Ingin Liburan Romantis di Bali Tapi Budget Masih Tipis? Ini Dia 5 Pilihan Tepatnya

November 29, 2016


Assalamualaikum Wr. Wb. 

Diakhir tahun ini apakah teman-teman berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat ini? Ingin memberi kejutan untuk orang tercinta di hari spesial? Sebaiknya lakukan dulu reset dan persiapan tempat menarik yang bisa  dikunjungi. Salah satu tempat yang pas untuk Anda dan pasangan adalah Bali.

Seseorang pernah berkata, bahwa “kita bisa saja memberi tanpa cinta tapi cinta tak mungkin tanpa memberi”. Pastikan untuk bisa membagi momen membahagiakan bersama orang-orang terkasih. Momen spesial juga tak perlu berlebihan kan, yang penting ada kenyamanan di antara pasangan. 

Sumber: favim.com
Bali adalah salah satu tempat yang pas untuk dikunjungi. Ingin tau lebih banyak mengenai tempat menarik di Bali demi kejutan momen spesial? Let’s  check this out:

1. Pantai Jimbaran 

Pantai Jimbaran dikenal karena keindahan sunset yang memukau. Kita bisa mengajak pasangan tercinta untuk candle light dinner. Menikmati santapan malam romantis dengan pemandangan Pantai Jimbaran pasti akan sangat menarik untuk dilakukan. Tempat ini bahkan menjadi pilihan favorit para pasangan yang tengah menikmati masa honeymoon mereka.

Sedikit tips untuk teman-teman jika hendak mengunjungi tempat ini, yakni waktu terbaik ialah saat memasuki waktu senja, sekitar pukul 17.30. Pemandangan indah berupa sunset di tepi Pantai Jimbaran akan menemani momen kebersamaan penuh kesan dengan pasangan. Semua pengalaman penuh kesan ini bisa  didapatkan dibeberapa café dengan spot spesial, di tepian pantai. Teman-teman juga bisa mendatangi beberapa warung ikan bakar yang tetap memiliki view indah saat senja dengan harga yang tetap terjangkau.

2. Bukit Campuhan 

Bukit Campuhan (Campuhan Ridge Walk) ini berada di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar. Sebelum tahun 2012 lokasi ini ternyata sudah dikenal sebagai spot untuk pengambilan foto pre wedding lho tapi masih sedikit yang megetahui, yakni di kalangan fotografer saja. Namun sejak tahun 2012, bukit ini makin dikenal oleh banyak wisatawan, baik domestik maupun manca negara.

Apa menariknya untuk honeymoon? Bukit yang memiliki jalan setapak ini cocok untuk berjalan, duduk santai dan mengobrol santai dengan pasangan. Jadi bisa jadi pilihan menarik selain pantai dan juga restoran mewah berharga selangit.

Sumber: shopback.co.id
Pemandangan hijau dan sejuknya udara di bukit ini akan semakin membuat suasana rileks dan menyenangkan. Selain itu, akan terlihat gubug-gubug tradisional, sawah terasering yang mengagumkan, lembah,  dan aneka villa cantik di sepanjang rutenya. Pokoknya cocok dan keren untuk dilihat dan diabadikan.

Tak membutuhkan biaya banyak untuk mengunjungi tempat ini. Namun jika teman-teman bersama pasangan ingin mencoba hal baru dan seru, maka bisa menyewa sepeda dengan harga sangat terjangkau, yakni sekitar Rp15.000. So, bisa langsung keliling bukit Campuhan yang cantik ini.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini, selain udara sejuk di kawasan bukit, akan sedikit mengurangi kelelahan karena  belum banyak sinar matahari yang terpapar.  Jadi, mengurangi dehidrasi, tak terlalu banyak keringat keluar kan.

3. Payu Bali Coocking Class 

Teman-teman bersama pasangan bisa memanfaatkan quality time dengan cara yang sedikit berbeda, memasak salah satunya. Memasak untuk pasangan tercinta adalah bagian momen manis yang bisa dilakukan di tempat ini. Tak harus mengeluarkan banyak biaya, hanya dengan biaya sekitar Rp 800.000,00 kita langsung bisa mengikuti kelas memasak makanan lezat khas Bali.

Sumber: wanderingfeast.com
Chef Ketut akan membantu kita saat mengikuti kelas ini. Selain mendapat pengalaman mengenai cara memasak beragam hidangan tradisional Bali mulai appetizer, main course dan dissert, juga cara menyiapkan menu saat upacara adat di Bali. Kelas memasak ini juga dilengkapi dengan kegiatan fun lainnya lho, seperti berbelanja di pasar tradisional, bahkan mengikuti kegiatan mulai dari menanam hingga memanen padi.

Tak begitu sulit untuk menemukan lokasinya karena berada di kawasan Gianyar, tepatnya di Desa Laplapan, Ubud. Lalu benarkah masakan kita bisa meluluhkan hati pasangan? So, coba buktikan sendiri dengan mengujungi tempat ini ya!

4. Menikmati Kuliner di Metis Bali 

Menikmati hidangan saat berwisata dengan orang terkasih saja sudah bisa menjadi momen bahagia, apalagi jika hal ini dilakukan di sebuah lokasi nyentrik. Lokasi outdoor berupa hamparan sawah menguning yang luas seolah tanpa batas karena ada di sekeliling. Kita bisa ditemukan di Metis, Bali. Banyak spot awesome menarik pokoknya.

Secangkir teh bisa dinikmati dengan ditemani beberapa cemilan lezat. Nah, biar makin seru, kita bisa menikmati sajian teh di sore hari di teras dengan udara sejuk, tepatnya di Le Jardin. Paling serunya lagi, kita bisa memilih paket unggulan di restoran ini, yakni high tea seperti alamanda ataupun melati yang menyejukkan hati dengan pasangan tercinta.

5. Ubud Village Cycling

Ubud identik dengan pilihan wisata seni dan budaya Bali. Tak hanya itu saja, kegiatan olah raga bersama pasangan juga bisa menjadi bagian momen romantis untuk kita, salah satunya adalah bersepeda. Di Ubud banyak yang menyewakan jasa sepeda dengan biaya sekitar Rp 15.000,00 saja.

Menyusuri Ubud dan keuniakan budaya Bali yang kental bisa kita lakukan di sini. Ikuti saja jalur trekking yang akan melewati hamparan sawah yang menghijau, suara burung, aliran air di sungai dan area sawah, semua terlihat dan terdengar alami. Kehidupan tradisional adalah hal yang paling mengesankan. Kita bisa berinteraksi dengan warga setempat dan menggali info sebanyak-banyaknya dengan warga desa. 

Jadi, sudah siap liburan Romantis di Bali kan? Selamat menikmati liburan menyenangkan bersama pasangan! 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

5 comments:

  1. Uti dah baca dan noted mba Yenny tapi budgetnya msh tetap gede ini.. uti mo ke banyuwangi dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uti mah udah travelling kemana2, aku juga pengen bisa kaya uti gini... idola para emek blogger deh pokoknya

      Delete
  2. Duit tipis? Tapi pengin travelling, Ah itu saya. Noted Mba Yenny.

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik point 2 dan 5 mbak. Sepertinya asyik tuh

    ReplyDelete
  4. pengen backpakeran aja mbak ke sana :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.