[Review] Kemudahan Penggunaan Aplikasi My JNE

March 02, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi anyone :) Sesuai dengan judulnya, kali ini aku akan sedikit memperkenalkan aplikasi mobile terbaru untuk device Android yang telah di launching di Google Play Store. Apakah kira-kira aplikasi itu? taraaaaa dia adalah "My JNE". Aplikasi My JNE sengaja dihadirkan oleh JNE untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa ekspedisi ini untuk mengetahui informasi tarif pengiriman atau status pengiriman mereka tanpa harus mengakses langsung situs JNE. Apa yang harus kita lakukan untuk dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan tersebut ? ya tentu saja pertama kita harus mendownload dan mengginstallnya di device/mobile kita. Berikut ini sedikit akan aku perlihatkan urutan cara mendownload sampai dengan cara mengoperasikannya.

https://goo.gl/OQtQ50


Download My JNE
  • Akses Play Store. Bagi para pengguna Android maka aplikasi My JNE telah tersedia di Play Store kalian sehingga kita tinggal mengakses Play Store, kemudian search kata kunci My JNE maka akan muncul beberapa Aplikasi JNE. Aplikasi ini sangat mudah dicari karena akan langsung muncul di bagian teratas dalam search engine Play Store.
Aplikasi My JNE di Play Store
  • Memilih Aplikasi My JNE. Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah memilih aplikasi yang terbaru dengan gambar memakai topi berlogo JNE. Setelah aplikasi dipilih langkah selanjutnya adalah menginstallnya yaitu dengan cara langsung klik saja perintah install pada aplikasinya, maka proses selanjutnya akan seperti gambar dibawah ini : 
Proses install aplikasi My JNE

  • Proses Installasi. Aplikasi My JNE memiliki size 7.21 MB sehingga agar terinstall dengan sukses di device/mobile kita,  maka space storage yang available di device/mobile kita harus lebih dari itu. Dengan koneksi internet yang lancar, proses install aplikasi My JNE tidak akan membutuhkan waktu yang lama hanya sekitar 3 menit. Aplikasi My JNE tidak akan memberatkan kinerja mobile kita karena hanya membutuhkan kapasitas space yang kurang dari 10 MB, memang lebih besar bila dibandingkan dengan aplikasi JNE yang sebelumya yang hanya 1.45 MB, namun lebih lengkap dari segi fitur dan lebih menarik dari segi previewnya.
Size aplikasi My JNE sebesar 7.21 MB
  • Installasi Aplikasi Berhasil. Apabila intallasinya berhasil dan aplikasi JNE Mobile telah terpasang di device/mobile kita maka akan muncul kotak dialog seperti ini :
Membuka Aplikasi My JNE
            Untuk langsung membuka aplikasi My JNE kita bisa klik pilihan open atau membuka di Home 
            Screen mobile kita.

Mengoperasikan Aplikasi My JNE
Aplikasi My JNE memiliki semua fitur-fitur yang ada di situs JNE meliputi pengecekan tarif, pengecekan kiriman, mencari kantor JNE terdekat, dan fitur My COD.

Fitur-fitur Aplikasi My JNE
  • My Tarif. Kita dapat dengan mudah melihat tarif untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Kita tinggal memilih paket pengiriman yang sesuai. JNE menawarkan 3 paket pengiriman yaitu: OKE dengan estimasi pengiriman selama 2-3 hari, REG dengan estimasi pengiriman selama 1- 2 hari dan paket YES dengan estimasi pengiriman tercepat yaitu cukup sehari. 
Contoh Check Tarif
  • My Shipment. Fitur ini akan memudahkan kita dalam memantau paket kita dengan memasukkan nomor resi pengiriman barang. 
Contoh Trace & Tracking status paket di aplikasi My JNE melalui fitur My Shipment
  • My Location. Di dalam My JNE kita juga dapat melihat Agen JNE terdekat, misalnya saat ini saya berada di kampus Universitas Sebelas Maret setelah membuka fitur My Location maka akan diarahkan langsung ke Agen JNE terdekat. 
Fitur My Location
  • My COD. Untuk dapat menggunakan fitur My COD kita harus Sign up terlebih dahulu untuk membuat acount di aplikasi My JNE. Kita wajib menyiapkan email (yang aktif), nomor telepone, dan pasword yang mudah diingat. Setelah sukses sign up kita akan menerima email konfirmasi dari JNE. 

