Friday, 17 December 2021

PERUT LANGSING PASCA MELAHIRKAN DENGAN KORSET NANO BAMBOO DARI MAMAWAY

Asslamualaikum Wr. Wb.

Hai mom, gimana nih kondosi body setelah melahirkan? Masih dalam batas normal weight atau masih stuck di over weight?

Kalau pengalamanku sih mom, biasanya paling susah ngecilin area perut. Meskipun berat badan berangsur turun tapi rasanya bagian perut masih saja tebel kayak buntelan hehehe. Aku sudah mencoba berbagai cara to lose my belly fat mulai dari workout sampai minum herbal tapi ternyata tidak berpengaruh besar karena aku gak berani olah raga terlalu extrim, maklumlah mom habis lahiran sesar kan bawaannya worry kalau terlalu beraktivitas berat. Dari sekian banyak cara yang aku coba justru aku merasa nyaman dan merasakan ada perubahan signifikan pada lingkar perut saat memakai Korset Nano Bamboo dari Mamaway. Anyway memakai korset pasca melahirkan sesar itu banyak banget loh mom manfaatnya. Yuks simak penjelasannya di bawah.

            Manfaat memakai korset pasca melahirkan sesar:

1.    Menyangga otot perut

2.    Mengurangi perdarahan di dinding perut

3.    Mengurangi nyeri saat bergerak

4.    Membantu rahim menyusut ke ukuran semula

5.    Perut yang bergelambir jadi lebih kencang

6.    Membuat momi lebih percaya diri

Dari beberapa manfaat di atas momi juga harus memperhatikan beberapa hal jika akan memakai korset pasca melahirkan sesar. Dilansir dari akun Instagram dr. NB Donny AM, Sp.OG, Spesialis Kebidanan & Kandungan, untuk memakai korset setelah persalinan sesar, momi harus perhatikan kelima hal ini. 

1.    Pakai selama 4-6 minggu usai melahirkan

2. Pilihlah bahan korset yang elastis, breathable, dan halus

3.    Sesuaikan ukuran korset dengan tubuh

4.    Tidak disarankan untuk memakai terlalu ketat

5.    Selalu cuci bersih

Nah mom, aku rekomendasikan untuk memilih Korset Nano Bamboo dari Mamaway karena dengan pertimbangan bahan, desain dan kemudahan cara pakai sangatlah bagus. Okey sekarang aku bakal review korset ini dari pengalamanku ya mom.

 

Packaging Korset Nano Bamboo dari Mamaway

 

 

Korset Nano Bamboo dari Mamaway ini dikemas dengan sangat simple namun elegan. Dikemas dalam kardus berwarna putih, dipadukan warna abu-abu dan sedikit sentuhan orange. Bagian dalam juga masih dikemas lagi dengan plastik tebal yang kokoh melindungi korsetnya. Berbentuk persegi panjang dengan ukuran 25 cm x 13 cm. Seperti produk-produk komersil umumnya pada kemasan tertera informasi produk mulai dari keunggulan produk, cara pemakaian sampai ukuran. Korset ini diklaim “Melangsingkan, Mengencangkan Perut, dan Mengurangi Nyeri Pasca Persalinan Sesar.”

 

 

Bahan dan Tekstur Korset Nano Bamboo dari Mamaway

 

Korset Nano Bamboo dari Mamaway terbuat dari bahan elastis yang mengandung 52% Nilon, 34% Poliester (Mengandung Arang Bambu), 13% Karet, 1% Spandex. Arang bambu, bersifat antibakteri dan secara alami memancarkan sinar inframerah jauh untuk meningkatkan sirkulasi. Velcro yang dapat disetel sepenuhnya memungkinkan Momi mengontrol keketatan saat velcro menempel di mana saja pada pita.


Tekstur Bagian Luar Korset Nano Bamboo dari Mamaway 


Tekstur Bagian Dalam Korset Nano Bamboo dari Mamaway 

Tekstur Korset Nano Bamboo dari Mamaway sangat lembut baik pada sisi luar maupun dalamnya. Pada bagian dalam lebih lembut berwarna hitam dengan garis-garis putih, sedangkan bagian luar lebih bertektur disertai bulu berwarna abu-abu. Korset ini sangat nyaman untuk dipakai dan aman untuk kulit sensitive. Selain itu juga dirancang anti bakteri sehingga luka jahitan caesar terhindar dari gatal dan iritasi.

 

 

Bentuk dan Ukuran Korset Nano Bamboo dari Mamaway

 

            Korset Nano Bamboo dari Mamaway ini berbentuk seperti Bamboo Corset pada umumnya. Terdapat 1 sabuk utama yang langsung melekat di badan dan terdapat 2 perekat tambahan yang bisa ditarik maksimal menyesuaikan tingkat keketatan yang kita inginkan. Namun jika diperhatikan bentuknya memiliki perbedaan shape. Penampangnya ini tidak lurus melainkan seperti huruf U dengan bagian lengkung ditengah yang jika dipakai akan pas dengan bentuk punggung. Terdapat dua ukuran korset yaitu S-M dengan panjang 100 cm dan ukuran L-XL panjang 115 cm.

 

Keunggulan Korset Nano Bamboo dari Mamaway

 

1.    Direkomendasikan oleh ahli fisioterapi. Pakaian kompresi TGA yang disetujui (ARTG No. 262712)

2.    Bantu dengan Diastasis Recti dan koreksi postur Momi untuk meningkatkan PFD ketika dikombinasikan dengan fisioterapi dan olahraga.

3.    Mendukung rahim, perut, panggul, punggung, dan tulang belakang dengan menerapkan kompresi pada inti Momi dan menahan dinding rahim yang membesar, kulit kendur, dan otot kembali ke tempatnya pascapersalinan.

