Monday, 30 March 2020

[REVIEW] Tangkal Virus Corona dengan Rajin Mandi Pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semenjak virus corona dinaikan statusnya oleh WHO menjadi pandemi dan sejak Presiden RI mengumumkan bahwa Indonesia telah positif pada awal maret lalu semakin membuat kita sadar arti pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Nah, ternyata dengan keluarnya anannouncement tersebut masyarakat mulai panik dan resah, tidak sedikit yang kemudian brutal memborong bahan pangan juga alat-alat kesehatan yang ada di supermarket. Coba deh kalian tengok baik di apotek maupun di supermarket, kalau mau cari masker dan hand sanitizer susahnya nauzubillah. Giliran ada harganya selangit.


Kalau aku sih lebih prepare beli sabun kemudian rajin-rajin aja deh untuk cuci tangan bahkan setiap habis keluar rumah aku langsung masuk kamar mandi untuk mandi serta mengganti seluruh pakaian. Karena konon mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir lebih efektif untuk membunuh virus. Dari sisi penggunaan hand sanitizer setelah digunakan 5 kali, tangan harus dicuci untuk mencegah resistensi antiseptik. Sedangkan sabun dapat digunakan berulang kali. Dengan menggunakan hand sanitizer residu kuman yang mati masih menempel di tangan. Sedangkan jika menggunakan sabun, residu kuman yang mati terbawa air mengalir. Nah kira-kira ngerti kan lebih efektif yang mana?

Oia ngomong-ngomong soal rajin mandi, selain karena alasan menjaga kebersihan tubuh dari virus corona juga karena ketagihan dengan harumnya body wash yang beberapa minggu ini aku baru beli. Kalian kenal gak dengan Vitalis? Pasti deh kalian mengenal Vitalis sebagai brand parfum, hayoo ngaku... Sama, aku awalnya juga taunya Vitalis itu parfum tapi sekarang doi udah punya produk baru berupa body wash yang harumnya kayak parfum jadi sehabis mandi serasa kayak mandi parfum aja.

Nah, di blogpost kali ini aku sengaja akan menuliskan sedikit review dari si Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini. Ada tiga varian yang tiga varian dengan masing-masing manfaat dan kandungan aktif sebagai berikut:
  1. White Glow (Skin brightening) dengan kandungan Licorice dan Susu membantu mencerahkan kulit. 
  2. Fresh Dazzle (Skin refreshing) dengan kandungan Jeruk Yuzu dan Teh Hijau memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik.
  3. Soft Beauty (Skin nourishing) dengan kandungan Alpukat dan Vitamin E membantu menutrisi kulit dan menjadikannya lembap.

Packaging

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dikemas dalam botol plastik kuat yang berisikan mulai dari 50 ml sampai dengan 450 ml. Kebetulan aku mendapatkan kemasan ukuran 200 ml dan sangat pas ukurannya  baik untuk dipakai harian di rumah atau dibawa bepergian. Selain kemasan botol, juga terdapat kemasan refill dalam bentuk pouch. Bagian tutup botolnya sangat aman dan tidak beresiko tumpah karena berbentuk tombol press on. Setiap varian memiliki warna dengan komposisi dan keharuman yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen.




Ingredients

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Cocamide Methyl MEA, Glycerin, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Propylene Glycol, Camelia Sinensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Butylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090. CI 19140


Texture

Tekstur dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash sama seperti kebanyakan sabun cair lainnya; kental, licin, berwarna dan mengkilap. Dengan tekstur yang cukup kental membuat pemakaian lebih awet karena hanya dengan menuangkan sedikit sabun ke puff sudah mampu menghasilkan busa lembut dan wangi yang melimpah. Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu aku merasakan nyaman di kulit karena tidak jadi kering padahal kulitku termasuk kulit yang sensitif. 



Scent

Dari ketiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash aku pertama kali mencoba kemasan hijau yang Fresh Dazzle. Varian yang ini diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan green tea. Any way kemasan yang Fresh Dazzle ini tidak hanya sekedar wangi tetapi memberikan efek menyegarkan yang tahan lama. Sangat cocok dipakai mandi setelah melakukan aktivitan outdoor seperti olah raga atau kerja di lapangan.

Varian kedua adalah kemasan warna pink yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow. Wanginya memang tidak sekuat Fresh Dazzle tetapi lebih soft dan manis karena kandungan cherry dan raspberry. Varian ini membuatku lebih merasa feminim karena keharumannya yang natural dari buah-buahan. 

Terakhir adalah kemasan ungu yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty yang diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk menutrisi kulit agar tetap elastis dan lembut. Wangi dari varian soft beauty ini menurutku adalah perpaduan antara sporty dan feminim yang ada pada kedua varian sebelumnya. Setelah pemakaian akan terasa efek segar yang membuat relax.

Price

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dapat dibeli di beberapa e-commerce seperti Blibli, Shopee, Tokopedia atau secara offline di supermarket seperti Indomaret atau Alfamart dengan harga Rp 26.000,00 untuk satu paket kemasan botol 100 ml dan refill ukuran 450 ml.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

2 comments:

  1. Buat saya mandi tuh momen yang perlu banget dibuat jadi menyenangkan, kalau pakai sabun mandi Vitalis sepertinya bisa bikin refresh banget sehabis mandi ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak jadi ketagihan mandi ya hehehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)