Pengalaman Menggunakan Aplikasi My JNE

By yeni susanti - 10:36:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Postingan ini masih sangat berhubungan dengan postingan saya sebelumnya yaitu tentang Aplikasi terbaru yang diluncurkan di Google Play Store oleh pihak JNE. Saya yakin semua pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini karena hanya dengan mengetikkan kata kunci "JNE" di kolom pencarian Google Play Store maka aplikasi ini akan muncul diurutan teratas. Jika dipostingan sebelumnya saya sekedar memberikan tata cara pemasangannya di device/mobile kita dan sekilas tentang fitur-fitur yang ada didalamnya, nah pada postingan kali ini aku akan membagi pengalaman saya setelah kira-kira lebih dari sebulan menggunakan aplikasi ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone

Kebetulan saya adalah user dari OS Android jadi saya dapat dengan mudah memasang Aplikasi JNE dari Google Play Store di mobile saya. Disini saya tidak akan menulis panjang lebar lagi mengenai penggunaannya, saya hanya akan memberikan komentar baik itu yang berkaitan dengan kelebihannya ataupun kekurangan yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi My JNE. Harapannya dapat menjadi masukan untuk user yang hendak memasang dan menggunakan aplikasi My JNE serta masukan untuk tim developer untuk memperbaikinya jika memenang dibutuhkan. Berikut beberapa pengalaman saya serta komentar yang dapat saya berikan :



Kelebihan :
  1. Aplikasi My JNE memiliki size 7.21 MB jadi tidak akan memberatkan kinerja mobile kita karena hanya membutuhkan kapasitas space yang kurang dari 10 MB. Dengan begini saya masih tetap bisa memasang aplikasi lain tanpa harus uninstall aplikasi My JNE. Selain itu kita tidak akan mengahibiskan kuota internet yang besar untuk mendownloadnya.
  2. Penampilan aplikasi My JNE lebih segar dan menarik dibandingkan dengan aplikasi JNE sebelumnya.
  3. Aplikasi My JNE memiliki semua fitur-fitur yang ada di situs JNE meliputi pengecekan tarif, pengecekan kiriman, mencari kantor JNE terdekat, dan fitur My COD.
  4. Melalui aplikasi My JNE kita dapat dengan mudah melihat tarif untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Kita tinggal memilih paket pengiriman yang sesuai meliputi Paket YES, REG dan OKE.
  5. Kita diberikan kemudahan dalam memantau paket kita dengan cara memasukkan nomor resi pengiriman barang. 
Kekurangan :
  1. Saya sering mendapatkan koneksi data internet Edge dan kenyataanya aplikasi My JNE sangat lambat jika diakses menggunakan koneksi tersebut.  
  2. Secara garis besar, aplikasi My JNE sangat revolutif namun realnya masih sering terjadi keterlambatan pengiriman. Saya beberapa kali menunggu pengiriman paket yang menggunakan jasa ekspedisi JNE namun lama pengiriman tidak sesuai dengan paket pengiriman yang kita bayarkan. Bayangkan saja saya memilih paketnya dikirim dengan pilihan YES harapannya sehari sampai namun sampai 3 hari baru sampai. Paket YES kok sama dengan paket REG hehehehe
  3. Didalam fitur My Shipment kenapa tidak dilengkapi dengan history Air Waybill? Kita harus mengetik no resi berulang jika akan check pengiriman dan ini akan menyusahkan user.
  4. Aplikasi My JNE belum dilengkapi dengan Custumer Service. Jika dilengkapi Custumer Service kita dapat langsung menanyakan beberapa hal terkait paket pengiriman kita jika ada permasalahan dalam status paket.
  5. Aplikasi My JNE memiliki banyak fitur baru namun belum ada manual book yang dapat kita gunakan sebagai acuan dalam pengoperasiannya. Misalnya saja dalam fitur My COD yang tergolong baru perlu diberikan tata cara pengoperasiannya sehingga sebelum menggunakannya user bisa belajar dahulu dari manual booknya (manual book bisa dalam bentuk file .pdf yang dapat kita download didalam aplikasi).
Kira-kira itulah pengalaman dan komentar saya selama menggunakan Aplikasi My JNE. Semoga dapat menjadi masukan baik bagi user maupun tim developer dalam mengembangkan upaya JNE Revolution ini. Nah kalau postingan ini dalam rangka mengadu nasib untuk memenangkan giveaway dari om Nanang Hernanto a.k.a Om Trainer-nh18.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya sudah datang ke sini, membaca dan melakukan penilaian terhadap tulisan ini.
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut dalam GA yang kami adakan
    Semoga sukses yaaa ...

    Salam saya
    nh18

    ReplyDelete