Kopdar Mini Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING) SOLO

August 29, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hallo Emak-emak Pejuang ASI, Ayah ASI, Sahabat ASI dan semua saja yang mendukung program pemberian ASI Eksklusif kepada buah hati :)

Sebelumnya aku akan sedikit cerita mengenai salah satu Group Facebook yang begitu gencar memperjuangkan ASI beberapa tahun belakangan ini dengan tujuan mewujudkan penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Diera digital seperti sekarang ini tidaklah sulit untuk kita belajar dan berdiskusi bersama tentang berbagai pengetahuan. Apalagi munculnya puluhan sosial media yang dapat kita jadikan sebagai media untuk saling berkomunikasi tidak lagi membatasi gerak kita. Dimanapun keberadaan kita, kita akan tetap dengan mudah saling berkomunikasi dengan lancar. Aku join group ini seminggu setelah anak pertamaku lahir dan dari situ aku banyak belajar bagaimana memberikan ASI yang benar dan menyenangkan. Member group ini adalah seluruh malaikat-malaikat yang sadar untuk terus edukASI dan mengASIhi, tidak hanya terbuka bagi ibu-ibu yang sedang menyusui tapi terbuka bagi siapa saja yang mau belajar dan sharing ilmu parenting. Mereka adalah calon ibu, telah menjadi ibu, ayah, tenaga medis dan mungkin juga dari jajaran pemerintah (buktinya Bapak Ganjar Pranowo juga turut mengisi acara Kopdar yang didalangi oleh member EPING regional Semarang). Keren kan?

Bagi siapa saja yang mampir di blogku ini yuk mari aku kenalin sama Group Facebook yang telah membawa revolusi kepadaku tentang seluk beluk ASI serta hal-hal lain tentang parenting, pengasuhan anak, kesehatan ibu dan anak, gizi dan masih banyak lagi. Group ini berjudul Exclusive Pumping Mama Indonesia dan disingkat EPING.  *silahkan klik untuk mengarahkan ke halaman Group di Facebook

Baca juga kisahku dalam mengASIhi : 
  1. ASI Adalah Penawar Sakitku  
  2. Greatefull to being mommy :)
Group ini terbuka untuk siapapun yang terketuk hatinya untuk join group dan mengedukASI diri beserta saudara-saudara yang lain. Ada beberapa aturan yang dibuat admin group untuk menjaga keamanan dalam group dan itu wajib hukumnya untuk dipatuhi semua member jika tidak maka admin tidak segan-segan untuk mendropout kita dari Group. "Widih kok kayaknya kejam banget yak ? Enggak juga sih sebenarnya karena semua hal itu tidak akan terjaga kelangsungannya jika tidak ada aturan yang membatasinya"

Group  Exclusive Pumping Mama Indonesia ini bahkan sudah mempunyai anak group dimasing-masing kota seperti Regional Jatim, Semarang, DIY, Solo dan lain-lain tetapi tetap satu wadah dalam EPING Pusat. Nah selanjutnya aku akan memperkenalkan Group EPING Regional Solo. Group EPING Solo menjadikan Whatsapp! sebagai media komunikasi antar member dengan beberapa admin yang mengelola. EPING Solo dirintis oleh beberapa emak-emak yang kala itu ikut acara Kopdar EPING Jogja. Sampai saat ini anggotanya sudah ratusan. EPING Regional Solo mencakup seluruh wilayah karisidenan Surakarta dan sekitarnya. Kami berharap EPING Solo juga bisa berkembang seperti halnya Regional lainnya bisa menjadi pedobrak semangat masyarakat untuk memberikan ASI Eksklusif.

Beberapa project terdekat EPNG Solo akan mengadakan Kopdar Mini sebagai pertemuan awal antar sesama member. Project selanjutnya adalah mengadakan sebuah acara sosialisasi yang berkaitan dengan Misi Group Exclusive Pumping Mama Indonesia.

Sebelumnya aku telah membuat pengumuman Kopdar seperti gambar dibawah ini tapi ternyata setelah dipublish banyak yang komentar tentang gambar/logo yang bertuliskan ASI, PASTI ! Ada yang komentar jika sang ibu tidak fokus kepada bayi saat menyusui, ada juga yang bilang sama seperti logo EPING Jogja dan macem-macem lah. Finally aku mengubah logo itu dengan logo yang sama dengan yang dipakai dalam icon group di Whatapps EPING SOLO. Clear kan ? hahahahaha

 
 Gambar pengumuman kopdar yang sudah diperbaiki adalah seperti dibawah ini :


Gambar diatas adalah acara terdekat yang akan digelar EPING SOLO, ini terbuka bagi seluruh member dan tidak menutup keikutsertaan dari member regional lain. Bagi yang belum gabung silahkan kontak salah satu admin.


Wassalamualaikum Wr. Wb. 


 


2 comments:

  1. Keren ya mama2 eping yg mengusahakan ASI semaksimal mungkin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak bagi mereka memberikan ASI adalah prioritas utama... tdk jarang yg rela resign kerja demi anak tercinta

      Delete

Powered by Blogger.