HUT RI 71 : Deg-degan Saat Pasukan Paskibraka Mengibarkan Bendera

By yeni susanti - 15:39:00

Assalamualaikum Wr. Wb.


Banyak cerita haru yang menjadi pemberitaan media tentang Pasukan Paskibraka yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih 17 Agustus kemaren. Berita tentang Gloria Natapraja Hamel yang nyaris gagal ikut menjadi pasukan paskibraka karena kasus kegandaan warga negara atau kasus Silvi Olivia yang kakinya harus diamputasi dan gagal mengibarkan bendera merah putih, dia salah satu korban tabrak truk dari SMP N 1 Mojawarno saat latihan paskibraka dijalan.

Aku tidak bisa bayangin gimana perasaan kedua gadis itu, aku saja yang kemaren hanya menjadi pasukan upacara merasakan ikut deg-degan saat pasukan paskibraka bergerak akan mengibarkan bendera. Rasanya tegang, takut ada yang gerakannya tidak seirama, atau takut benderanya tidak berkibar. 

Mereka sudah berlatih berbulan-bulan berlatih dan hanya tampil beberapa menit saja. Tugas ini adalah sebuah prestasi besar. Mereka yang sukses mengibarkan bendera dengan sempurna pasti akan menari bahagia dan bersujud penuh syukur. Sementara ada pula yang menangis jika tugas yang diamanahkan kepada mereka tidak berjalan dengan sukses. Aku yakin pasukan paskibraka akan menjadi trending topic beberapa waktu kedepan, coba aja ketik nama Gloria Natapraja Hamel di search engine pasti akan muncul ribuan berita yang mengangkatnya.

Lalu sebagai pasukan upacara seperti halnya aku apa yang kalian lakukan kemaren? Sudah tertibkah?


Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar