Dari VGA sampai 13 MP

June 15, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

http://www.uniekkaswarganti.com/2016/05/Asus-giveaway-aku-dan-kamera-ponsel.html

Beberapa hari yang lalu aku melihat ada yang share pengumuman giveaway di wall Facebook, memang dasarnya aku penggila giveaway dan sejenis text competition lainnya (red: gak mau modal mahal :D) langsung aja aku buka linknya dan ternyata diarahkan ke sini. Setelah aku baca dan pelajari rulenya, tanpa disadari aku justru tersenyum-senyum sendiri teringat bagaimana kekonyolanku dimasa kuliah yang suka iseng motretin temen-temen bahkan dosen-dosen yang sedang ngajar dikelas. Saat masih kuliah aku memang sangat narsis atau lebih pantas disebut norak atau alay entahlah apa namanya  yang dikit-dikit cekrek.... dikit-dikit cekrek.... padahal waktu itu belum punya ponsel yang ada kameranya. Trus cekrek pakai apa dong kalo ponsel yang ada kameranya aja gak punya? O_o

Alhamdulillahnya waktu itu aku punya temen dekat sebut saja namanya Niya, dia punya ponsel yang rada bagus dimasa itu, seingatku OS nya symbian dan kameranya cukup bagus dengan kamera belakang 2MP. Niya juga hampir senarsis aku yang dikit-dikit juga cekrek dan kalau dilihat-lihat gallery ponselnya penuh dengan foto kita berdua dengan berbagai mimik wajah yang tidak karuan. Biasanya beberapa hari sekali aku minta dicopykan foto-foto itu ke flasdisk (kasian juga kan kalo ponselnya sering bootloop gara-gara kepenuhan nyimpen fotoku hehehehe). 

Sebenarnya aku malu sih mau nampilin contoh foto alayku itu di postingan ini tapi gak apalah itung-itung buat memperindah postingan di blog ini (ceilehh, memperindah atau malah merusak pandangan wkwkwkwkwk). 

Foto 1 : dengan kamera 2 MP milik temenku Niya

Foto 2 : dengan kamera 2 MP milik temenku Niya
Dua foto diatas aku ambil dengan resolusi 2 MP milik Niya yang waktu itu sudah sangat bagus bagi kita, aku aja punya ponsel cuma bisa buat telepon sama SMS aja alias belum dilengkapi yang namanya kamera #hiks mupeng (Pak buk kapan aku dibeliin HP bagus T_T). Kalau diamati secara detail memang lumayan bagus yah 2 foto diatas bisa fokus dan tidak blur ya iyalah wong pencahayaannya memang pas bagus dibawah lampu Mall. 

Next foto, beberapa bulan berikutnya (kemungkinan aku sudah semester 3 maaf lupa-lupa ingat) aku diberi uang sama ortu dan aku pakai untuk beli ponsel yang waktu itu harganya sudah mahal (bagiku) dan yang jelas ada kameranya walau cuma VGA hahahahaha puas?!!! 

Harusnya sih aku malu kalau mau selfi-selfi atau cekrak-cekrek pakai ponsel murah dengan kamera VGA tapi itu semua tidak berlaku bagiku, yang ada malah aku selalu cekrak-cekrek dimanapun berada bahkan lagi serius kuliah aja juga curi-curi kesempatan buat mengabadikan moment yang tidak akan terulang lagi itu.

Foto 3 : Pakai ponsel baruku dengan kamera VGA hahahaha

Foto 4 : captionnya sama dengan foto 3
Saat kuliah aja masih berani sibuk dengan kamera ponsel trus apa yang terjadi kalau diluar jam kuliah? Hei pada diamati ya gimana kualitasnya foto ke 3 dan 4 diatas, tidak fokus, blur dan tingkat kecerahannya minim. Ya iyalah maklum kamera VGA doang :(

Foto 5 : diambil dengan kamera 3 MP (dipinjemin pacar hahahaha)

Foto 6 : captionnya sama dengan foto 5
Aku tetep setia dengan ponselku yang kameranya masih VGA itu sampai lulus kuliah lanjut sampai bekerja hingga akhirnya punya tabungan untuk upgrade kekehidupan yang lebih baik (kaya iklan aja). Waktu itu akhirnya aku beli Android dengan kamera yang lumayan bagus 5 MP tetapi kenarsisanku sepertinya sudah berkurang karena waktu itu sudah mulai dapat doktrin tentang kewibawaan seorang pegawai wkwkwkwk. Jadi lebih sering dipakai untuk mengambil gambar atau moment-moment yang indah saja.

