Friday 7 December 2018

Inilah 5 Youtuber yang Aku Subscribe Karena Kontennya Keren

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai bu ibu setelah beberapa blogpost sebelumnya aku bahas akun-akun sosial media yang menjadi favorit, nah sekarang giliran mau bahas akun-akun Youtube. Sebenarnya aku tergolong yang tidak terlalu sering buka Youtube karena ngirit kuota adalah alasan utamanya. Plis jangan dibully ya hehehe. Aku bisa sesekali buka Youtube saat ada waktu luang di kantor karena jaringan internet kantor kan unlimited (Alhamdulillah ya Allah, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan).

Baca juga : 10 Akun Instagram Parenting yang Layak diikuti Oleh Bu Ibu Milenial

Okey deh langsung aja aku buka kartu, inilah 5 Youtuber yang selama ini aku subscribe karena gak kepengen kelewatan konten terbarunya :

1. Ini Vindy

Source : www.kaskus.id
Akun Youtube dengan nama Ini Vindy berisi dengan berbagai tutorial makeup mulai dari daily makeup sampai make up karakter. Pernah juga loh  menjadi Presiden Jokowi. Pemilik akun ini mempunyai nama asli Harfrida Vindy Agustie, berasal dari Malang dengan gaya bicaya yang tentunya sangat kas logat arek Malang. Vindy langsung melejit popularitasnya hingga kini akunnya memiliki lebih dari 110 ribu subscriber. Pada saat film The Conjuring 2 tayang, nama Vindy juga kembali viral karena dia membuat tutorial makeup menjadi hantu biarawati Valak.

2.  Pita’s Life

Source : www.Womentalk.com
Salah satu Youtuber yang akunnya paling sering kukunjungi adalah Mbak Pita. Dia adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Amerika bareng suaminya yang juga seorang bule berkebangsaan Amerika pula. Pemilik nama lengkap Nofita Henderson ini adalah asli Indonesia tepatnya dari Maluku. Pita pindah ke Amerika setelah menikahi suaminya. Pasangan yang bertemu melalui online dating ini selalu tampak serasi di hadapan kamera. Ah iri banget deh sama Mbak Pita, bisa banget ya dapet jodoh bule ganteng macam Travis Henderson ini. Udah ganteng tentara lagi, kurang apa coba?

Mbak Pita dan suami bulenya telah memiliki dua anak balita yang lucu dan imut, namanya Zach dan Rachel. Di dalam salah satu vlog, keluarga kecil ini merekam proses melahirkan anak kedua mereka, Rachel dengan judul Melahirkan di Amerika. Aku heran banget deh sama kelakuan Mbak Pita di episode ini, orang melahirkan masih aja bisa cengengesan kayak gak ngrasain sakit apa-apa. Udah gitu cuma ngeden pelan sekali aja tuh bayi cantik udah keluar. Oh iya akun Youtubenya ini juga banyak berbagi saran dan tips makeup, merawat anak, memasak, fashion, dan lain-lain. Hingga saat ini, jumlah subscriber Pita telah mencapai 494 ribu.

3. Billy Christian

Source : Akun Youtube Billy Christian
Akun Youtube ini punya tema Indigo Talk, jadi Mas Billy sering sekali ngobrol bareng sama indigo-indigo tanah air mulai dari artis Zee Zee Shahab sampai Risa Saraswati. Sebenarnya aku tuh tipe-tipe orang penakut yang ogah banget lihat film horor atau dengerin cerita-cerita mistis. Tapi lihat Indigo Talk ini jadi membuka pikiranku bahwa di  alam ini benar-benar ada makhluk kasat mata yang harus kita yakini keberadaannya. Selain itu juga bisa menjadi referensi bagaimana kita harus bersikap kepada para indigo. Indigo adalah manusia normal hanya saja mereka diberikan kelebihan indra oleh Sang Maha Kuasa.

4. Lulu Elhasbu


Source : www.dream.co.id
Lulu Elhasbu dikenal sebagai salah satu model muslimah senior setara dengan Dian Pelangi dan Ria Mirandha. Pemilik Zaura Model ini sangat berjasa dalam perkembangan fashion karena berkat Dia semakin banyak model muslimah yang bisa tampil di ajang fashion. Selain sering vloging, Lulu Elhasbu juga aktif nulis di blog dengan alamat www.luluelhasbu.com.

Baca juga : Inilah 10 Blog Favoritku untuk Blogwalking dikala Senggang


Akun Youtube miliknya mempunyai konten yang beragam. Misalnya perjalanan Lulu ke Eropa bersama Dian Pelangi dan juga bagaimana dia menjalani proses bayi tabung bersama suaminya hingga kebersamaannya dengan tim Zaura Model. Aku melihat Lulu sebagai sosok wanita yang sangat kuat, tidak pernah putus asa dalam memperjuangkan buah hati. Semoga segera di kabulkan untuk mendapatkan momongan yang sholeh sholihah ya.

5. Gen Halilintar

Source : www.cnbcindonesia.com
Banyak anak banyak rejeki. Yes, keluarga Halilintar telah membuktikan hal itu. Halilintar Anofia sebagai sang ayah dan Lenggogeni Faruk sebagai ibu adalah sosok orang tua yang luar biasa. Mereka mampu mendidik kesebelas anak-anaknya menjadi sosok yang mandiri. Luar biasanya dari Gen (sang istri), walaupun menjalankan tugas sebagai ibu, dan menjalankan bisnis serta membawa bersama dengan semua anaknya tanpa bantuan asisten atau pun baby sitter. Dan ia mampu menyelesaikan Ph. D di Universitas Selangor Malaysia, dan sang suami kini doctor di Malaysia. Untuk pendidikannya bagi anak-anaknya, Gen Halilintar memiliki metode sendiri. Beberapa anaknya memang mengenyam pendidikan formal setingkat SMP. Tetapi, sebagian besar diterapkan pendidikan homeschooling plus (wanita.me).

Paling seneng lihat vlog mereka saat melakukan traveling sama saat cover beberapa lagu yang ngehits. Bisa banget ya traveling bareng pasukan segitu banyak. Aku yang bepergian seputaran Jateng bawa dua anak aja udah kayak mau terjun ke medan perang Hunger Game. Satu lagi yang bikin salut adalah kreatifitas mereka mengcover lagu. Sumpah keren banget loh, anak balita aja bisa nyanyi sekeren itu.

Well, itulah bu ibu 5 Youtuber yang selalu ada di playlistku. Bagaimana dengan kalian?

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)