Friday, 23 August 2019

4 Kegiatan Seru Untuk Isi Liburan Singkat di Rumah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tidak semua orang memiliki waktu luang yang cukup untuk bersantai dan rehat sejenak dari aktifitas. Oleh karenanya, mendapat liburan singkat tentu sangat menyenangkan untuk anda. Namun, tidak semua dari kita bisa menghabiskan liburan singkat ke tempat wisata di luar sana. Beristirahat di rumah pun menjadi pilihan.

Siapa bilang liburan singkat di rumah selalu membosankan? Anda bisa melakukan beberapa kegiatan seru bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan, asalkan memiliki rencana yang jelas. Tak usah bingung memikirkan kegiatan apa yang cocok untuk liburan singkat di rumah. Sebab kami akan berikan informasinya berikut ini. Simak, ya!

Piknik Mini di Halaman Rumah

Untuk anda yang memiliki halaman yang cukup luas di rumah, anda bisa membuat piknik kecil-kecilan di halaman dengan tenda camping. Acara ini cocok untuk digelar bersama keluarga, atau sahabat dengan jumlah sekitar 5 sampai 10 orang. Selain mendirikan dan tidur di tenda, anda juga bisa menyiapkan beberapa hal yang biasa dilakukan seperti camping sungguhan yang digelar di tempat wisata alam. Seperti membuat api unggun, memasak makanan dengan api unggun (mie instan atau membakar ikan maupun marshmellow), dan lain sebagainya.

Sumber gambar : www.grid.id
Untuk membuat agenda seperti ini dalam mengisi liburan singkat, anda harus menyiapkan beberapa peralatan. Peralatan memasak, dan bahan membuat makanan dan camilan menjadi yang paling penting untuk disediakan. Jadi, luangkan waktu terlebih dulu untuk berbelanja, ya. Sedangkan untuk tenda yang akan didirikan, anda bisa menggunakan tenda milik sendiri atau menyewanya. Saat ini sudah banyak penyedia sewa tenda dan perlengkapan camping dengan harga yang terjangkau.
Misalnya, untuk tenda dome berkapasitas 4 sampai 5 orang dipatok harga sewanya sebesar Rp 35 ribu untuk sekali pakai. Sedangkan tenda dome berkapasitas 6 sampai 8 orang seharga Rp 65 ribu. Jika ditambah dengan biaya makanan, maka budget untuk liburan singkat dengan piknik di halaman rumah menghabiskan uang sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu untuk 5 sampai 10 orang. Cukup murah, bukan?

Baca juga: Liburan Sekeluarga? Kunjungi 4 Negara Bebas Visa Ini

Memasak dan Makan Bersama

Selain piknik di halaman rumah, anda juga bisa mengagendakan acara masak-masak bersama orang terdekat atau bahkan dengan pasangan. Ya, daripada menghabiskan uang untuk makan di restoran yang mungkin saja membosankan, lebih baik mencoba hal baru dengan memasak sendiri menu makanan yang anda inginkan. Selain jauh lebih murah, momen kebersamaan saat memasak di dapur menjadi sangat berharga. Sebab tidak setiap waktu hal ini bisa dilaksanakan.

Agar kegiatan memasak menjadi lebih seru, anda harus memilih menu makanan yang akan coba buat. Sebagai saran, lebih baik memilih menu makanan yang anda sukai namun tidak terlalu sulit membuatnya. Hindari masakan dengan banyak bumbu atau proses pengolahan bahan baku yang sulit. Biasanya, kini orang lebih memilih membuat suki/shabu-shabu atau masakan rebusan ala Jepang yang praktis dengan bumbu instan. Meskipun praktis, proses memasak makanan ini tetap menarik untuk dilakukan bersama orang terkasih.

Marathon Nonton Film

Selain itu, pilihan untuk menonton film Bersama juga bisa menjadi ide bagus untuk menghabiskan liburan singkat di rumah. Sebenarnya, kegiatan menonton film juga sah-sah saja dilakukan sendirian sebagai momen me time anda. Sebab siapapun pasti meyukai kegiatan yang satu ini.

Hal yang perlu anda lakukan adalah mencari rekomendasi film atau drama seri yang akan anda tonton. Saat ini, sudah banyak review film dan drama seri yang diposting para penikmat film di media sosial seperti Youtube atau Blog. Film dengan berbagai genre, drama Korea atau Thailand, hingga serial Netflix bisa anda tonton seharian tanpa memikirkan urusan pekerjaan atau tugas sekolah. Liburan singkat pun makin mantap jika menonton film dengan stok cemilan yang banyak.

Bermain Game

Sedangkan untuk anda yang suka bermain game, mengisi liburan singkat dengan hobi yang satu ini  juga tak ada salahnya dilakukan. Berbagai jenis game bisa mainkan sendiri maupun bersama teman. Misalnya game online seperti PUBG atau Mobile Legend, atau game konsol yang ada di PSP, Nintendo Switch, dan PlayStation. 

Untuk game konsol, memang tidak semua orang mempunyainya. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan jasa rental peralatan dan kaset game konsol yang saat ini sudah banyak disediakan para penyedia jasa sewa online di internet.

Selain iinfo di atas, anda juga bisa pergi menghabiskan liburan singkat ke 5 tempat wisata terdekat. Yuk, baca artikelnya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/liburan-singkat-cek-5-tempat-wisata-unik-di-jabodetabek/

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)