Tips Memilih Jam Tangan Wanita Berdasarkan Warna Kulit

By yeni susanti - 10:36:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkembangan dunia fashion akhir-akhir ini telah merubah cara pandang masyarakat terhadap suatu barang kepemilikan. Barang yang dulu dibeli berdasarkan kebutuhan dan daya guna, sekarang telah bergeser fungsinya. Salah satu contoh kecil adalah Jam Tangan Wanita.

Jam tangan yang dulu dibeli dan dipakai untuk kebutuhan petunjuk waktu sekarang telah berubah fungsi sebagai aksesoris pelengkap penampilan. Keinginan untuk tampil fashionable dan trendi dengan aksesoris jam tangan bukan lagi hal yang mewah dan itu sangat wajar.  Hal yang menjadi masalah adalah kurangnya ketepatan dalam memilih model dan warna jam tangan berdasarkan warna kulit si pemakai sehingga penampilan menjadi kurang maksimal.

Berikut ini aku berikan tips untuk memilih jam tangan wanita dengan disesuaikan warna kulit 

Kulit Terang/Cerah

Pemilik warna kulit terang, cerah, kuning langsat atau cenderung putih ternyata lebih fleksibel dan dapat memilih warna jam tangan apa saja yang disukai. Mulai dari warna gelap, terang/cerah, emas atau warna-warna yang soft sekalipun. Sebab, warna kulit yang cerah selalu bisa dipadu-padankan dengan warna apapun. Akan lebih baik lagi jika  memilih jam tangan berwarna agak mencolok seperti merah, pink pekat, hitam dan coklat agar terlihat kontras dengan warna kulit cerah/terang. 

Kulit Gelap/Sawo Matang

Bagi pemilik warna kulit gelap atau sawo matang harus berhati-hati dalam memilih warna jam tangan. Pemilihan warna jam tangan yang terlalu terang seperti kuning, shocking pink, merah, dan hijau lime, justru akan membuat penampilan jadi terkesan norak. Dan, jika pemilihan warna jam tangan terlalu gelap seperti hitam, coklat tua, abu-abu tua, justru akan membuat tampilan jam tangan ‘samar’ dengan warna kulit gelap  sendiri. Oleh karena itu, pilihlah jam tangan berwarna lembut yang netral seperti cream, biru dongker, merah hati, atau abu-abu muda.  


Kulit Sedang

Bagi yang memiliki warna kulit sedang dalam artian tidak terlalu gelap, tidak pula terlalu terang bisa lebih bebas dalam memilih warna jam tangan. Pemilik warna kulit sedang juga boleh bereksperimen dengan berbagai model bentuk dan warna jam tangan. Namun, tetap sesuaikan dengan pakaian dan jenis kegiatan dalam sehari-hari. Misalnya saja pakain kita hitam kemudian kita juga pakai jam tangan hitam, itu bukalah pilihan yang tepat. Lebih baik pilihlah jam tangan yang kontras dengan warna pakaian kita.



Itulah beberapa tips dalam memilih jam tangan berdasarkan warna kulit, semoga dapat memberikan gambaran dalam pemilihan jam tangan wanita.  Sementara untuk mendapatkan jam tangan wanita sesuai dengan kondisi kulit kita bisa membeli langsung di Blibli untuk mendapatkan koleksi yang kece dengan harga yang ramah dikantong dengan jaminan kualitas bagus.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. kirain buat perempuan cuma bedak aja yang harus cocok dengan warna kulit, jam tangan juga?

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah cewek mas pengennya selalu tampil maksimal

      Delete
  2. Kulit saya tergolong terang tapi sukanya pakai warna beige gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang selera juga tidak bisa dikalahkan sm trend fashion ya mak

      Delete
  3. Thanks atas tips-tipsnya...sangat bermanfaat banget ini....

    ReplyDelete
  4. saya belum pernah nih mbak pake jam tangan kulit, bagus ga untuk dipake traveling? soalnya kalo kena air kan bau ya

    ReplyDelete
  5. kalo saya lebih milih jam alexander christie mbak, lebih gimana gituu

    ReplyDelete