Friday, 1 November 2019

Review Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Face Moisturizer

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yay, akhirnya nulis blog lagi setelah hampir sebulan terkungkung dalam kewajiban Latsar (Latihan Dasar) CPNS yang begitu melelahkan dan menguras energi. Tugas itu akhirnya selesai juga dengan setumpuk oleh-oleh mulai dari proker sampai dengan wajah kering nan kusam. Beneran deh sepertinya tingkat kecerahan wajahku benar-benar  turun drastis, secara selama masa latsar hampir tiap hari berjemur di bawah terik matahari. 

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer
Sedih banget rasanya tiap bercermin lihat wajah makin gelap dan kering kayak gini. Sempat mau pergi ke klinik buat perawatan. Tapi sebelum itu, sempet juga ngobrol sama temen katanya ada salah satu produk skin care yang oke banget untuk merawat kulit sensitif dan kering. Anyway setelah mikir-mikir lagi akhirnya aku mengurungkan niat untuk perawatan ke klinik dan mencoba produk Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer yang memang diklaim cocok untuk merawat kulit sensitif dan kering seperti yang aku obrolin sama temenku tadi.


Sekarang nih aku dah pakai rutin kedua produk Erhalogy Skin Barrier sekitar seminggunan dan hasilnya lumayan lah, ada proses yang baik untuk mengembalikan kecerahan kulit wajahku. Nah, makanya aku berani buat nulis reviewnya di blogpost ini. 


Review Erhalogy Skin Barrier Facial Wash
 
Erhalogy Skin Barrier Facial Wash adalah pembersih wajah yang tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben. Mengandung aquaxyl, PHA (Gluconolactone), zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent, serta aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi. Diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-iritant sehingga tidak hanya membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan dan mempertahankan fungsi barrier kulit. Cocok untuk kulit kering, sensitif dan atopi.

Sementara Skin Barrier merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit yang saling terikat oleh lapisan lipid. Lapisan ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.
Nah dari informasi di atas maka kesimpulannya adalah bahwa produk ini berfungsi menjaga Skin Barrier agar berfungsi optimal sehingga dapat menghindari munculnya kulit kering dan kusam. 

Oh iya, kalau dilihat dari kemasannya sih menurutku standar dan gak jauh beda dengan kemasan produk facial wash lainnya, tetapi ada segel kedap udara yang bikin aman dan steril. Desain, tulisan, dan pemilihan warna pada kemasannya juga sangat simple dengan didominasi warna black and white namun tetap terlihat elegan. Informasi produk tertulis secara lengkap di bagian sisi belakang kemasan, expired date dan ingredients juga jelas. Sementara untuk ukuran produknya 60 gram jadi super travel friendly.


Sedangkan untuk teksturnya sangat lembut dan tidak terlalu kental. Wanginya biasa aja dan cenderung tidak beraroma karena memang tidak mengandung parfume. Ini yang bikin aku suka banget karena memang dasarnya aku tipikal orang yang gak terlalu interest sama bau-bauan yang berlebihan meskipun itu wewangian. Produk facial wash bakalan awet dan tidak cepat habis karena pemakaian setitik aja udah menghasilkan busa banyak dan dapat mengcover seluruh wajah. 

Harga Erhalogy Skin Barrier Facial Wash sekitar Rp. 79,000. cukup terjangkau untuk produk premium semacam ini.

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer merupakan Pelembap kulit kering dan sensitif yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Sehingga sangat sesuai untuk kulit sangat kering, sensitif dan atopi sama halnya dengan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash.Pdoduk ini bisa untuk mengurangi kemerahan, kulit kering dan iritasi ringan pada kulit. Selan itu tidak mengandung paraben, perwarna, dan parfum. Dilengkapi dengan bahan-bahan antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lembab.


Di dalam face moisturizer ini terdapat bahan-bahan yang masing-masing memiliki fungsi optimal untuk kulit. Ceramide Complex, PHA, Zinc PCA, dan bahan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor) untuk melembapkan, mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Niacinamide, Allantoin, dan DPG sebagai bahan anti-inflamasi untuk mencegah dan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit kering dan sensitif, serta memberikan efek soothing. Vitamin E sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi halus.

Biasanya aku menggunakan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer setelah membersihkan wajah menggunakan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash. Caranya dengan mengoelskan tipis-tipis secara merata di seluruh wajah. Nah, setelah itu baru aku menggunakan rangkaian make up lainnya seperti foundation, powder dan lain sebagainya.

Harganya sama degan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash yaitu Rp 79.000 untuk ukuran 30 gram.

Setelah seminggu pemakaian  Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Face Moisturizer terasa banget kulit keringku menjadi lebih lembab dan tidak bersisik. Ketika dicubit atau dipegang terasa lebih kenyal dan yang jelas lebih cerah dibandingkan sebelumnya.

Kalau kamu mau coba juga, tinggal datang langsung aja ke seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mal. Gamau repot? Bisa order online di  Erhastore.co.id.. Bisa juga liat-liat info produk di website resmi dan instagramnya; Erha.co.id dan @Erha.Dermatology

Semoga bermanfaat ya, girls!
Waalaikumsalam Wr. Wb.


No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)