Wednesday, 16 March 2022

REVIEW: KULIT SEGAR BERKAT SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Assalamualaikum wr. wb

Hello welcome back to my diary💓


Rasanya dah lama banget ya aku gak ngeracunin kalian skincare melalui blog ini karena lagi asik main instragram dan tiktok. Btw follow ya instragram aku @yenysusanty dan tiktok @yenyzayn. Any way di blogpost kali ini aku bakal review-review lagi kayak biasanya tentang perskincaran. 


Setelah nyobain beberapa produk skincare dari Scarlett khususnya yang series brightening mulai dari serum, day cream dan night cream akhirnya sekarang jadi ketagihan dan mau cobain juga tonernya. Yups aku udah rutin pakai toner dari Scarlett yang Brightly Essence Toner kurang lebih 2 minggunan. Hasilnya? check it out!!


Baca juga: Scarlett Glowtening Serum


REVIEW SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER


Toner adalah salah satu produk skincare yang mengandung bahan aktif untuk menghilangkan kotoran, minyak, hingga sisa makeup. Selain itu, fungsi toner juga dapat menambah kelembapan pada kulit supaya tidak kering setelah mencuci muka.



Baca juga: Scarlett Whitening Facecare

Kemasan (Packaging)


Produk brightening Scarlett selalu identik dengan perpaduan warna white-pink yang feminim. Kemasan luar berupa kardus dengan informasi produk yang sangat lengkap mulai dari nama produk, ingredients, cara penggunaan, tanggal kedaluarsa sampai dengan kode BPOM. Kemasan berbentuk persegi panjang dengan tinggi 15 cm dan lebar 4 cm. 


Selanjutnya, ketika membuka segel dan kardus kemasan, kita akan disuguhi kemasan botol plastik warna bening yang memperlihatkan isi toner dari si Scarlett ini. Botol kemasan juga dilengkapi aplikator berupa pump putih dan terdapat tutup plastik bening yang menuruku dapat memudahkan pemakaian produk. Pastinya juga lebih highenis, tidak boros dan elegant. 



Komposisi (Ingredients)

Bahan utama:

👉Vitamin C : Meningkatkan produksi kolagen membantu regenerasi sel kulit mati

👉Glutathione : Mencerahkan kulit bikin makin glowing

👉Witch Hazel Extract : Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

👉Jeju Propolis Extract : Meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal

👉Allantoin : Melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi

👉Niacinamide : Membantu mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah menjadi lebih mulus

👉Grape Water : Melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulitwajah menjadi lebih mulus


Kandungan lengkap:

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PED-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2- Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Dmdm Hydantoin, Propolis Extract, Penthylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylgliceryn, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caphrylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Chiprus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl, Acrylic Acid, Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephorisia Purpurea Seed Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Critic Acid, Potassium Sorbate, Glycine,  Fructose, Inositol Lactic Acid,  2-Aminobutanol, CI 73360, CI 77891.


Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur dari Scarlett yang Brightly Essence Toner  ini sangat cair, menurutku seperti air biasa pada umumnya. Setelah diaplikasikan rasanya juga tidak ada residu busa dan tidak ada sensasi lengket. Rasanya seperti habis membasuh muka karena begitu ringanya. Di dalamnya ternyata ada butiran-butiran mirip boba yang sangat multifungsi. Beads atau mini boba atau butiran-butiran pink di dalam essence toner ini terdapat kandungan Phyto Squalene yang khasiatnya sebagai antiperadangan atau antiinflamasi yang bisa mengurangi kemerahan serta pembengkakan pada kulit yang berjerawat. Selanjutnya aromanya adalah aroma bunga mawar. Menurutku aromanya tidak begitu menyegat, lebih ke aroma mawar yang menenangkan. 



Manfaat:

Manfaat keseluruhan dari Scarlett Brightly Essence Toner ini yaitu:

💗Mencerahkan kulit

💗Menghidrasi dan melembapkan kulit

💗Menenangkan kulit dan meredakan peradangan

💗Menyamarkan pori-pori

💗Meregenerasi sel-sel kulit

💗Membuat kulit lebih halus dan kenyal

Scarlett Brightly Essence Toner ini cocok banget buatku yang memiliki keluhan kulit kusam dan penuaan dini. Kayaknya masa pencarianku terhadap toner cukup sampai di sini deh hehehe.


Cara Pakai:

💟Bersihkan wajah menggunakan facial wash, disini mimin menggunakan facial wash dari Scarlett Whitening yang Brightly series

💟Lap wajah dan tepuk-tepuk menggunakan handuk

💟Pastikan tangan dalam kondisi bersih.

💟Aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash.

💟Setelah wajah bersih, aplikasikan kembali essence toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap.

💟Mimin menggunakan Brightly Essence Toner rutin pagi dan malam hari


Harga:

Harga Scarlett Brightly Essence Toner ini hampir sama dengan sebagian besar produk-produk skincare Scarlett lainnya yaitu Rp. 75.000,00. Untuk cara pembeliannya bisa ke outlet-outlet terdekat di kota kamu atau order melalui marketplace resminya di Scarlett Whitening Official Shop


Okey, itu sedikit review dariku mudah-mudahan dapat memberikan pencerahan buat kamu yang lagi bingung memilih skincare terutama toner. 

Wassalamualaikum wr. wb.


1 comment:

  1. Always certain that|ensure that|make sure that} the net casinos you utilize are safe and secure. Thunderstruck II certainly one of the|is amongst the|is doubtless certainly one of the} hottest and greatest on-line slots in Canada. Players love that they'll play this 빅카지노 slot from their cell units, including Android and iOS. Similar to many prime slots in Canada, Thunderstruck II was developed by Microgaming.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)