats ngASInya juga mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wishlistnya mulia banget mbak seorang ibu memang gitu ya. Ingin apa apa mengutamakan yang terbaik buat anak

    ReplyDelete
  5. Asiiik, semoga wishlistnya dikabulkan, tetep ya sayang anak, sayang anak.

    ReplyDelete
  6. asik aku juga lagi mikirin cooler bag lagi ni mb hehehe gudluck mb smg tercapai y

    ReplyDelete
  7. Sukses y mbakkk.. hehe.. semoga dikabulkan..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.