[Review] Ergo Baby 360

By yeni susanti - 16:02:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Di postingan ini aku sedikit bebagi pengalaman dalam pemakaian baby carrier karena ada beberapa rekan yang menanyakan tentang gendongan bayi yang sering aku pakai untuk menggendong Rafa. Lebih spesifik pada merk Ergobaby tipe 360. Awalnya aku sempet ragu untuk memutuskan membeli Ergobaby yang tipe 360 karena harganya cukup mahal, untuk yang ori dibandrol dengan harga diatas 2 juta sedangkan yang kw harganya sekitar 400-500 ribu. Akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama pak suami aku memutuskan membeli yang kw saja hehehe maklumlah emak-emak budget mepet. Walaupun harga segitu masih agak-agak mahal sih buatku tapi tetap aja dibeli karna kata suami gak apa2 dari pada kalau suami yang mau gendong masak mesti pakai selendang. 

Ergobaby 360 Carrier adalah gendongan keluaran terbaru dari ErgoBaby® yang bisa digunakan untuk 4 posisi; bayi hadap penggendong, hadap depan, samping, dan gendong belakang. Tapi jujur sih sampai saat ini aku belum bisa lihai memakai dengan posisi samping. ErgoBaby 360 memiliki fitur sebagai berikut : 

PADDED SHOULDER STRAPS – Membantu untuk membagi beban bayi, kombinasi antara tali pundak dan tali pinggul untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penggendong.

EXTENDABLE BACK PANEL – Dapat diposisikan tegak maupun dilipat keluar untuk menopang kepala bayi (memberikan perlindungan ekstra pada kepala bayi).

SLEEPING HOOD – Memberikan support kepala ketika bayi tertidur, melindungi dari sinar matahari, dan menambah privasi ketika bayi nenen ke Ibu. 

EVEN WEIGHT DISTRIBUTION – Memberikan kenyamanan bagi penggendong karena beban terbagi secara merata.

STRUCTURED BUCKET SEAT – Menjaga bayi bisa duduk dalam 4 posisi secara ergonomis, dimana lutut berada pada posisi diatas pangkal paha, tulang ekor membentuk huruf “C”. Selain itu pembagian berat akan dibagi rata sehingga penggendong tetap nyaman.

EXTRA WIDE VELCRO WAISTBAND – Tali pinggang yang sangat nyaman dapat dipakai pada posisi baik diatas maupun dibawah tulang pinggul tergantung kebutuhan dan memberikan support tambahan pada tulang belakang bagian bawah.





Sejauh ini aku sangat nyaman menggunakannya karena tidak terasa pegal dipundak walaupun menggendong bayi 10,5 Kg dalam jarak jauh, karena kita bisa mengatur sendiri keseimbangannya antara pundak kanan dan kiri. Namun dari sekian kelebihan itu ada beberapa kekurangannnya, ergobaby tipe 360 ini lebih kecil daya tampungnya jadi terasa lebih sempit dan sesak dipakai apalagi kalau bayinya sudah besar dan tinggi macam Rafa kaya gini. Walaupun dilengkapi fitur Sleeping Hood yang katanya dapat memberikan privasi ketika bayi nenen tapi bagiku masih agak susah jika nenen sambil gendong dengan posisi bayi menghadap penggendong tapi mungkin lebih enak jika dengan posisi samping. Sedangkan jika menggendong dengan posisi samping akan memberikan kesempatan bayi untuk melorot dan bisa keluar dari gendongan. 

Itu sedikit pengalaman bersama si Ergobaby 360. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi momi-momi yang mau membeli baby carrier.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku suka banget baca review barang kebutuhan bayi. Aku juga pakai Ergo versi KW. Enak enak enak. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun mimpi apa nih di coment mami ubii hehehe
      iya mami beli yang KW aja yang penting usefull ya :-)

      Delete
  2. When you read sites like www.ivillage.com.au, not only do you get to read other insights and perspective on parenting, you also get entertained with funny stories and anecdotes that make you forget your problems in a jiffy.castle bunk bed

    ReplyDelete