Pantai Watu Karung (WK) Pacitan

By yeni susanti - 09:51:00

Assalamualaikum Wr. Wb

Beberapa waktu lalu ketika mudik ke kampung halaman di Pacitan, aku bersama suami beserta keluarga di Pacitan menyempatkan untuk mengunjungi salah satu deretan pantai cantik di Pacitan yaitu yang dikenal dengan "Pantai Watu Karung". Disebut dengan Pantai Watu Karung karena dasar lautannya  berupa bebatuan karang yang luar biasa indahnya. Pada saat-saat tertentu Pantai Watu Karung bisa menghasilkan barrel yang akan membuat surfer serasa berada di surga.

Aku beserta suami dan keluarga di Pacitan mengunjungi Pantai Watu Karung siang menjelang sore hari. Berangkat dari rumah sekitar pukul 14.00 siang karena memang jarak tempuh dan medan yang harus dilalui untuk bisa sampai kesana lumayan lama, sekitar 30 menit. Sesampai disana kita langsung melihat pemandangan di bagian penangkaran ikan. Lokasi bagian ini lumayan luas dan biasanya dijadikan tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan apabila tidak melakukan penangkapan ikan dilaut. Biasanya dilokasi ini juga sering dijadikan tempat para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya kepada para pengunjung pantai. Sayangnya pada sore itu suasanya sepi, nelayan ataupun penjual ikan tidak ada. Jadi kita hanya dapat menikmati pemandangan perahu-perahu nelayan dibibir pantai.


Perjalanan kita lanjutkan kelokasi berikutnya yaitu lokasi pasir putih. Saat turun ke Pantai kita langsung disuguhi pemandangan pantai yang luas, jernih dan seolah-olah bersinar karena terpapar cahaya sore hari.


Saat itu, lokasi ini begitu ramai dengan pengunjung. Pedagang juga berderetan di pinggiran-pinggiran pantai, sehingga kita tidak perlu lagi kawatir jika kehauasan sehabis bermain-main ombak pantai karena semua jenis minuman bisa kita beli dari pedagang-pedagang tersebut. Kelapa muda yang begituuuu segar juga dengan mudah dapat kita beli disana.


Bagi yang penasaran dengan keindahan Pantai Watu Karung ayookk segera luangkan waktu :)
Wassalamualaikum Wr. Wb

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar