Monday "Carfreeday"

By yeni susanti - 14:10:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ini pertama kalinya aku, ayah dan baby Arrafa jalan-jalan ke carfreeday di sepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo. Minggu (20-9-2015) kemarin kami bangun pagi-pagi untuk itu semua. Solo memang menawan, disepanjang Jl. Slamet Riyadi mulai dari kawasan Gladak sampai depan SGM (Solo Grand Mall) akan selalu bebas dari kendaraan bermotor disetiap Minggu pagi. Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor merupakan suatu upaya penekanan tingkat polusi udara yang di timbulkan oleh emisi gas buang kendaraan bermotor dan lingkungan hidup sehingga sudah saatnya Kota Surakarta melaksanakan pembatasan/pengurangan penggunaan kendaraan bermotor menambah ruang pendistrian/pejalan kaki dan ruang hijau kota.

Padatnya jalanan oleh laju kendaraan akan terganti dengan suasana ramai pengunjung yang asyik menikmati berbagai aktivitas fisik seperti berlari, jalan-jalan, senam, bersepeda, skate board, dan lain-lain. Kegiatan rutin mingguan ini selain dimanfaatkan sebagai arena aktivitas fisik juga sering dijadikan media sosialisasi, promosi, kampanye hari jadi tertentu serta kegiatan lain yang memiliki tujuan kemajuan kota.

Kami sangat menikmati jalan-jalan di car free day dengan membawa bayi, karena sejuknya udara pagi dan lalu lalang pengujung dapat memberikan pengalaman baik untuk perkembangan bayi.

Wassalamualakum Wr. Wb.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar