Bekal Sekolah Rafa

Assalamualaikum Wr. Wb.

Rasanya tak ada habisnya ya kalau menceritakan tentang anak, setiap hari selalu saja ada kejutan yang diberikan si kecil. Kali ini aku akan sedikit sharing tentang bekal Rafa ketika sekolah atau tepatnya ketika dititipin di daycare. Kebetulan kemaren adalah hari Senin (postingan ini ditulis kemaren dan baru terbit hari ini hehehe) jadi semua perlengkapan dan bekal Rafa di refresh lagi. 

Baju Ganti
Karena full day jadi otomatis saya akan menyiapkan baju ganti yang cukup agar Rafa bisa diganti bajunya saat sudah mulai kotor dan membuatnya tidak nyaman lagi digunakan untuk belajar dan bermain. Setiap hari saya harus membawakan baju ganti sejumlah :
  • 2 (dua) pasang baju lengan pendek yang nyaman dipakai beraktivitas. Saya sengaja memilihkannya yang tipis, mudah menyerap keringat dan tidak kebesaran agar tidak menggangu saat dipakai bermain. Sesudah makan siang dan akan tidur siang biasanya Bunda pengasuh mengganti pakaian murid-muridnya (agar boboknya nyenyak).
  • 2 (dua) buah kaus dalam.
  • 1 (satu) pasang baju ganti dengan celana panjang (ini dipakai saat selesai mandi sore dan siap dijemput pulang). Sengaja menyiapkan dengan celana panjang dan kaus kaki biar saat pulang diboncengin pakai motor tidak kedinginan kena angin. 

Perlengkapan Mandi
Perlengkapan mandi saya hanya menyiapkan saja dihari Senin untuk digunakan seminggu kedepan dan pada hari Jum'at dibawa pulang untuk diganti yang baru atau yang telah dicuci seperti handuk. Selain handuk juga dilengkapi dengan perlengkapan mandi lainnya yang disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan anak. Kalau Rafa saya bawain sabun mandi, minyak telon dan bedak bayi.  

Bekal Makan dan Camilan
Daycarenya Rafa sudah menyediakan makan siang dan snack tetapi tidak ada salahnya juga kalau dibawakan bekal yang mungkin disukai anak, kan ada saatnya juga anak tidak suka dengan menu makan yang disiapkan dari daycare. Saya biasanya membawakan bekal biskuit atau buah yang Rafa suka.

Susu dan Botol Susu
Berhubung saya sudah tidak bisa nyetok ASIP lagi jadi sekarang sudah ditambah susu pertumbuhan (susu diatas 1 tahun udah bukan susu formula) atau uht, jadi saya setiap hari juga membawakan ASIP segar dan jika Rafa minumnya banyak bisa ditambah susu tambahan atau uht tergantung mana yang Rafa mau. Berhubung sekarang Rafa sudah mau nyusu pakai dot lagi jadi saya menyiapkan 2 atau 3 buah botol susu untuk bekalnya.

Diapers atau Training Pants
Berhubung Ibunya Rafa belum konsisten mengajari Rafa toilet training jadi masih pakai popok deh. Jadi saya masih membawakan diapers ditas sekolah Rafa.

Laundry Bag
Digunakan untuk wadah pakaian kotor agar tas tetap bersih dan tidak bau pakaian kotor. 

Nah kira-kira itu deh mom bekal Rafa yang mesti saya siapkan setiap hari saat menitipkan Rafa di daycare.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Powered by Blogger.