Saturday, 14 September 2019

Review LT Pro Dual Function Light 02R, LT Pro Cleansing Water dan LT Pro Face Mist

Assalamualaikum Wr. Wb.

Surprisingly, beberapa waktu yang lalu Kumpulan Emak Blogger Solo menginfokan event keren berupa beauty class bareng salah satu produk kosmetik terkenal. Produk sekelas LT Pro dan La Tulipe. Sebagai emak-emak yang haus dengan ilmu perlenongan macam aku ini, langsung deh aku mendaftar. Sebagai working mom yang masih super concert dalam urusan domestik perumahtanggaan, aku benar-benar butuh acara-acara seperti ini sebagai media refresing alias pelarian dari kesibukan dan kepenatan.

KEB Solo kolaborasi bersama LT Pro
Amazing banget bisa nyobain satu set full make up kits milik LT Pro dalam event beauty class hari Minggu (9/9/19) lalu di Atrium Paragon Mall Solo. Sebelumnya aku hanya memakai produk LT Pro long lasting matte lip cream, karena memang dasarnya lipstick addict sih ya. And now, aku bisa mencoba semua produk LT Pro mulai dari LT Pro Intensive Correcting Primer, Foundation Premer Cream, Prefect Blend sampai dengan Naturally Glam Eyeshadow Palette.

Beauty Class oleh Anggun MUA
Event beauty class kolaborasi antara LT Pro dan KEB Solo kali ini mengusung tema Glam Make Up. Tutorial yang disampaikan sangat detail tetapi mudah diikuti oleh peserta. Hasil akhir yang ditampilkan juga tidak menor tetapi tetap terkesan glaming, juga elegant saat pergi ke pesta. 

Anyway, sepulang dari event ini, aku bisa membawa pulang 3 (tiga) produk LT Pro yaitu LT Pro Dual Function Light 02R, Cleansing Water dan Face Mist. Masing-masing harganya cukup fantastik, suer aku girang banget dapet itu semua karena kalau bukan berkat KEB mana mungkin bisa belanja semua tuh produk. Sampai rumah, langsung deh unboxing dan tentunya nyobain satu persatu. Nah setelah pemakaian kira-kira tiga harinan aku bisa kasih review-nya di sini. 

Okey ya, sekarang aku mulai ulas satu persatu mulai dari LT Pro Dual Function Light 02R.

Review LT Pro Dual Function Light 02R

Packaging

LT Pro Dual Function Light 02R
LT Pro Dual Function dikemas dengan sangat elegan dan terkesan mewah. Ya iyalah ya ini kan produk  yang memang diklaim sebagai  professional make up. Kemasan kardusnya berwarna hitam, senada dengan warna case dalamnya. Case bedaknya cukup simple dengan berbentuk persegi panjang berlogo LT Pro di bagian tengah. Menurutku ukurannya sangat travell friendly karena mudah dibawa kemana-mana, bahkan bisa dimasukkan dalam saku baju. Saat pertama kali melihat kemasan LT Pro Dual Function aku langsung jatuh cinta karena aku yakin dengan warna yang didominasi hitam ini akan menunjukkan karakter perempuan yang kuat dan mandiri.

LT Pro Dual Function Light 02R
Informasi produk di kemasan kardus ditulis dengan sangat sederhana namun cukup untuk menyampaian isi dari si LT Pro Dual Function. Case dalamnya dilengkapi dengan kaca dan spons sehingga akan memudahkan  dalam mengaplikasikan bedak ini.

Ingredients

LT Pro Dual Function Light 02R
Talc, Mica, Sericite, Silica, Zinc Strearate, Trimethylolhexylactone Crosspolymer, Sunflower Oil Decyl Esters, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Fragrance, Titanium Dioxide, Micronized, Titanium Dioxide, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone.

Performa dan Pilihan Warna

Setalah pemakaian beberapa hari aku merasakan bahwa LT Pro Dual Function mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajahku yang banyak sekali flek-flek hitam bekas jerawat.  Aku juga merasakan tidak lagi berminyak, mungkin  karena produk ini mengandung silica untuk menyerap minyak pada wajah sekaligus memberikan perlindungan UV untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu tekstur bedaknya ringan, waktu aku sentuh terasa partikelnya halus banget dan tidak mudah luntur. Menurutku sih daya coverage-nya bagus banget.


LT Pro Dual Function Light 02R
LT Pro Dual Function Light 02R
LT Pro ini diproduksi oleh PT Rembaka masih saudara dengan La Tulip karena diproduksi oleh PT yang sama. LT Pro Dual Function punya 6 pilihan warna Light 01, 02, 03 dan Dark 01, 02, 03, sementara yang aku coba adalah light 02R. Sekilas warnanya memang terlihat sangat terang padahal aku punya kulit sawo matang. Pikiranku langsung "ah terang banget nih, cocok gak buatku ?". Eh tenyata setelah aku swatch di wajah warnanya bisa langsung menyatu di kulit, apalagi jika sebelumnya sudah memakai moisturizer dan foundation premer cream.

Baca juga : Review Pigeon Teens Compact Powder, The Yellow Series

Harga

Sementara untuk harganya dibandrol sekitar Rp.153.000,00. Bedak LT Pro Dual Function ini juga tersedia dalam bentuk refill seharga Rp 107.000,00. Ukurannya sama hanya saja refill tidak dilengkapi dengan puff dan kaca.