Foto 7 : diambil dengan kamera ponsel android resolusi 5 MP
Foto 8 : Fall in love 21 Oktober 2013
Foto 9 : Singapura 2016
Seni fotografi adalah sebuah keahlian jadi mau pakai kamera secanggih apapun atau pakai lensa sebesar apapun kalau tidak punya skill disana pasti hasilnya kurang maksimal. Sebagai orang awam terhadap seni ini namun tetap ngotot pengen selalu mengambil gambar terbaik kayaknya pantes nih punya ASUS Zenfone 2 Laser sebagai alat tempurnya. Dilihat dari spesifikasinya sangat cocok buat aku, secara kasat mata aja lihat tampilan luar dan warnanya sudah bikin mata keluar emoticon lovenya <3 Sisi super tipis yang hanya 3,5 mm pasti sangat nyaman saat digenggam. Haduh baru lihat speknya sampe disitu aja udah ngiler.

Dan yang bikin aku kalang kabut mau menangin nih giveaway adalah kamera dari si ASUS Zenfone 2 Laser ini yang telah mencapai 13 MP wow banget kan? Gimana sih rasanya bisa motret pakai kamera ponsel secanggih itu ? Trus lihat review dan spesifikasinya lebih dalam lagi jadi makin heboh pengen punya (tapi harganya gak cukup dikantong... Mak uniek kaswarganti menangin aku dong #please Loh kok malah maksa :D)

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com
Wassalamualaikum Wr. Wb.

13 comments:

  1. sekarang kamera di ponsel memang sangat membantu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mb... selain simpel kan gak berat kalo misal mau traveling-traveling jauh masa mesti nenteng-nenteng kamera DSLR segede gaban gitu heheheh

      Delete
  2. Lewat kamera ponsel, semua peristiwa penting dalam hidup kita bisa abadi ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk kalo mau share ke sosmed juga tinggal klik aja gak perlu transfer2 data seperti kalau pakai kamera digital walau skrg jg sudah ada kamera digital yang wifi support... Btw aku juga sering jalan2 ke blogmu mb, blognya keren bikin pengen piknik terus hehehehe
      salam kenal ya :)

      Delete
  3. Bener banget, mbak :D skill fotografi memang bukan dilihat seberapa besar ukuran megapixel yang ada pada kameranya. Tapi skill itu datang dari kita sendiri dan pengalaman foto yang banyak :D nice ceritanya mbak. boleh dong ajak sekali - sekali ke singapura, hehe.

    Salam kenal mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik.. ayok lah jalan2 tp jgn ke spore lg ganti ke negri yg lain heheheh

      Delete
  4. Hihihi ternyata punya hobby yang sama pas jaman kuliah *hobby jeprat jepret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatel ya mb kalo liat ada moment bagus trus gak diambil gambarnya, sayang banget rasanya :D

      Delete
  5. Amin... Amin... Amin... Semoga keinginannya untuk bisa memperoleh ASUS Zenfone 2 Laser dikabulkan Allah SWT. Seneng baca tulisannya, runut dari awal hingga akhir. Salam dari Pontianak Kota Bersinar ya... :-)

    ReplyDelete
  6. Beh... sejarahnya cukup panjang juga ya mbak tentang kamera ponselnya...
    Semoga tercapai buat dapetin ASUS Zenfone 2 Lasernya ya...
    Salam Kenal ^_^

    ReplyDelete
  7. Dulu kamera 2MP itu masih kamera depan. Udah mewah banget rasanya. Sekarang udah terasa jauh teknologinya.

    ReplyDelete
  8. Lihat foto nomer 8, aiiihh cantik sekali Mb Yeni, warna busananya juga apik dan serasi. Memang benar, kamera ponsel itu amat membantu kita dalam banyak hal ya. praktis.

    Thks ya sudah ikutan GA #KameraPonsel, good luck.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.