4.    Membantu pemulihan dari pemisahan perut, mendapatkan kembali kekuatan di inti Momi dan menstabilkan perut dan luka Momi setelah operasi sesar. Dapat juga digunakan untuk mendukung punggung saat menyusui atau menggendong bayi Momi.

5.    Sistem pengikat 3 langkah yang mudah digunakan, terasa aman dan kencang.

6.    Dua sub-sabuk kompresi untuk memperkuat area pemulihan utama, memberi Momi garis pinggang langsung dan siluet halus di bawah pakaian.

 

Cara Pakai dan Perawatan Korset Nano Bamboo dari Mamaway

Cara Pemakaian Nano Bamboo dari Mamaway 

            Pemakaian Korset Nano Bamboo dari Mamaway sangatlah mudah sekali dan hanya membutuhkan waktu 1 menit saja. Pertama, buka korset, kemudian bentangkan sesuai panjang korset. Kedua, lilitkan korset di bagian pinggang dengan memposisikan bagian lengkung U korset di tengah supaya memaksimalkan fungsi korset untuk mempertahankan postur tubuh (punggung). Ketiga, tarik korset sesuai dengan keketatan yang diinginkan sehingga perekat bisa ditengah atau di samping sesuai ukuran perut serta keketatan. Keempat, posisikan sabuk tambahan Nano Bamboo Postnatal Recovery and Support Belly Band yang tujuannya untuk mengecangkan korset. Tarik sampai ujung bawah korset tapi usahakan tetap senyaman mungkin jangan sampai terlalu ketat supaya tetap nyaman beraktifitas seharian. Pastikan Momi menarik produk lebih rendah untuk menutupi panggul sebelum duduk untuk menghindari iritasi dan ketidaknyamanan selama duduk lama yaitu untuk menyusui atau hanya dipakai saat berdiri. Pastikan produk tidak masuk ke tulang rusuk saat Momi duduk.

            Selanjutnya untuk perawatan Korset Nano Bamboo dari Mamaway juga tidaklah ribet cukup cuci tangan dengan air dingin dan jangan direndam atau diberikan pemutih berikutnya tinggal dikeringkan.

 

Pengalaman Saat Memakai Korset Nano Bamboo dari Mamaway

 

            Waktu melahirkan anak pertama aku masih belum mengenal korset, karena masih kuno jadi aku ngikut saja rekomendasi orang tua untuk memakai stagen (sabuk Panjang yang dililitkan ke perut). Memakai stagen rasanya sangatlah tidak nyaman karena seringkali saat dipakai agak lama sabuk akan naik ke bagian perut atas mendekati dada sehingga justru jadi agak keseusahan nafas. Akhirnya pemakaian stagen pasca melahirkan anak pertamapun tidaklah berlangsung lama. Akibatnya tentu saja momi tau kan kalau perut bakalan lama mengecil hehehe. Bahkan nih mom sampai aku hamil lg anak keduapun kondisi perut masih buncit. Jadilah hamil kedua ini makin besar perutnya karena sebelum hamil saja sudah buncit.

            Nah pada kehamilan kedua ini aku mulai banyak belajar dengan momi-momi milenial di berbagai forum. Salah satu hal yang aku pelajari di luar perawatan dan pengasuhan anak adalah tips mengembalikan postur tubuh pasca melahirkan. And banyak yang merekomendasikan untuk memakai korset Nano Bamboo dari Mamaway.

            Pada akhirnya aku membeli korset Nano Bamboo dari Mamaway jauh-jauh sebelum melahirkan anak kedua. Karena harganya lumayan mahal jadi harus menabung dari awal hamil ya mom.

            Gak disangka aku melahirkan anak kedua secara sesar jadi sempat was-was apakah diperbolehkan memakai korset tapi ternyata sama dokter justru direkomendasikan untuk memakainya karena justru mengurangi rasa sakit pasca sesar. Dan memang betul mom rasa nyeri yang sering timbul pada bekas luka sesar justru mereda saat memakai korset ini. Oh iya biasanya yang dikeluhkan pasca oprasi sesar adalah bagian pinggang belakang bekas suntik epidural menjadi sering pegal dan nyeri, berkat korset ini juga bisa mengurangi pegal-pegal itu loh mom.

            Paling mengesankan lagi bagiku setelah memakai korset Nano Bamboo dari Mamaway selama kurang lebih 6 minggu pasca melahirkan adalah perut terlihat lebih langsing dan tidak begitu buncit seperti saat pasca melahirkan anak pertama dulu. Saat memakai korset juga memberikan efek gampang kenyang sehingga porsi makan berlebihan yang mengakibatkan lambatnya penurunan berat badan dapat teratasi.

            Sekarang nih mom di usia anakku sudah 3 tahun aku berhasil mencapai body goal dengan BB 52 kg TB 163 cm dengan Lingkar Perut 77 cm berkat pemakain korset Nano Bamboo dari Mamaway pasca melahirkan dan tentunya dibarengi dengan pola makan sehat serta olahraga.

 

Itulah mom, sharing dan review aku mengenai korset Nano Bamboo dari Mamaway. Bagi yang sedang hamil alangkah baiknya mulai menyisihkan anggaran untuk membali produk ini mom karena bagaimanapun body ideal sangatlah berpengaruh terhadap kepercayaan diri momi. Well untuk info lebih lengkap mengenai produk korset ini bisa dilihat di akun mereka ya

Website : https://bit.ly/MamawayxYeni

Instagram : https://www.instagram.com/mamawayid/

Shopee : https://shopee.co.id/mamawayid

Baiklah mom udah dulu ya sharing dan review dariku mudah-mudahan bermanfaat. Keep healty and slim.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)