Review LT Pro Cleansing Water

Selain LT Pro Dual Function Light 02R aku juga mencoba LT Pro Cleansing Water. Clenasing water adalah produk skin care yang wajib ain dipunya yah, karena aku pernah nyoba bersihin sisa make up pake sabun muka biasa dan gak bisa bersih-bersih meski sudah digosok berkali-kali. Biasanya aku cukup pakai produk cleansing water yang harganya di bawah tigapuluhan ribu, eh sekarang berkesempatan nyobain produk LT Pro seharga Rp 90.000,00. Girang banget tauk!

LT Pro Cleansing Water
Packaging

Sama seperti produk-produk LT Pro yang lain, LT Pro Cleansing Water ini juga dikemas dalam kemasan warna hitam doff. Kesan elegan dan mewah selalu dimunculkan dalam setiap produk LT Pro.

Kemasan dalamnya berupa botol pump sehingga memudahkan untuk penggunaannya. Tidak perlu menuang ke permukaan kapas tetapi tinggal tekan saja secukupnya.  Kemasan botol pumpnya juga didesaian sebaik-baiknya agar tidak mudah tumpah karena ada tombol geser open-stop.

Ingredients

LT Pro Cleansing Water
Purified Water, Polysorbate 20, Babassu Oil,  Glycereth-8 Esters, Pentylene Glycol, Disodium Hydrogen Phosphate, Chammomilla Recutita Flower Exstract, Sodium Dihydrogen Phosphate, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Tetrasodium EDTA, Propylparabean, Phenoxyethanol, Ethylparabean.

Performa, Tekstur dan Aroma

Tektur LT Pro  Cleansing Water ini adalah cair dengan warna bening tanpa bau yang menyengat. Menurutku produk cleansing water ini mampu menghilangkan kotoran dan rias wajah sekitar 60 % sekali usap. Jadi agar sisa make up bisa hilang secara sempurna maka butuh sekitar 5-6 kali usap. Setelah pemakaian kurang lebih tiga harinan aku tidak merasakan ada   efek samping apapun khususnya pada pemakaian area bibir. Rasanya bibir tetap biasa saja, tidak kering tapi juga tidak lebih lembab.

Selain yang telah aku sebutkan di atas, LT Pro Cleansing Water ini menurutku sangat sesuai antara harga dengan jumlah volume yang didapatkan. Intinya sih isinya banyak banget ya yaitu 150 ml.

Kekurangan

Anyway selain segambreng kelebihan yang ditawarkan, menurutku si LT Pro Cleansing Water ini memiliki beberapa kekurangan. Saat dioleskan pada bagian kelopak mata ternyata lumayan perih dimata aku. Lalu saat dioleskan pada bibir juga akan meninggalkan rasa pahit, dan ini gak enak banget kalo menurutku.

Review LT Pro Face Mist

Produk terakhir yang dapat aku review dari si LT Pro adalah LT Pro Face Mist. Jadi LT Pro Face Mist ini adalah toner yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung kombinasi pelembab dengan bahan-bahan yang membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak segar. Katanya LT Pro Face Mist ini bebas alkohol, melembabkan dan mudah menyerap. Face Mist ini juga bisa disimpan di kulkas agar lebih segar saat disemprotkan ke wajah.

LT Pro Face Mist

Packaging

Sama seperti produk LT Pro lainnya, berwarna hitam kemudian di kardusnya terdapat informasi tentang produknya. Mulai dari nama produk, manfaat produk, bahan-bahannya, tanggal kedaluarsanya, dan yang terpenting ada logo halalnya. Cara penggunaannya pun bisa kalian lihat di belakang kardusnya. Sementar botol dalamnya terbuat dari botol plastik hitam yang sedikit transparan.

Dilengkapi dengan tombol spray yang sangat mudah ditekan sehingga sekali tekan dari jarak kurang lebih 20 cm cairannya bisa langsung menyebar ke seluruh wajah.

Ingredients

Purified Water, Glycerin, Pentylene Glycol, Sodium PCA, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Xylitol, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Glucose, Methylparaben, Propylparabean, Phenoxyethanol, Ethylparabean.

Performa, Tekstur dan Aroma

Tekstur LT Pro Face Mist cair ya.  Menurutku produk LT Pro Face Mist ini beraroma tapi tidak menyengat, yah kayak harum bunga gitu deh tapi gak tau juga bentuk bunganya yang kayak gimana.  Nah setelah aku semprotkan ke wajah rasanya kayak ada sensasi adem semriwing gitu, gak lengket dan wajah jadi terasa ringan kayak habis cuci muka.

Butuh beberapa menit LT Pro Face Mist ini menyerap sempurna ke kulit wajahku, jadi musti sabar menunggu sampai kering dan jangan diusap pakai kain atau tisue sehabis disemprotkan.  Face mist ini juga bisa digunakan sebagai primer sebelum kalian makeup. Aku sempet coba pakai face mist ini sebelum makeup, dan hasil riasannya  jadi lebih halus, pori-pori tidak terlalu terlihat dan gak bikin cakey.

Harga


LT Pro Face Mist ini dijual dengan harga Rp 49.000,00 bisa dibeli di toko-toko kosmetik ataupun dibeli secara online.


Violaaaa, akhirnya selesai juga aku mengulas tiga produk oleh-oleh dari event beauty class Kumpulan Emak-Emak Bloger Solo kolaborasi bersama LT Pro Professional Makeup.

Hasil akhir make up dengan produk LT Pro

After beauty class

Wassalamualaikum Wr. Wb.




No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)