Tampil Cantik Kala di Rumah Wajib Hukumnya

By yeni susanti - 15:29:00

Assalamualaikum Wr. Wb.



Beberapa hari yang lalu sempat membaca update status Facebook seorang teman blogger yang membahas tentang "daster" yang selalu dikonotasikan dengan perempuan yang urusannya cuma dapur-sumur-kasur. Daster yang selalu menjadi kambing hitam mengapa perempuan tak perlu sekolah tinggi-tinggi. Sebab daster itulah kemuadian si pemakainya dianggap kuper, kudet etc.  Daster yang kemudian menjadi alasan beberapa suami lupa akan janji setianya terhadap sang pemilik daster itu. Yahhhh... itu memang real terjadi pada beberapa masyarakat modern ini. Walaupun aku yakin masih banyak yang tak terbesit pikiran seperti itu. Aku yakin masih banyak suami-suami yang menjunjung tinggi kesetiaannya. Masih ingat film Surga Yang Tak Dirindukan?  Menceritakan tokoh Pras yang orangnya beriman dan baik banget tapi akhirnya mengkhianati kesetiaan Arini, walaupun alasanya menolong tapi kalau didunia nyata aku yakin faktor kecantikan Raline Shah (Mei Rose) juga jadi pertimbangan untuk kasus itu.

Semua istri pasti akan merasakan beberapa perubahan setelah menikah khusunya secara fisik, apalagi setelah mereka melahirkan beberapa anak. Waktu yang mereka miliki untuk merawat diri dan menjaga penampilannya akan tersita habis bahkan tidak jarang kita dapati munculnya pembelaan "masa bodoh dengan aku yang penting suami dan anakku terurus dengan baik". Pagi-pagi mereka bergegas bangun menyiapkan sarapan, menyiapkan keperluan suami sebelum berangkat kerja serta menyiapkan keperluan anak-anak sebelum mereka ke sekolah. Daster itulah yang menemani aktivitas mereka, badan yang bau asam serta keringat bercucuran didahi yang terpanggang api kompor demi menyiapkan sarapan atau bekal. Semua itu tak dapat mereka elakkan. 

 

Setelah suami berangkat kerja dan anak-anak telah diantar ke sekolahpun mereka masih harus menyelesaikan setumpuk pekerjaan rumah yang benar-benar melelahkan. Disela-sela menyelesaikan pekerjaan itulah mereka baru sempat untuk membersihkan diri dan sejenak menikmati secangkir teh hangat. Itulah mengapa terkadang suami seolah-olah merasa ada yang berubah dengan istrinya. Wajahnya tak seputih dan semulus dulu lagi, bodynya tak sesexy dulu, rambutnya tak seindah dulu lagi, setiap malam yang dilihat hanya seonggok daging berbalut daster lusuh dan bla bla bla.....

Kini daster adalah teman sehari-harinya, yahh.... akupun membenarkan itu. Daster memang pakain andalanku kala dirumah, pakaian yang nyaman dipakai di kota yang sepanas ini. Bagiku daster adalah pakaian paling praktis bagi ibu-ibu dirumah apalagi bagi ibu-ibu yang masih menyusui macam aku ini. Praktis karena saat si kecil merengek "nenen bu... nenen" aku tinggal melepas kancing atas daster itu dan tak harus repot mengankat baju keatas atau repot mencari apron.


Sementara kita tak tau apa yang terjadi diluar sana dengan orang yang mengaku tulang punggung kita. Bisa jadi mereka harus menahan godaan adek-adek gemes yang sedang magang di kantornya. Bisa jadi mereka sedang duduk bersandingan dengan wanita karir, smart nan cantik di kursi pesawat saat bertugas keluar kota. Bisa jadi mereka digoda mahasiswanya saat sedang mengajar. Entahlah... Semoga semua itu tak akan merubah cinta para suami kepada si pemilik daster yang mungkin dirumah sedang kelelahan mengejar si kecil yang mulai aktif belajar naik turun tangga.

Ilustrasi diatas adalah beberapa sebab kenapa perselingkuhan masih sering kita temui bahkan tingkat perceraian di Indonesia masih sangat tinggi. Namun bukan berarti sebagai istri kita hanya pasrah tanpa berbenah diri. Kecantikan fisik memang tak seutama kecantikan hati, namun demi keberlangsungan keluarga kita musti tetap menyeimbangkannya. Meskipun hanya dirumah kita harus tetap menjaga diri agar tetap enak dipandang apalagi dimata suami. Jangan sampai wanita lain mengalihkan perhatian suami kita hanya karena kita sendiri yang tak pernah menyisir rambut atau lupa mengganti daster kita selama berhari-hari.

Menyikapi hal diatas aku ada beberapa tips bagi semua istri yang dirumah agar tetap cantik dan tampil fresh dimata suami. Yah.. perlu mengaku sebelumnya bahwa tips ini juga merupakan adopsi dari beberapa teman. Dan jujur akupun masih dalam tahap belajar dan berjuang menjalaninya. Lebih baik jujur dulu sebelum aku diprotes suami karena aku juga sering libur mandi pagi saat hari libur hahaha... Aku juga terlalu nyaman dengan dasterku !!


Yuk  memulai hari kita dengan :

  • Mandi pagi sebelum anak-anak bangun dan sebelum suami berangkat kerja

Sepertinya ini memang susah untuk dimulai tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Jika pukul 06.00 WIB sudah terlalu siang dan keburu anak-anak mengrecoki karena sudah bangun maka waktu mandi pagi bisa dimajukan lagi.  Cara ini sepertinya akan ampuh membuat suami tidak betah dikantor dan pengen buru-buru pulang karena aroma wangi istrinya sudah menguasai otaknya sejak pagi tadi.

