Cinta seorang ibu menenangkan, Cinta Ayah menguatkan. Selamat Hari Ayah 12 Nopember 2017

November 12, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb. 

“Cinta seorang ibu menenangkan, Cinta Ayah menguatkan”
Ternyata tidak hanya hari ibu yang diperingati, sekarang hari ayah juga diperingati dan dibanjiri dengan ucapan, doa dan kata-kata mutiara untuk sosok ayah.  Di dunia hari ayah diperingati setiap tanggal 18 Juni sedangkan di Indonesia hari ayah diperingati setiap tanggal 12 Nopember. Sebagaimana hari ibu, hari ayah juga diperingati sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan sosok ayah dan keluarga. Bagaimanapun ayah adalah sosok vital dalam urusan membesarkan dan mendidik anak.


Peran ayah tidaklah sekedar mencari nafkah dengan kerja, kerja dan kerja tetapi sudah mulai bergeser memasuki ranah domestik dalam urusan rumah tangga. Ayah adalah sosok pemimpin keluarga, memiliki peran sebagai panutan istri dan anaknya dalam melangkah. Jangan sampai ya, sosok seorang ayah kehilangan peran ini dan mengakibatkan bengkoknya iman dan kepribadian pada anggota keluarganya. Sosok ayah juga berperan besar untuk membuat perasaan aman secara emosional bagi anak-anaknya. Perasaan ini sangat penting bagi tumbuh-kembang  anak serta dalam pembentukan karakter diri anak. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kedekatan anak dengan ayahnya akan menciptakan kemandirian yang lebih dibandingkan anak lain yang kurang terjalin kedekatan dengan ayahnya.

Hari ini ibu dan kakak Rafa ingin mengucapkan "Selamat Hari Ayah" untuk ayah Atok. Semoga selalu menjadi panutan dan pelindung buat kami. Ibu dan kakak Rafa sangat berterimakasih kepada ayah karena selama ini telah menjadi ayah hebat.

Baca juga : Thanks Sudah Rela Melakukan Ini Untukku, Ayah Atok !

Ibu selalu ingat bagaimana keseharian ayah yang selalu ingin bersama-sama kami, memprioritaskan keluarga dan menjadikan ibu dan kakak Rafa sebagai harta terpenting dalam kehidupan ayah. Idealnya dalam satu hari minimal ayah harus memiliki waktu 15 sampai 30 menit untuk melakukan cengkrama dengan keluarga, namun ayah bisa meluangkan waktu ayah lebih dari itu. 

Selama ini ayah juga selalu menjadikan hari libur sebagai familly time untuk terus meningkatkan bounding ayah dengan kakak Rafa. Menemaninya mengeksplorasi lingkungan dan alam sekitarnya, menemaninya mengenal sebuah perjuangan dalam perjalanan hidup serta menemaninya terus bermimpi.

Terimakasih selalu memberikan perhatian kepada kakak Rafa. Tahukah bahwa cara tersebut memiliki makna untuk perkembangan anak? 

Semoga dengan diperingatinya Hari Ayah pada tanggal 12 Nopember 2017 ini kita mampu menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak kita dan mampu menjalankan peran kita masing-masing. Amiinnn....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.