Memanjakan Mata di Inessya Resort, Penginapan di Gunung Kidul dengan Halaman Pesisir Pantai

November 10, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.

Asyiikkk beberapa hari yang lalu aku berkesempatan sejenak mangkir dari penatnya urusan kantor dan rumah tangga. Ya, pada weekend kemaren aku dan beberapa rekan kerja mencoba untuk menjajal menginap di salah satu resort yang sedang menjadi tranding topic bagi para traveller jaman now. Tepatnya adalah di Inessya Resort.


Di sini aku bisa merasakan keindahan laut pantai selatan Gunung Kidul dari atas bukit, terutama Pantai Kukup. Selain itu juga bisa menikmati sunrise di pagi hari, juga sunset dengan pemandangan yang tentu saja sangat menakjubkan. Inessya Resort memiliki kolam renang yang berada di bibir tebing, langsung menghadap ke pantai.

Baca juga : Suka Duka Menjadi Working Mom

Biar pada gak penasaran berikut ini tulis sedikit review-nya, dan jika kalian tertarik bisa langsung segera booking untuk dapat merasakan sensasi menginap di Inessya Resort.

Lokasi

Inessya Resort terletak di Bukit Antara Pantai Baron dan Pantai Kukup tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.



Agar dapat menapakan kaki dengan selamat di surga ini, ternyata membutuhkan perjuangan yang lumayan berat karena akses jalan menuju lokasi yang masih belum diaspal. Jalan menuju lokasi masih berupa tatanan batu putih bercampur tanah yang apabila diguyur hujan akan memberikan sensasi licin bagi si pengendara. Aku aja sampai berkali-kali baca istigfar sambil pegangi perut kenceng-kenceng saat mobil mulai melintasi tanjakan yang disisi kanan kirinya berupa tebing.

Bangunan dan Interior

Bangunan dan interior Inessya Resort dirancang dengan nuansa klasik berbentuk rumah limasan. Merupakan rumah khas Jawa Jogja. Di dalamnya terdiri dari 2 sekat ruang yang masing-masing dijadikan tempat beristirahat lengkap dengan fasilitas kamar tidur. Bagian depan merupakan hall terbuka yang langsung menghadap ke laut. Dindingnya juga tersusun dari batu bata merah yang akan memberikan kesan damai seperti saat berada di pedesaan. 




Fasilitas dan Harga 

Fasilitas yang dapat dinikmati selama menginap di Inessya Resort akan disesuaikan dengan paket sewa yang dipilih. Berikut ini rincian kasar paket menginap di Inessya Resort :
  1. Harga masuk Rp.25.000,00 /orang
  2. Harga masuk renang Rp.100.000,00/orang
  3. Harga masuk renang makan Rp.170.000,00 /orang
  4. Paket Menginap dimulai dari harga Rp.1.500.000,00 /malam
  5. Sewa tempat (tergantung jam dan jumlah peserta)
  6. Harga boking privat dengan melakukan paket diatas Rp.3.500.000,00
Resort ini memang sangat cocok sebagai lokasi pengambilan foto seperti pengambilan scene film, foto iklan, atau prewedding tetapi menurutku kurang recomended untuk tujuan liburan keluarga atau honeymoon dengan masa menginap lebih dari semalam.  Apalagi jika membawa bayi/balita rasanya sangat tidak cocok karena selain lokasi yang jauh dari fasilitas publik, terlalu dekat dengan bibir pantai juga posisi bangunan yang berada diatas bukit nan curam sehingga kalaupun terpaksa membawa bayi/balita harus mempersiapkan bekal lebih banyak serta memberikan pengawasan yang ketat terhadap aktivitas anak karena takut anak terperosok ke jurang bebatuan karang.

Baca juga : Aman Berlibur Kepantai Bersama Balita

Jika menghendaki memesan makanan, maka harga yang ditawarkan per porsi adalah mulai dari Rp 35.000,00 dengan pilihan menu seperti ikan bakar, nasi goreng seafood atau bisa request menu lain tentunya dengan harga yang berbeda.

Fasilitas lainnya adalah sebuah springbed untuk masing-masing kamar dan dapat ditmbah extra bed dengan kasur busa kecil. Satu kamar dapat muat 4 - 5 orang sehingga rasanya kurang cocok jika disewa untuk peserta dengan partai besar. Selain springbed, tiap kamar juga dilengkapi dengan sebuah meja dan kursi serta fan gantung.


Di Inessya Resort juga hanya terdapat satu buah kamar mandi yang berada di luar bangunan utama, jadi jika mau ke kamar mandi kita harus rela jalan jauh dari kamar dan rela mengantri dengan penginap lainnya.


Satu lagi yang aku sayangkan dari Inessya Resort adalah tidak tersedianya tempat parkir sehingga pengunjung harus mencari sendiri area yang bisa dipakai untuk memparkirkan kendarannya.

Kolam Renang

Kolam renang adalah bagian yang paling dielu-elukan di Inessya Resort ini karena posinya yang berada diatas tebing dan langsung menghadap ke laut terlihat begitu mengesankan. Airnya juga tawar sehingga kita bisa berenang dengan nyaman dengan kedalaman kurang lebih 1.5 meter. Luas kolam tersebut berkisar antara 4 x 8 meter persegi.





Kontak Person

Untuk dapat menikmati keindahan resort ini kalian dapat menghubungi langsung pengelolanya di nomor telephone berikut ini :
081283216600
atau website
http://inessyaresort.com/ 

Nah itulah sedikit review dari Inessya Resort yang dapat aku bagikan kepada teman-teman pembaca blog ini, semoga dapat memberikan gambaran atau alternatif tujuan wisata di Gunung Kidul.

Selamat berlibur !

Sumber gambar : Website Inessya Resort

Wassalamualaikum Wr. Wb.


9 comments:

  1. Kolam renangnya kecil ya mak hehe..kamar mandi juga harus ngantri nih..tapi keren juga nih pemandangan dari deket kolam renang, bisa langsung memandang hamparan laut selatan

    ReplyDelete
  2. seperti bukan di indonesia saja
    keren tempatnya
    apa konsep kolam renagnya
    dengan hamparan pemandangan
    bikin mata seger

    ReplyDelete
  3. duh keren tempat nginepnya,
    modern dengan sentuhan lokal.
    Yang terpenting ada kolem renangnya sih haha

    ReplyDelete
  4. Harga kalau menginapnya lumayan juga ya. Tapi kalau sekalian wisata di sekita gunung kidul, bolehlah

    ReplyDelete
  5. Wah kalau bawa kendaraan sendiri jadinya agak repot ya? Pdhl lumayan lengkap dan bagus ya resortnya TFS

    ReplyDelete
  6. Pas sunset viewnya emang keren banget ya mbak

    ReplyDelete
  7. Wah paket menginapnya lumayan juga ya. Semoga akses jalannya segera jadi mukus dan mudah dilalui biar makin banyak yang datang.

    ReplyDelete
  8. Paket menginapnya untuk satu kamar ratenya segitu mba..? Lumayan ya..

    ReplyDelete
  9. Kolam renang nya emang bikin hits... seru kalau bisa rame rame sama teman teman...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.