Selain itu mandi pagi akan memberikan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita.

  • Tetap pakailah make up minimalis

Sehabis mandi cobalah sedikit memoleskan make up tipis diwajah untuk memberikan kesan fresh dan memberikan semangat pagi. Lalu alat make up apa yang perlu dipersiapkan?
  1. Cream Pagi. Baik untuk tetap menjaga kekuatan kulit wajah.
  2. Cussons. Dengan menaburkan atau memoleskan bedak kewajah, akan sedikit menutup kulit wajah kita yang selalu berminyak, atau mungkin jerawat yang mulai muncul akan sedikit tersembunyi.
  3. Lipstik. Bibir yang merekah dan terkesan ranum akan semakin membuat kita sexy dimata suami. Tetap pilihlah warna lipstik yang cocok dengan kulit kita dan hindari warna yang telalu ngejreng.
  4. Eyeliner. Dengan memberikan garis tipis di kelopak mata kita akan memberikan kesan kuat dan tatapan kita seolah-olah memnculkan pancaran cinta yang besar.
  5. Parfume. Sedikit menyemprotkan parfume ke badan kita rasanya akan membuat suasana hati lebih indah dan berbunga-bunga.

  • Cobalah mengganti dastermu dengan kaos dan celana yang sporty atau cobalah sekali-kali gunakan kembali koleksi lingeriemu

Daster memang paling nyaman tapi boleh dong sekali-kali tanggalkan daster itu dan ambil setelan yang sporty atau mencoba kembali lingerie yang sudah lama ditumpuk dilemari paling bawah.  Cara ini ternyata ampuh merubah mood kita dan kembali memancarkan aura postif pada diri kita. Hal itu juga akan memberikan kesan lebih muda dan terlihat fresh. Semua yang dilakukan untuk menyenangkan suami tidaklah merugikan.

  • Kompromikan dengan suami waktu me time bagimu

Pekerjaan rumah kadang akan terasa membosankan. Kebosanan itulah yang terkadang memicu munculnya emosi negatif yang terkadang membuat kita uring-uringan dengan suami atau bahkan bagi ibu-ibu baru bisa sampai mengalami baby blues. Me time sangat penting untuk merefresh pikiran kita agar tetap waras. Me time bisa dilakukan misalnya dengan minta ijin suami pergi kesalon untuk sekedar facial, meminta suami diantar jalan-jalan atau shoping saat weekend. Me time antar ibu memang berbeda-beda, yuk kenali cara mi time kita masing-masing.

Okey deh momisan kiranya itu tips cantik maksimal dariku karena menurutku tampil cantik kala dirumah itu wajib hukumnya. Menyenangkan suami dan membuat suasana rumah ngangenin adalah tugas istri.

Adakah yang punya tips lain yuk share dimari?

Wassalamualaikum Wr. Wb.



 
Picture credits: https://www.brilio.net/selebritis/stttsarwendah-lagi-pakai-daster-tetap-cantik-bukan-main-1602235.html


http://www.indriariadna.com/2016/09/giveaway-tips-cantik-ala-kamu.html?showComment=1474360376161#c2874772266732506039
 

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Setuju banget mbaaaa.. Cuma ya semoga suami nya jg lebih pengertian kalo istri dirumah jg ngga pernah abis kerjaan nya. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku bukan pencinta daster sih. Tapi stlh nikah emang kita butuh effort lebih buat tampil cantik y mbak. Entah karena tambah tua ato karena prioritas kita bergeser?

    ReplyDelete
  3. Ihhh..setuju Mbaa.. Saya penyuka daster tapi saya selipi dengan penampilan sporty seperti yg mba tulis. Pakai celana pendek dan kaos jg nyaman koq kalo buat di rumah..hehe.. Dan iya, kadang memang mesti pakai lingerie andalan biar kita sendiri agak "on". Jadi ngga suami terus yg kesannya "minta". Ya ngga? :v

    ReplyDelete
  4. Aku yg penting nyaman aja. Be my self. Nanti cantiknya terpancar. Entah mw pake blezer apa daster :D
    Salam cantik ya Mbak Yen

    ReplyDelete
  5. Setuju, istri di rumah pun kudu bersolek. Jangan sampai, rumput di sebelah lebih hijau #eaaa
    Hehehehe..
    Namanya daster emang paling enak, tapi saya sudah jarang pakainya >.< Walaupun capek banget ya mak urus anak dan perintilan rumah, tapi sebelum suami pulang wajib untuk dandan minimalis, nggak perlu heboh macam inces :D
    Tambahan juga, olahraga! hihihih walaupun susyeh yes, tapi kayaknya memang emak macam kita harus olahraga biar dikit-dikit.

    Semoga menang ya mak ^^

    ReplyDelete
  6. Kalau kepaksanya gak bisa pindah ke selain daster, pilih model daster yang seksi kali ya.Jangan long dress gitu.
    Tampil cantik juga butuh modal. Suami harus ngerti tuh. Jangan hanya nuntut istri nya selalu cantik tapi nggak modalin, hehehe.

    ReplyDelete
  7. Cari daster yang sexy aku maak..
    Mumpung belum punya anak cowok.

    Pengen belajar bab permake-up an selama ini mah..ya paling lipen and celak dan eyeliner.

    ReplyDelete
  8. Mau pencita daster atai anti daster tetep ya mak yang penting tetap menjaga kecantikan jiwa dan raga :)

    ReplyDelete
  9. Nanti tak sampaikan postingan ini ke yang dirumah, biar tampil cantik hehhee

    ReplyDelete
  10. tipsnya keren untuk ibu rumah tangga "malas" kayak saya :)) makasih ya Mb Yeni sudah ikutan giveaway nya

    ReplyDelete