Tiga Rekomendasi Hotel yang Child Friendly di Kawasan Ancol

September 15, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

Sumber gambar : http://shop.excite.co.id/blog/wisata-asik-di-jakarta-dengan-promo-mataharimall/
Ibu bekerja yang juga memiliki balita terkadang memiliki tingkat kejenuhan yang lebih besar. Hal itulah yang sering dijadikan alasan bagi mereka untuk merencanakan dan pergi berlibur saat mendapati hari libur atau menjelang weekend. Ekspetasi mereka adalah dapat berlibur, bersantai, bahkan bersenang-senang namun pada kenyataannya berlibur dengan mengajak anak-anak bukanlah sebuah urusan gampang. Berlibur dengan mengajak anak-anak justru membutuhkan persiapan yang matang dan tenaga ekstra.

Sisa waktu yang dapat dimanfaatkan bagi ibu bekerja untuk berlibur dan quality time bersama keluarga tidaklah sebanyak yang dimiliki ibu rumah tangga yang full time di rumah. Terkadang aku iri dengan waktu yang dapat mereka miliki bersama anak dan keluarga tapi apapun keputusanku semua bukanlah tanpa alasan.

Baca : Semua Working Mother Punya Alasan


Kali ini aku akan sedikit memberikan referensi bagaimana merencanakan liburan, misalnya saja berlibur ke taman impian jaya Ancol. Berhubung berdomisili di Kota Solo jadi aku membutuhkan minimal 2 hari untuk mendapatkan liburan di Ancol yang berkesan karena untuk menikmati seluruh wahana yang ada di Ancol akan membutuhkan waktu seharian lebih.


Selain waktu liburan, kesehatan juga perlu dipersiapkan dan dijaga. Jangan sampai saat menjelang berangkat liburan tiba-tiba anak sakit atau justru malah kita yang sakit karena kecapekan. Kalau kejadian seperti itu, kita tidak akan mendapatkan quality time yang berkesan.

Setelah fiks dan really to go holiday satu hal yang perlu kita pesan/booking adalah tempat penginapan. Berhubung kita akan liburan bersama anak jadi kita harus mendapatkan tempat menginap yang nyaman dan child friendly agar mereka dapat bermain sepuasnya dan jauh-jauh dari kata rewel. Mencari referensi hotel jauh-jauh hari adalah keputusan yang sangat tepat. Berikut ini tiga hotel di sekitar Ancol yang aku rekomendasikan dan tentunya child friendly dan sesuai budget.

1. Discovery Hotel & Convention Ancol

Beralamat di Jl.Lodan Timur no.7, Ancol Taman Impian, Jakarta, Jakarta Utara, Indonesia, 14430. Apabila tujuan kita adalah berlibur ke Ancol maka Discovery Hotel & Convention Ancol dapat dijadikan pilihan yang paling tepat untuk menginap karena jarak tempuh dari hotel ke Ancol cukup 1.02 km. Selain Ancol juga terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Pantai Festival yang berjarak sekitar 0,54 km dan Stasiun KRL Kampung Bandan berjarak sekitar 0,78 km.

Sumber gambar : www.traveloka.com
Sumber gambar : www.traveloka.com

Fasilitas Discovery Hotel & Convention Ancol sangat lengkap. Hotel ini juga dilengkapi dengan taman bermain yang sangat recomeded untuk tempat bermalam bersama anak-anak.

2. Holiday Inn Express jakarta International Expo

Beralamat di Jalan Pekan Raya Jakarta Pintu 6 Kemayoran, Jakarta, Indonesia, 10620. Lokasi sangat strategis dan terjangkau dan merupakan hotel dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma Int'l, yang hanya berjarak 14,55 km.

Sumber gambar : www.traveloka.com
Sumber gambar : http://andrehandoyo.com/
Holiday Inn Express Jakarta International Expo memiliki fasilitas lengkap seperti internet dengan wifi kecepatan sekitar 1-2 Mbps yang cukup untuk dipakai para pengunjung hotel jika ingin mengakses email atau kebutuhan internet lainnya. Di hotel ini juga terdapat area resto yang cukup luas dan nyaman dengan pilihan makanan yang praktis dan enak. Mulai dari makanan berat, aneka roti-rotian dan juga pilihan yang lengkap untuk menu beverages atau minuman. Bagi pengunjung yang tidak sempat sarapan di hotel maka tersedia juga pilihan untuk membawa sarapan tersebut dengan box makanan yang tersedia gratis.

3. Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square

Beralamat di Jl Gunung Sahari 1, Jakarta, Indonesia, 14420. Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square adalah hotel di lokasi yang baik, tepatnya berada di Ancol. Selain letaknya yang strategis, ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square juga merupakan akomodasi dekat Stasiun KRL Kampung Bandan berjarak sekitar 0,8 km dan Stasiun KRL Rajawali berjarak sekitar 0,86 km. 

Sumber gambar : www.traveloka.com

Sumber gambar : www.traveloka.com
Pelayanan memuaskan serta fasilitas hotel yang memadai akan membuat kita nyaman berada di ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square. Pusat kebugaran menjadi salah satu fasilitas yang wajib dicoba saat menginap di tempat ini. Resepsionis siap 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out dan kebutuhan yang lain.  Terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square.

ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square adalah akomodasi dengan fasilitas baik dan kualitas pelayanan memuaskan menurut sebagian besar tamu. Dengan fasilitas yang memadai, ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square menjadi pilihan yang tepat untuk menginap.

Itulah tiga hotel yang aku rekomendasikan sebagai tempat menginap saat berlibur ke Ancol. Kita juga bisa memesan langsung melalui traveloka untuk mendapatkan harga yang menarik. Agar tidak ribet saat mencarinya di traveloka Anda dapat langsung saja mengaksesnya melalui link ini ---->> KLIK DISINI

Selamat merencanakan liburan :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

9 comments:

  1. Iya mba tempat itu ngga jauh dari dufan dn sekitarny ya.jd sktn g hbs di jln jkt0 yg identik dengan macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat menginap mesti disesuaikan dengan lokasi tujuan wisata ya ti biar gak banyak waktu yg terbuang dijalan

      Delete
  2. Hotelnya bagus-bagus. Makasih referensi nya, kalau main ke ancol gak bingung lagi cari penginepan.

    ReplyDelete
  3. kalo dilihat dari dekorasinya sepertinya hotel ibis yang paling menarik :D
    suka sama cat-cat dindingnya :D

    ReplyDelete
  4. Nah aku udah masukin wishlist buat bobok cantik bareng krucils di discovery kalo pas pulkam. �� asik deket sama ancol dan dufan, bisa puaaaas mainnya dan ga repot pulangnya kalo capek.

    ReplyDelete
  5. Hotelnya recomended..
    Bagi yang jalan -jalan ke dufan dsktrnya g perlu jauh2 cari penginapan yang nyaman .

    ReplyDelete
  6. Wah menarik nih jika sdh jalan2 trus kecapekan enaknya menang menginap di hotel

    ReplyDelete
  7. Noted. Bisa jadi pilihan kalo mau nginep di hotel ngajak ponakan2 aku sambil main di ancol ini mba, makasih

    ReplyDelete
  8. Aku mupeng nginep dsana. Aku catet buat refrensi hanimun aaah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.