Memalukan Tapi Bikin Ngakak Terus

By yeni susanti - 09:56:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

September ceriaaaaaaa.....................

Wah tidak terasa ya sudah memasuki bulan September, artinya hari-hari spesial dikehidupanku semakin dekat. Kenapa aku bilang begitu? karena bulan depan, tepatnya tanggal 21 Oktober adalah hari 3rd Anniversary pernikahanku dengan mamas #blushing dan rencananya kalau ada rejeki mau ngadain giveaway kecil-kecilan dan hadiahnya adalahhhhh... yayyy belum terpikirkan hahahaha.
Bulan September, artinya ulang tahun kedua nak lanang makin dekat, makin penasaran bagaimana nanti proses menyapih Rafa kalau dia udah genap dua tahun. Semoga lulus WWL (Weaning with Love) ya, minta dukungannnya ya mommisan :)


Oh iya aku akan mengawali September ceria ini dengan tulisan komedi yang kisahnya terjadi pada diriku sendiri. Jadi gini ceritanya... heleh kelamaan loh #taboksandal

Malam Rabu kemaren ceritanya aku ngedate berdua sama suami, ala-ala mahasiswa yang lagi pacaran gitu deh, itung-itung bernostalgia jaman masih pacaran dulu. Jajan di tukang nasgor pinggir jalan sambil nongkrongi trotoar dan melihat halu lalang kendaraan. Nasgor disini tuh paling istemewa versi suamiku terkenal dengan nama "Nasgor Adi" karena pemiliknya namanya Mas Adi (haduh bisa ditebak banget ya alasan pemberian nama warungnya). Dulu jaman masih pacaran aku juga sering ditraktir makan malam disini kadang nongkrong sampai malam (padahal cuma pesen nasgor setengah porsi sama es teh tapi ngabisinnya lamaaaaaaaaaaaaaa banget, kayaknya sih ini modus biar bisa berlama-lamaan berdua). Kita banyak bercerita tentang pengalaman masing-masing, cita-cita kita kalau sudah menikah, gosipin temen #plak, dan ngombal tentunya walau biasanya yang banyak ngombal malah aku #ups.

Nah malam itu kita sengaja membuat suasana seperti jaman waktu itu. Membuat suasana seromantis mungkin, mumpung Rafa dirumah ada yang jagain. Sampai-sampai minuman yang kita pesen dicampur biar bisa menikmati rasa yang sama. Malam itu aku pesen jeruk anget dan suami pesen teh anget trus si kang mas punya ide minuman kita dicampur biar bisa jadi lemon tea (soalnya di situ gak ada menu minuman lemon tea). Suasana berlanjut indah sampai kita menghabiskan menu yang kita pesan dan bergegas segera pulang karena sepertinya akan turun hujan. 

Nah disini nih peristiwa memalukan yang aku maksud itu terjadi. Saat suami bayar pesanan aku berjalan lebih dulu kesebareng jalan biar nanti enak pas naik diboncengi gak takut menggangu pengguna jalan lainnya. Ternyata mas suami lama banget bayar pesanan soalnya disambi ngobrol sih sama Mas Adi dan aku nunggu diseberang jalan sambil fokus mantengin hape yang kebetulan chatingan di group Whatsapp yang belum dibaca menumpuk ratusan. Aku fokus aja tuh scroll-scroll layar hape, dan saat itu juga ada mas-mas ganteng yang gantengnya gak beda jauh sama mas suami (heleh preeetttt) berhenti tepat didepanku dia juga pakai jaket hitam, helm hitam persis seperti mas suami. Masnya itu mau putar balik arah jadi dia minggir dulu ke tepi kiri. Sementara aku langsung aja tempel tuh mas-mas dan siap-siap mau naik kebocengan motornya. Masnya langsung kaget kaya disambar petir sambil melotot melihat tajam kewajahku dan aku baru sadar ternyata aku salah orang. ASTAGA !!!!!!!!! 

Untung aja  itu malam hari jadi ekspresi malu yang aku tahan gak kelihatan dan untungnya juga masnya baik gak ngajak ribut alias langsung cabut. Untungnya lagi yang lihat kejadian itu cuma bapak tukang parkir disitu tapi ini nih yang gak untung, si bapak tukang parkir kok ya pake cerita-cerita kesuami, ke Mas Adi dan rewang-rewang Mas Adi yang bantuin jualan disitu. Haduh kan aku malu :( :(

Aku sendiri gak bisa nahan tertawa, menertawakan kebodohanku sendiri. "Eh kenapa?" Suami sampai heran melihat tingkahku. Saat aku ceritakan kronologis kejadian itu serentak dia juga ikut ngakak habis-habisan dan sampai sekarangpun kalau ingat kejadian itu kita masih belum bisa menahan untuk tidak tertawa sampai berlajut pada ingatan tentang kekonyolan-kekonyolanku yang lain.

ADA AQUA? hahahahaha

Adakah yang punya pengalaman serupa ? yuk share di kolom kemantar... Apa cerita lucu kalian?

Wassalamualaikum Wr. Wb.



  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ya ampuuuun mba..gadget telah mengalihkan duniamu. Sampai2 nggak ngeh kalau itu bukan suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku juga gak habis pikir mbak bisa sekonyol itu :D

      Delete