Email konfirmasi dari JNE
  • My Shop (dalam fitur My COD). Pada fitur ini kita dapat merekam seluruh aktivitas pengiriman yang kita lakukan. Dalam hal ini kita selaku pengirim paket.
  • My Order (dalam fitur My COD). Pada fitur ini kita dapat merekam seluruh aktivitas order yang kita lakukan. Dalam hal ini kita selaku penerima paket.
  • My COD Wallet. Didalam fitur ini berisi seluruh data pribadi kita, mulai dari nama user/acount, Virtual Acount Number dan data store kita. Selain itu juga dilengkapi fitur untuk edit profil maupun change password. 
Data Store kita yang bisa dilihat di My COD Wallet

Edit Profile atau Change Password
    • Mengganti Profile Store. Kita juga dengan mudah dapat mengganti profil store kita dengan gambar yang sesuai sehingga lebih dapat dipercaya oleh buyer. 

    Mengganti Foto Profil
    Nah, mudah sekali kan cara mendownload, install dan mengoperasikan aplikasi My JNE. Siapa yang pengen menikmati kemudahan seperti ini juga? Buruan deh download langsung di Google Play Store dan jadilah orang pertama yang merayakan JNE Revolution ini. Good Luck :)

    Postingan ini dalam rangka mengadu nasib untuk memenangkan giveaway dari Mami Ubii yang kece badai nan cantex heheheh. Wish me luck... love you :)

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    5 comments:

    1. aplikasi yang memudahkan bagi online shopper maupun pengguna jasa JNE :)

      ReplyDelete
    2. Terima kasih atas partisipasi nya ya, Mba. Lengkap banget nih mulai dari cara download sampai kegunaan. Good luck :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Amiinn makasih mami ubii, semoga ada yang nyantol :)

        Delete
    3. Jasa Kirim Pengiriman Barang Darat Laut Udara Cargo Container Sewa Penyewaan Truk Truck Pindahan Moving Service Jakarta GoGoEx Express Indonesia 021 79199900. WWW.GOGOEX.COM
      GoGoEx Express Perusahaan Jasa Pengiriman Resmi Memiliki Ijin SIPJT dari Pemerintah tergabung di Asperindo siap memberikan Jasa Pengiriman Barang :
      - Jasa Pengiriman Barang Express Via Udara Dengan Dukungan Maskapai Garuda Airlines dengan Ongkir Ongkos Kirim Murah
      - Jasa Kirim Cargo Laut Angkutan Barang Kargo Tonase Volume Besar Via Kapal Pelni Layanan Door To Door Antar Pulau di Indonesia
      - Jasa Sewa Truck Colt Diesel, Fuso, Trailer, Wing Box, Bak Terbuka & Box Sistem Ritase Tujuan dari Jakarta ke Seluruh Kota di Jawa, Bali, Sumatera.
      - Jasa Pengiriman Mobil dari Jakarta ke Seluruh Kota di Indonesia menggunakan Car Carrier, Towing Car, Kapal Laut/Kapal Roro, Kapal Cargo/Container ke Seluruh Pulau Indonesia
      - Jasa Pengiriman Motor dari Jakarta ke Seluruh Kota di Indonesia menggunakan Angkutan Trucking, Kereta Api, Kapal Laut, Kapal Roro, Kapal Pelni.
      - Pengiriman Container/Peti Kemas Angkutan Barang Project/Logistics dari Seluruh Jakarta ke Pelabuhan Petik Kemas di Indonesia
      - Jasa Kirim Barang Luar Negeri Termasuk di dalam nya Proses Import dan Ekspor dari/ke Seluruh Negara di Dunia.
      - Jasa City Courier, Kurir Dalam Kota Jakarta, Express Same Day Service City Courier layanan untuk Corporate di Jakarta.
      - Jasa Pindahan Jakarta Moving Relocation Service untuk Pindah Rumah Kantor Kost Apartemen Pabrik Gedung di Dalam Kota Jakarta atau Ke Luar Kota di Seluruh Indonesia.
      Kantor GoGoEx Express berada di Jl K No 15 Mampang Prapatan IV Jakarta Selatan, siap memberikan solusi pengiriman barang terbaik di Indonesia dengan harga terjangkau. GoGoEx Express siap memberikan layanan gratis pick up untuk Jasa Pengiriman Jakarta Selatan, Jasa Pengiriman Jakarta Barat, Jasa Pengiriman Jakarta Utara, Jasa Pengiriman Jakarta Timur, Jasa Pengiriman Jakarta Pusat.
      Segera hubungi Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang GoGoEx Express di 021 79199900. Tersedia Peluang Usaha untuk menjadi Agen Penjualan GoGoEx Express. Hubungi saja info@gogoex.com

      ReplyDelete

    Powered by Blogger.