Japan I Want Come There !

December 02, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Berbicara soal negara tujuan wisata impian pasti setiap orang memilikinya, begitu pula denganku. Seorang ibu yang buta arah jalanan, seorang ibu ndeso yang jarang pergi-pergi, seorang ibu yang kerjaanya cuma ngurusi dapur dan cucian. Akulah yang bermimpi bisa melihat bunga sakura di negara asalnya. Pengen sekali suatu saat bisa menapakan dan meninggalkan jejak di Jepang. 

Selain Kota Mekah Arab Saudi, Jepang adalah daftar teratas negara yang selalu kumimpikan untuk dikunjungi. Banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa kepengen sekali berkunjung ke negara kelahiran Doraemon ini. 

Mau Lihat Tokyo Tower (Tower yang akan dihancurkan Monster di Serial Ultraman)



Semenjak Rafa punya selera pada tayangan televisi dia mendadak demam Ultraman. Tiap hari kerjaannya berlagak jadi si pahlawan pemberantas kejahatan itu sementara ayahnya dipaksa jadi monster. Mau tidak mau aku jadi sering lihat channel RTV yang memang setiap hari menyiarkan film animasi ini. Kalau lihat di serial Ultraman, Tokyo Tower tuh kelihatan tinggi dan amazing banget. Makin kepengen deh buat melihat langsung bahkan menaikinya.

Baca juga : Tayangan Televisi Kesukaan Rafa

Tokyo Tower adalah salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Selain pemandangan dari atas langit kota Tokyo, katanya kita juga dapat menikmati pertunjukan iluminasi di dalam ruangan. Juga terdapat observatorium yang memiliki efek berbeda-beda berdasarkan waktunya.

Observatorium utama Tokyo Tower terletak di ketinggian sekitar 150 meter dan observatorium khusus yang berada di ketinggian 250 meter. Pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, tangga naik menuju observatorium utama dibuka. Setelah menikmati dunia di atas langit yang bagaikan ruang angkasa di observatorium khusus, kita dapat bersantai sambil minum di kafe yang berada di observatorium utama. Gak bisa bayangin gimana kerennya nih menara.

Mau ke Museum Doraemon


Selama ini hanya bisa melihat tokoh kartun Doraemon di televisi atau di komik, pengen banget suatu saat bisa melihatnya di Fujiko F. Fujio Museum. Museum ini yang juga dikenal sebagai Museum Doraemon yang berada di Kawasaki City . Kebetulan letaknya juga tidak terlalu jauh dari Tokyo.

Baca juga : Museum Angkut Malang

Museum Doraemon merupakan sebuah wujud penghormatan terhadap Profesor Fujiko F. Fujio, manga artis yang melahirkan salah satu tokoh yang paling dicintai semua orang di seluruh dunia tidak lain adalam Doraemon. Dibangun di Kawasaki-City karena di kota inilah semasa hidupnya Beliau banyak menelurkan karya-karya terbaiknya seperti P-Man, Doraemon, dan lain lain.

Makan Ramen dan Mengunjungi Museumnya



Referensi kuliner Jepang khusunys ramen yang pernah aku coba belum banyak meskipun beberapa kali nyobain ramen di japanese resto sekitar Solo. Ramen paling enak versiku adalah di Nagoya Japanese Resto. Pernah juga sih nyobain ramen instan yang banyak dipasarkan di minimarket atau supermaket tapi ya itu rasanya emang lebih enak Indomie. Mana nih pecinta Indomie ? 👆

Well, pengen nambah referensi kuliner ramen dengan mencoba langsung di Jepang sekaligus mengunjungi Yokohama Raumen Museum atau yang lebih dikenal dengan Ramen Museum. Di Museum ini kita akan diajak untuk menikmati ramen lezat olahan chef terlatih. Terpenting lagi adalah diajak mengenal sejarah ramen di Jepang.

Di Museum Ramen terdapat ruangan khusus yang berisi informasi mengenai sejarah dan perkembangan ramen. Pada ruangan lainnya ada replika kota Shitamachi, kota yang menjadi cikal bakal populernya ramen di Jepang. Selain itu, terdapat sembilan restoran yang menyajikan ramen khas dari berbagai daerah di Jepang. Katanya sih kita tak perlu kuwatir kekenyangan mencoba seluruh ramen yang ditawarkan tersebut karena bisa memilih mini ramen yang meskipun porsinya lebih kecil tapi tak mengurangi kelezatannya sedikit pun.

Melihat Gunung Fuji 


Gunung Fuji adalah gunung setinggi 3.776 meter merupakan gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka. Kita bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama jika cuaca sedang cerah. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Sebenarnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, wisatawan bisa mendakinya. Berhunung aku orangnya cemen alias gak punya nyali mendaki, ya minimal kepengen foto dengan backgroud Gunung Fuji.

Baca juga : Merlion Park and Gardens By The Bay Singapore

Yes, itulah negara tujuan wisata yang kepengen banget segera aku kunjungi sebelum pasport expaired.

Pcture Source : pixabay.com

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.