Jaket Ini Gak Kalah Stylish & Ngehits dengan Jaket Bomber Jokowi

By yeni susanti - 15:15:00


Assalamualaikum Wr. Wb.

Beberapa hari terakhir ini kawula muda sedang asyik membicarakan jaket bomber yang dipakai Presiden RI Jokowi saat melaksanakan konferensi pers usai demo 411 kemaren. Jaket ini memang cocok dipadukan dengan gaya busana apa saja karena modelnya simpel. Tetapi secara personal entah kenapa aku justru lebih tertarik dengan jaket yang modelnya stylish dan casual jika dipadukan dengan celana jeans polos. Karena aku pengen memadukan celana jeans polos dengan jaket, maka pilihannya adalah pada model jaket yang dilengkapi aksen-aksen atau kombinasi yang sedikit rame agar penampilan lebih balance. Bawahan yang polos cocok dipadukan dengan atasan yang rame penuh aksen. Pilihan seperti itu jatuh pada Jaket Parka.

Seperti apa sih penampakan Jaket Parka yang aku bilang gak kalah stylish dan ngehits dengan jaket Bomber Jokowi itu ?


Jaket Parka awalnya merupakan jaket yang dipakai oleh militer angkatan udara pada tahun 50-an dan memiliki fungsi melindungi tubuh dari kondisi alam yang ekstrim. Kini Jaket Parka bukan hanya dipakai oleh para militer angkatan udara saja, namun sudah menjadi fashion item yang banyak dicari. Jaket Parka tidak hanya terbatas pada model pria tetapi juga ada pilihan untuk wanita. 

Bahan yang digunakan untuk memproduksi Jaket Parka juga terdapat banyak pilihan sesuai kebutuhan kita sebagai konsumen. Diantaranya adalah :
  1. Cotton Twill. Cotton twill merupakan bahan yang mempunyai serat yang halus dan sangat nyaman jika di pakai karena kainnya lembut dan tidak kaku. 
  2. Kain Kanvas. Kain canvas merupakan kain yang keras dan cukup kuat tetapi memiliki serat yang bagus dan salah satu bahan untuk membuat jaket parka agar terlihat lebih gahar dan kebanyakan di gunakan untuk membuat jaket parka untuk militer. 
  3. Kain Taslan. Kain taslan merupakan kain yang berbahan waterproof dimana bahannya sama dengan kain parasut. 
  4. Kombinasi Kain Nilon dan Katun. Biasanya bahan katun dipakai untuk lapisan dalam, yang berfungsi untuk menyerap keringat dan tidak akan membuat pemakainya merasa gerah meskipun dipakai pada cuaca biasa. Pada bagian luar dari jaket terbuat dari nilon atau polyester sintetis yang umumnya memiliki warna yang terkesan elegan dan menarik. Bahan nilon untuk lapisan luar yang membuat jaket ini tahan terhadap air.  
  5. Kombinasi Wol, Dacron, Dan Nilon Polyester. Jaket parka biasanya menggunakan bahan dacron untuk bagian dalam jaket dan untuk bahan luar, ada bahan nilon yang terkadang dikombinasikan dengan polyester sehingga lebih tahan air.
Sebagai wanita yang menyukai dunia fashion, aku lagi demen banget gaya casual mix and match antara celana jeans polos dengan Jaket Parka seperti gaya dibawah ini :

Sumber Gambar : www.infobdg.com
Jangan-jangan sudah sold out semua kalau mau beli macam jaket bomber itu ? #hiks
Tenang ! Meskipun Jaket Parka juga sengehits jaket bomber Jokowi tapi untuk mendapatkannya gak sesusah itu kok. Banyak banget situs online yang jual jaket parka ini, salah satunya adalah di Blibli. Disitu kita tinggal klak klik buat milih jaket parka sesuai dengan model dan warna yang diinginkan. Untuk harga jaket parka tentunya masih standart dan tidak akan membuat kantong kering. Rata-rata harganya adalah Rp 150.000,00 sampai Rp 500.000,00 tergantung model dan kualitas bahannya.

Keep Stylish Momisan 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar