[LIVE REPORT] Kopdar Mini Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING) SOLO

September 05, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

Happy Monday emak-emak kece #PejuangASI dan everyone yang mampir di blogku ini. Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisanku sebelumnya tentang Kopdar Mini EPING SOLO.



Kalau ada yang belum kenal apa itu EPING SOLO langsung aja ya scroll kebawah blog ini atau langsung klik postingan yang aku rekomendasikan untuk dibaca diatas. Sesuai dengan rencana sebelumnya bahwa EPING Regional Solo akan mengadakan Kopdar Mini sebagai media perkenalan antar anggora group dan Alhamdulillah rencana tersebut dapat terlaksana dengan sukses berkat kerjasama emak-emak admin, dan emak-emak member lainnya yang telah meluangkan waktu untuk kopdar ini. Banyak juga emak-emak yang rela turun gunung (read : dari Tawangmangu ke Solo) demi meramaikan acara kopdar kita.

Alhamdulillah emak-emak yang daftar kopdar bisa hadir semua dan acara bisa dimulai tepat waktu. Seperti dengan rencana awal, acara kopdar diisi dengan perkenalan, diskusi project kedepan, sharing tentang masalah ASI, MPASI dan tumbuh kembang anak. Dilanjutkan dengan tukar kado, buka lapak bagi emak-emak yang nyambi jualan dan diakhiri dengan sesi foto bareng.

Aku perkenalkan satu-satu ya emak-emak yang hadir dalam kopdar mini perdana kita kali ini yang rencananya juga akan didaulat menjadi Panitia Kopdar Akbar (Seminar Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak) di Solo.






  1. Mak Erni. Emak dari 2 baby boy yang lucu-lucu dan montok. Mak Erni adalah salah satu dari admin Group WA EPING SOLO. Dia berhasil Tandem Nursing antara si Kakak dan Adek. Bersikeras memberikan ASI untuk kedua anaknya sampai waktunya tiba untuk disapih. Mak Erni juga berhasil WWL (Weaning With Love) terhadap si Kakak.
  2. Mak Arum. Ini Wondermak yang rela jadi rider sendiri dari Klaten ke Solo demi mensukseskan acara Kopdar. Mak Arum juga salah satu dari admin kece kita, terkenal dengan emak penyebar racun Gincu karena dagangan lipstiknya laris manis. Mak Arum juga emak kece yang rela resign dari pekerjaan dan jabatannya sebagai manager Bank Syariah di tempat tinggalnya demi fokus mengasuh si kecil.
  3. Mak Vika, salah satu member yang juga kece badai karena masih tetap bersikukuh menerapkan WWL buat kakak yang sudah berusia 2 tahun. Dia tetap santai dalam menyapih walau suara-suara yang mempengaruhinya untuk segera menyapih si kakak dengan cara-cara instan hilir mudik menghampiri telinganya.
  4. Mak Susi. Emak yang satu ini juga gak kalah kerennya, sebagai Working Mom dia tetap memperjuangkan hak ASI sepenuhnya kepada baby girlnya dan memberikan MPASI homemade yang sehat. Mak Susi juga tak pernah malu untuk pumping didepan meja kerja karena kondisi kantor yang tidak dilengkapi nursing room (Senasib denganku tapi aku tidak punya nyali sepertinya).
  5. Mak Aprianti. Dia rela jauh-jauh dari Sragen juga demi meramaikan kopdar kita. Mak Apri juga sama halnya dengan emak-emak EPING SOLO lainnya yang berjuang untuk memberikan ASI dan memulai dengan MPASI Homemade. Alhamdulillah buah hati mak Apri telah lulus ASI Eksklusif.
  6. Mak Yani. Ini nih emak kece yang stylish dan cantek. Pada percaya gak kalo mak Yani aku bilang orang gunung? Dia dari Tawangmangu tapi cantiknya ngalahin orang kota loh... babynya masih 3 bulan dan dia juga masih memperjuangkan ASI Eksklusif. Semangat ya mak :)
  7. Mak Lucki. Ini nih emak-emak yang katanya jarang keluar kandang karena babynya masih kecil dan orang tuanya melarang buat sering-sering bepergian. Ternyata kopdar kali ini adalah angin segar buat mak Lucki. Wajib datang terus ya mak di kopdar-kopdar selanjutnya hehehehehe
  8. Mak Rizky. Salut sama emak satu ini, dia tetap memperjuangkan pendidikan sampe gelar Master ada digenggaman. Kecerdasan anak lebih besar turunan dari ibunya jadi buat para ibu di manapun kau berada jangan pernah lelah untuk terus belajar.
  9. Mak Retno. Mak rento juga emak kece yang juga masih memperjuangkan ASI Eksklusif untuk babynya yang masih 3 bulan.. Semoga sukses dan semangat jadi Pejuang ASI ya mak... kita belajar bersama-sama :)
  10. Mak Anin. Ini nih salah satu emak tempat kita sering berguru karena kesehariannya sebagai nakes menjadikannya muara pertanyaan bagi emak-emak lainnya. Mak Anin ini nakes yang pro ASI dan Pro Vaksin.
  11. Mak Pipit. Mak pipit juga salah satu emak yang banyak menyumbangkan ide dan pemikiran kece untuk kemajuan group EPING Solo. Big thanks pokoknya buat mak Pipit.
  12. Mak Nurul. Full time mother yang selalu menjadi kebanggaan keluarga dan tentunya kebanggaan suami. Babynya yang masih 5 bulan tapi sudah pinter dan pengen maem (apa-apa dimasukin mulut). Hati-hati dengan fase oral bayi ya mak, karena difase ini baby jadi rentan kena virus. Keep clean pokoknya.

Bagi emak-emak yang lain yang belum gabung group WA EPING Solo yuks segera daftar ke emak Admin, bisa langsung inbox acount Facebooknya agar diinvite ke group.

Daftar menjadi member langsung inbox ke :
Sophia ERnii
Arrum Haniiva

Salam nenen :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

8 comments:

  1. Wah baru tau kalo di solo ada komunitas EPING! keren banget ini mak-maknya.. semangat pumping terus mamaakk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak ini adanya juga belum lama koq... sebelumnya ikut EPING Pusat yg se Indonesia

      Delete
  2. Wow, emak-emak keren nih. Salam kenal buat mereka semua.

    ReplyDelete
  3. Huwaaaa...lupa aku mak.
    Ingin ikut untuk nambah ilmu ttg ASI persiapan nanti.Kalau ada kopdar lagi...woro2 lagi ya mak.

    Salam kenal dan salam Eping

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbak.. mungkin 2 atau 3 bulan kedepan akan diadain kpdar lanjutan.. Keep stay tune ya hehehehe

      Delete

Powered by Blogger.