HARDIKNAS : Hari Pertama Rafa Sekolah di Day Care

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tanggal 2 Mei 2016 ini diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang biasanya disambut dengan acara upacara atau ceremony lainnya. Maaf ya Bapak Rektor UNS yang terhormat hari ini saya tidak bisa ikut undangan upacara HARDIKNAS, alasannya hari ini saya harus mengantar anak saya tercinta untuk masuk sekolah perdana, dan karena perdana saya harus observasi dahulu beberapa jam jadi dari pada nekat ikut upacara dibarisan terlambat saya ijin ajah deh hehehehe...

Pagi tadi pukul 07:00 saya sudah siap-siap mau mengantar Rafa ke sekolah. Siap dengan tas besar berisi bekal dan baju ganti, lalu saya pakai baby carier dan menggendongnya. Saya memberanikan diri mengemudi motor dengan menggendong Rafa. Alhamdlillah sampai dengan selamat disekolah meskipun di perjalanan Rafa gelang-geleng terus tidak mau diam. Mengantar Rafa sekolah kali ini memang sengaja sendiri karena suami sedang tidak enak badan alias flu berat. Setiba di sekolah langsung saya ajak ke ruang kelas alias ruang day care meletakkan tas bekal, kemudian menrunkan Rafa dari gendongan. Berniat registrasi dulu sama Bunda pengasuh. Ada yang tau apa yang terjadi saat saya menurunkan Rafa dari gendongan ?

Iya betul sekali, Rafa menangis dan tidak mau lepas dari ibunya, maunya nemplok terus kaya koala heheheh... Bundanya kemudian mengajak bermain keluar di ayunan, masih sama dia malah semakin kencang menangis. Mungkin dia merasa terancam berada di tempat baru dan bersama-sama orang asing. Melihat Rafa tidak berhenti menangis akhirnya saya meminta ijin kepada Bunda untuk menyusuinya dahulu. Menyusu sebentar sambil senyam-senyum (batinku moodnya mulai bagus nih). Benar juga pikiranku selang beberapa saat kemudian dia melepaskan susuannya kemudian beranjak berdiri dan menghampiri keranjang mainan berisi bola dan lego yang sangat banyak. Yessssss  !! (batinku) dia mulai mengeksplor lingkungan barunya. Good Job Boy !!!


Rafa tidak lagi menangis dan mulai aktif bermain bersama kakak kakak yang lain. Setelah melihat Rafa yang sudah terkondisikan, tidak menunggu lama saya pamitan kepada bunda untuk meninggalkannya. Saya berangkat ngantor dengan perasaan tak menentu...Ya Allah maafkan saya  :(

Siangnya saya menanyakan kabar Rafa kepada bunda melalui Wathsapp (Alhamdulillah bundanya baik dan responsif kepada pesan yang saya kirimkan). Kata bunda Rafa masih tidur bahkan dia melewatkan jam makan siang. Kuwatir rasanya mendengar Rafa belum makan siang, tapi ya sudahlah pikirku ini kan baru awal-awal semoga selanjutnya dia bisa menyusaikan jam makan dan jam tidur bersama teman-temannya yang lain di day care.

Saat menulis ini saya masih duduk dikantor, sebentar lagi akan menjemputnya pulang dan akan banyak mendengarkan cerita dan pengalamannya hari ini. Miss you my Superboy :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

2 comments:

  1. Wah cakep Raffa ya.... semoga jadi anak yang pinter, berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan Negara. Dan momong anak itu emang gak mudah, seorang Ibu itu emang hebat banget. Btw jangan lupa mampir ya ke rumah (blogku) di yenisyu.blogspot.co.id terimakasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin... makasih om doa-doanya semoga dikabulkan-Nya :)

      Btw link blognya mana om? koq itu malah nulis link blog saya ini heheheh

      Delete

Powered by Blogger.