Thursday, 22 August 2019

Tak Sembarangan, Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Jus Seledri

Assalamualaikum Wr. Wb.

Mengonsumsi jus yang terbuat dari campuran buah dan sayur-sayuran mungkin bukan hal yang asing lagi saat ini. Namun, bagaimana jika sayur yang biasa digunakan untuk bahan penambah rasa pada makanan seperti seledri justru dikonsumsi sarinya dengan cara dijus? Ya, minum jus seledri memang menjadi salah satu gaya hidup yang kian marak dipraktekkan banyak orang.
Sumber Gambar : www.liputan6.com
Banyak orang yang kini mulai melirik kebiasaan minum jus seledri. Meskipun rasanya yang sedikit pahit bercampur asam, serta bau khas seledri yang agak menyengat, namun orang-orang berusaha membiasakannya. Bahkan, muncul juga beberapa artikel yang membantu orang untuk meracik jus seledri agar terasa lebih enak saat dikonsumsi. Misalnya, jus seledri dicampur dengan madu murni agar rasa manis yang alami bisa dirasakan. Atau campuran jus seledri dengan tomat dan gula rendah kalori untuk memperkaya rasa agar lebih nikmat.

Populer Lewat Media Sosial

Mulanya, tren minum jus seledri populer lewat sebuah buku yang ditulis oleh Anthony William. Dia adalah penulis laris di harian New York Times di Amerika Serikat. Buku itu berjudul Medical Medium, yakni buku seri yang membahas tentang berbagai solusi penyakit, serta khasiat dari berbagai sayuran dan buah-buahan bagi kesehatan. Seri pertama buku ini dirilis pada November 2015.

Di tahun 2018, William gencar mempromosikan buku sekaligus berbagi khasiat sayur dan buah di media sosial Instagram. Di akun @medicalmedium, William menghimbau orang-orang untuk minum jus seledri dan merasakan langsung khasiatnya. Dia juga kerap memposting ulang cerita orang yang berhasil merasakan manfaat dari minum jus seledri. Tren ini akhirnya makin berkembang dengan hashtag #celeryjuicechallenge yang diposting oleh para artis dan tokoh terkenal, baik di luar maupun dalam negeri.

Jenis Seledri yang Dikonsumsi

Perlu diketahui, jenis seledri yang dikonsumsi dengan cara diminum jusnya berbeda dengan yang biasa digunakan sebagai bahan masakan. Ada berbagai macam jenis seledri, namun seledri yang dijus adalah Seledri Pascal yang memiliki ukuran besar dan kandungan air yang cukup banyak pada bagian batangnya. Sehingga nutrisi yang dikandung pun lebih banyak. Seperti zat penghilang racun dalam tubuh, menstabilkan detak jantung, dan sebagainya.

Manfaat Minum Jus Seledri

Ada banyak manfaat minum jus seledri yang bisa didapatkan peminumnya. Lewat media sosial Anthony William, minum jus seledri diketahui berkhasiat untuk menghilangkan kandungan logam yang ada di dalam tubuh akibat mengonsumsi makanan instan, melancarkan pencernaan dan menyembuhkan sembelit, meningkatkan imun, menstabilkan tekanan darah, membersihkan kulit wajah dari jerawat dan kotoran lain, dan masih banyak lainnya.

Waktu Terbaik Minum Jus Seledri

Ternyata, minum jus seledri tidak bisa sembarang waktu. Untuk merasakan khasiatnya secara maksimal, maka kita haru mengetahui waktu terbaik minum jus seledri yang disesuaikan dengan kondisi tubuh peminumnya. 

Melansir dari media sosial Anthony William, diinformasikan bahwa waktu terbaik untuk minum jus seledri adalah di saat pagi hari setelah bangun tidur dan perut masih dalam keadaan kosong. Kondisi perut dan bagian pencernaan yang belum menerima dan mengolah makanan apapun di pagi hari akan langsung mengambil nutrisi jus seledri. Sehingga kandungan baiknya akan langsung terserap. Dengan membiasakan minum jus seledri di pagi hari, anda bisa memulai gaya hidup yang sehat dan jauh dari berbagai penyakit.

Selain itu, jika anda ingin mengetahui cara mengolah jus seledri, anda bisa membacanya di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/ 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)