5 Lokasi Wisata Romantis Unik Di Bandung

By yeni susanti - 10:15:00

Assalamualaikum Wr. Wb.


Sumber gambar: femaledaily.com
Buat yang ingin melakukan liburan honeymoon atau anniversary bersama pasangan, tidak harus jauh-jauh atau berbuget mahal. Salah satu kota yang bisa dijadikan recomend adalah Bandung. Ibu kota Jawa Barat barat ini memiliki beberapa lokasi wisata yang romantis, baik lokasi dan udaranya sangat mendukung. Dan, romantis di sini bukan sekedar tempat-tempat wisata yang indah biasa yang dibilang romantis pada umumnya, tapi romantis yang sedikit unik karena tidak biasa. Selain keindahan, ada sisi petualangannya yang tidak akan terlupakan dan mungkin menjadikan anda berdua semakin dekat.


Untuk penginapan di Bandung termasuk kota yang memiliki banyak penginapan, namun sebaiknya kita memilih penginapan yang lokasinya dekat dengan tempat-tempat yang kita tuju, seperti Travello Hotel Bandung. Selain agar lebih cepat mencapai lokasi, terlebih jika liburan anda tidak memiliki ijin cuti banyak darii kantor, juga menghemat buget transportasi. Hotel yang terletak di jalan Setia Budi dan memiliki disain cukup mewah, view yang disuguhkan dari jendela kamarnya indah, terlebih jika malam hari. 

5 Lokasi Wisata Romantis Yang Unik Tersebut Adalah:

1. The Lammar’s

Lokasi spa yang terletak sekitar 1.1 km dari hotel menawarkan paket yang special bagi para pasangan honeymoon, yaitu paket Sinagture Romantic Harmoni. Karena dirancang bagi para honeymoner maka paket spa ini memberikan ritual perawatan yang dibalut oleh suasana yang romantis sekali.

Anda dan pasangan akan dimanjakan harumnya aromatherapy, suara gemericik air dan home wedang secang khas tradisi kraton yang berfungsi untuk menghilangkan pegal-pegang, juga menghangatkan badan. The Lammar’s cocok dikunjungi setelah anda puas menikmati wisata lainnya sehingga menghilangkan rasa penat.

2. Pasar Terapung Lembang

Tempat wisata yang berjarak 5.3 km dari Travello Hotel Bandung merupakan wisata alam yang cukup unik, kita dapat menikmati keindahan panorama alam berupa danau dan taman buatan. Para penjual makanan dan minuman menjajakan dagangannya dengan menggunakan perahu-perahu yang tertambat di tepi danau Jika malam tiba suasananya sangat romantis, bagus buat foto-foto dengan pasangan.

3. Jalan Braga


Sumber gambar: Mapio.net
Lokasi ini berasitektur kuno, sangat cocok untuk spot foto dan wisata bangunan khas eropa. Ada banyak cara untuk menikmati jalan Braga, bersama pasangan kita bisa berjalan kaki menyusuri jalan Braga, duduk santai di trotoar menikmati semilir angin yang sejuk, mencicipi menu makanan yang legendaris. Di sini asyik untuk duduk ngopi dan menikmati  kuliner ringan, sekedar info di jalan Braga terdapat kedai es cream legendaris yang lezat khas Belanda.

Disebut legendaris karena menu-menu kuliner di sepanjang jalan Braga ini adalah menu sejak jaman kolonial, sesuai dengan arsitektur bangunannya yanfg memang khas Belanda. Jika berkunjung di malam hari akan menemukan suasana yang tersendiri, apalagi jika termasuk penikmat nigth life,  anda dan pasangan bisa mengabadikan foto-foto di jalan ini.

4. Tebing Keraton






Sumber gambar: rpl-cyber.blogspot.co.id
Ini cocok sekali buat anda dan pasangan yang menyukai sedikit petualangan dan keindahan alam yang luar biasa indah. Tebing keraton berada pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, memiliki pemandangan hutan yang terbentang luas dengan pepohonan yang hijau, lembah-lembah, dan gunung berpadu menjadi view terbaik.  Terlebih jika pagi hari, barisan pepohonan yang dihiasi kabut akan menjadi background foto yang romantis. Selain itu Tebing Keraton merupakan salah satu tempat terbaik di Bandung untuk menyaksikan sunrise.

5. De’Rach

Nah, ini dia tempat wisata yang memberikan keunikan lain. Berjarak sekitar 6.1 km dari penginapan, merupakan tempat wisata berlatar pegunungan yang mengambil konsep cowboy. Pengunjung dapat menaiki kuda dengan menggunakan kostum cowboy seperti yang ada di Amerika.

Jika kita mengunjungi De’Rach akan dibawa menjelajahi peternakan kuda, peternakan sapi, perkebunan, padang rumput dan lain-lain. Bersama pasangan bisa menikmati wisata ala Cowboy dengan udara yang segar. Bagus untuk moment foto-foto unik bersama.

Rasanya perjalanan honeymoon atau anniversary anda dan pasangan akan sangat berkesan sekali, apalagi pemesanan Travello Hotel Bandung cukup mudah dengan klik langsung ke www.traveloka.com semua akomodasi penginapan anda beres.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Dari 5 tempat itu yg baru utk kunjungi pasar terspung Lembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 yg lainnya bisa jd wish list piknik berikutnya uti :)

      Delete
  2. tebing keraton hits banget ya. jadi pengen ke sana. hehe.

    ReplyDelete
  3. Floating market itu nyaman banget menurutku.
    Hahhaa, kalo ada temen atau keluarga yang ke Bandung pasti minta dianterin ke FM sama d'ranch. Tapi karena bagus ya mau aja berkali-kali pun. LOL

    The Lammar's itu mayan harganya hehee. Siapin budget biar enak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bikin pengen jajan terus hehehe

      Delete
  4. Dari semua yg disebutin tinggal no
    1 yg belum saya kunjungi.

    Salam kenal dr blogger abal2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas budy mah travelling addict pasti jejaknya tertinggal dimana2 hehehe

      Delete
  5. Semua memang tempat favourite saya di bandung.. Ahh jadi ngak sabar mau liburan

    ReplyDelete
  6. Braga paling favorit kalau ke Bandung :D suka foto-foto di sana hehehe

    ReplyDelete
  7. suka yang tebingnya itu saya,... indah banget sepertinya... kapa2 kalau ada waktu bisa main kesana..
    thanks ya sudah mau share...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kakak :) langsung di eksekusi kak hehehe

      Delete
  8. Kemarin nggak sempat ke d'ranch, terlalu macet he he. Tapi sudah nyicipin ke Floating Market.

    ReplyDelete