Wednesday 5 December 2018

Inilah 10 Blog Favoritku untuk Blogwalking dikala Senggang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kalian ngaku blogger? pasti gak asing dengan istilah blogwalking kan? Kalau aku mengartikan blogwalking itu sama seperti window shoping. Kalau ada kesempatan paling seneng window shoping ke mall sekedar lihat-lihat kalau ada barang bagus harga murah yang siap dibeli. Nah, kalau blogwalking adalah suatu aktivitas di mana kita mengunjungi blog-blog lainnya untuk membaca dan meninggalkan komentar disana.


Saat kita berkunjung ke blog orang lain, tentu saja hal pertama yang dilakukan adalah membaca isi artikel blog tersebut. Dengan membaca berarti kita telah memberikan gizi kepada otak karena pasti artikel yang ditulis oleh blogger mengandung wawasan dan ilmu tentang sesuatu. Banyak hal yang kita belum kuasai, dan pengetahuan itu dimana-mana, termasuk di blog orang lain. Bukan tidak mungkin sesuatu yang selama ini kita cari ada di blog yang sedang kita kunjungi.

Baca juga : 10 Akun Instagram Parenting yang Layak diikuti Oleh Bu Ibu Milenial

Selain hal mendasar itu, blogwalking juga bisa memberikan banyak manfaat lain. Misalnya dengan saling berkunjung akan meningkatkan page view atau statistik pengunjung blog. Selain 5 blog favorit yang aku tulis pada blogpost sebelumnya, aku masih punya 10 daftar blog lain yang kece buat dikunjungi. Yuks ceki-ceki disini :

1. Annisa Steviani (www.annisast.com)

kalau lagi bengong gak ada kerjaan aku paling sering meluncur ke blognya mbak Annisa ini. Biasanya aku mencari tulisan yang labelnya When It's Only JG & AST karena baca ini kayak lagi lihat stand up comedy bisa bikin perut kocak. 

Selain itu Mbak Annisa sering sekali update tentang daycare, berhubung aku juga menitipkan anak di daycare rasanya jadi kayak punya referensi apa yang harus dilakukan ibu terhadap anaknya.

2. Langit Amaravati (www.langitamaravati.com)

Ini mah blogger senior banget yang mengantongi berbagai kejuaraan blog competition. Kalau lihat-lihat blognya saat ikut lomba, rasanya minder dan bikin urung ikutan lomba yang sama tapi disisi lain bisa bikin semangat untuk terus belajar blogging.

3. Windi Teguh (www.windiland.com)

Mbak Windi ini adalah squadnya Annisa barengan dengan Gesi dan Nahla. Tulisannya jelas keren dan informatif banget. Sebagai seorang banker Mbak Windi sering sekali menulis tentang finance tetapi tetap dengan bahasa yang mudah dimengerti. 

Selain membahas finance juga sering sekali menulis tentang parenting dan gaya hidup. 

4. Joe Candra (www.joecandra.com)

Pertama kenal dengan blogger keren ini adalah saat sama-sama menjuarai lomba blog Ilotte.com. Blognya selalu bikin betah untuk terus membaca seluruh artikel yang ada di dalamnya karena adanya dukungan foto infografis yang menarik banget. 

5. Diah Didi Kitchen (www.diahdidi.com)

Kalau pengen belajar masak, ini nih jagonya bikin resep. Bawaannya selalu pengen pergi ke dapur tiap kali habis berkunjung ke blognya Mbak Didi. Hampir semua resepnya mudah untuk dicontoh karena bisa dilakukan tanpa peralatan-peralatan yang rumit.

6. Olenka Priyadarsani  (www.backpackology.me)

Selalu mupeng pengen jalan-jalan kalau lagi blogwalking ke blog Mbak Olen ini. Selain suka berkunjung ke blognya, aku juga berteman di Facebook, disana beliau juga sering update post yang kadang bikin ngakak, bikin gemes pengen jitak dan kadang bikin otak munyer berpikir.

7. Teppy (www.thefreakyteppy.com)

Blog milik Mbak Teppy ini dideklarasikan untuk mereview film-film baik yang tayang di bioskop maupun enggak. Gaya tulisan kocak dengan dilengkapi meme-meme lucu makin bikin aku tergila-gila dengan blognya. Sebelum nonton film biasanya aku pergi ke blog Mbak Teppy dulu untuk sekedar tau bagaimana cerita si film itu.

8. Namira Monda (www.namiramonda.wordpress.com)

Amih Monda dan si cantik Aurora ini adalah pasangan ibu anak yang sangat inspiratif. Amih mengaku kalau awal mula ngeblog adalah untuk sharing tentang perkembangan Aurora karena mengalami berbagai permasalahan kesehatan. Sekarang blognya semakin berkembang dan Amih semakin aktif dalam berbagai kegiatan parenting.

Membaca tulisanya tentang Aurora, semakin membuatku bersyukur diberkahi anak-anak yang sehat, normal dan berkembang sesuai dengan usianya.

9. Andra Alodita (www.alodita.com)

Andra Alodita adalah seorang beauty enthusiast sekaligus fotografer dan blogger. Blognya biasa diisi dengan berbagai hal mulai dari tips mengenai make-up, style, keluarga, termasuk tentang pengalamannya berjuang lewat program bayi tabung. Sharingnya tentang bayi tabung adalah bagian yang paling aku suka karena dengan membacanya bisa membuatku makin bersyukur karena dengan mudahnya Allah SWT memberikan keturunan kepada keluarga kecilku.

10.Tiananda Widyarini (www.tiananana.com)

Tiananda Widyarini adalah seorang hijab blogger cantik yang akrab disapa Tia. Beliau ini kerap menuangkan hal-hal menarik yang menginspirasi mulai dari urusan fashion atau gaya berpakaian sehari-hari (outfit of the day), travel sampai dengan pembuatan DIY (Do it yourself).

Okey, itulah 10 blog yang menjadi favoritku untuk blogwalking saat ada waktu luang. Bagaimana dengan kalian? Punya daftar yang lain?

Waalaikumsalam Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)