UMBRELLA REBORN

By yeni susanti - 11:44:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kemarin (Jumat-Minggu, 11-13 Sept 2015) Kota Solo kembali dihiasi dengan warna warni hasil kerajinan payung dalam acara Festival Payung yang telah kedua kalinya diselenggarakan. Kali ini mengusung tema "Umbrella Reborn" dengan maksud bahwa payung kembali dengan artistik visual yang lebih beragam nan indah. Event ini diselenggarakan di Taman Balekambang seperti halnya tahun kemarin. Pengunjung masih terus memadati tempat berlangsungnya acara ini sampai menjelang berakhirnnya acara di Minggu sore.

Menurut saya, acara semacam ini bisa memberikan peluang bagi pengarajin kecil serta para pedagang kaki lima untuk membuka usaha atau sekedar memperkenalkan/mempromosikan produk kepada dunia luar. Hal tersebut dikarenakan pada Festival Payung kali ini diikuti oeleh beberapa kota di Indonesia serta luar negeri yaitu Baubau (Sulawesi Tenggara), Palu (Sulawesi Tengah), Kuantan Singingi (Riau), Padangpanjang (Sumatera Barat), Bengkulu, Jakarta; Bandung dan Tasikmalaya (Jawa Barat), Yogyakarta; serta Solo, Pekalongan, Klaten (Jawa Tengah). Festival ini juga diikuti delegasi dari Thailand, Tiongkok, dan Jepang.




Didalam perhelatan acara ini juga bisa dikatakan sebagai momentum Selfi  bagi sebagian besar pengunjung. Mayoritas adalah anak muda yang bergantian mengambil foto selfi mulai dari gerbang masuk Taman sampai pada panggung acara yang penuh dengan payung. Tidak saya pungkiri kalo saya juga bagian dari selfier yang berusaha mencari spot-spot yang pas untuk berfoto. Kali ini saya mengajak baby Arrafa (9 bulan) bersama suami untuk mengabadikan moment ini dengan foto selfi dan beberapa foto yang diambilkan oleh pengunjung lain karena memang sengaja saya minta tolong diambilkan foto kami bertiga dengan background warna warni payung itu.. hehehehe

Wasalamualaikum Wr. Wb

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar