Monday, 6 January 2020

Beiji Park, Wisata Hits Orang Pacitan

Assalamu'alaikum,

Tahun 2019 menjadi tahun pertama aku merasakan nikmatnya liburan sekolah. Semua itu karena pada tahun itu pula aku beralih profesi dari wanita kantoran jadi anak sekolahan hehehehe

Sebenarnya pengen sekali menghabiskan waktu liburan dengan wisata ke luar kota yang lebih berlevel, eh lebih jauh maksudnya biar gak dibilang "dolanmu kurang adoh" terus, tapi ternyata aku harus bersabar dan bekerja lebih keras lagi untuk itu semua. Kebetulan juga beberapa hari menjelang liburan kami serumah malah jatuh sakit semua dan parahnya si bontot sudah hampir 3 minggu batuk pilek gak sembuh-sembuh bahkan berkali-kali asmanya kambuh. Akhir cerita ya kita pilih mengisi liburan dengan pulang ke kampung halaman di Pacitan. Selain menghemat anggaran, jujur saja rasa kangen pada orang tua sudah sangat menggebu-gebu karena terakhir ketemu saat adek nikahan di bulan Oktober lalu. 


Meskipun aku punya waktu liburan kurang lebih 10 hari tetapi pada kenyataannya kami hanya bisa menikmati liburan sekitar 5 hari di Pacitan. Ayah yang tidak bisa ambil cuti dan harus bolak-balik Pacitan Solo  adalah penyebab utamanya selebihnya karena kami kehabisan baju ganti karena di sana sedang musim susah air. Mau gak mau kami harus segera pulang lagi ke Solo demi bisa ganti baju bersih wkwkwkwk. Entah, aku juga heran saat di kota pada banjir kenapa di sana masih aja susah air bersih.

Waktu liburan yang hanya sebentar itu kami manfaatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata baru yang ada di sana. Anyway pengen banget ngajak dolan sekeluarga barengan bapak mamak dan adek beserta istrinya, tapi gagal bosque. Emak lagi flu berat dan adek ipar sedang teler ngidam. Ya sudahlah akhirnya kami berangkat berempat aja. And tujuan pertama kami adalah "Beiji Park", wisata yang baru aja dibuka dengan konsep taman bermain dan berfoto. Beiji Park masih sangat baru, diresmikan pada bulan Juli 2019. Wisata yang viral dan menghipnotis masyarakat untuk mendatanginya ini terletak di Dusun Beji, Desa Dadapan, Kabupaten Pacitan. 


Beiji Park memiliki berbagai wahana bermain maupun spot berfoto yang instgramable. Lokasi yang berada di perbukitan dengan pepohonan tinggi memberikan suasana sejuk dan asri sehingga membuat pengujung betah berlama-lama.  Tiket masuk ke wisata ini cukup murah yaitu 10K perorang dan untuk anak-anak masih digratiskan.


Selain spot foto yang aduhai di Beiji Park juga menyedianak wisata outbound untuk semua usia baik anak-anak maupun dewasa. Ada jaring-jaring, flying fox, ayunan, sepeda gantung dan lain sebagainya. Seluruh wahana insyallah aman karena didampingi oleh petugas. Menariknya lagi, dari Beiji Park pengunjung dapat memandang hamparan kota kecil Pacitan dan Pantai Teleng Ria yang biru nan indah dilihat dari kejauhan dan ketinggian. 










Ada yang penasaran gak dengan Beiji Park? Hayuk segera agendakan waktu untuk berkunjung kesana ya sodara-sodara.

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)