Liburan Bareng Keluarga, Main ke Bogor Yuk!

October 11, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Belum punya ide bakal mengajak keluarga liburan ke mana? Bogor bisa jadi pilihan sempurna untuk menikmati waktu bersama yang tercinta. Udara yang sejuk, aneka pilihan tempat wisata yang beragam dan makanan-makanan lezat, semua ada di Kota Hujan ini.

Jika biasanya Bogor hanya menjadi tempat transit sebelum menuju Bandung. Sekarang coba deh jelajahi kota ini, nggak kalah cantik dibandingkan dengan Bandung yang selalu ramai tiap akhir pekan.

Kebun Raya Bogor

Sumber foto :  kebudayaan.kemdikbud.go.id
Rasanya belum lengkap liburan ke Bogor kalau tidak mampir ke Kebun Raya yang menjadi ikon kota ini sejak puluhan tahun lalu. Tidak hanya berisi tumbuhan yang beraneka, ada berbagai macam hal yang bisa dinikmati di Kebun Raya Bogor.Dengan tiket masuk Rp 15 ribu per orang, keluarga sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di dalam Kebun Raya Bogor sampai puas.

Istana Bogor

Sumber foto : pikiran-rakyat.com
Tidak jauh dari Kebun Raya Bogor, terdapat Istana Bogor yang saat ini menjadi kediaman Presiden Republik Indonesia. Meski ditempati oleh Presiden, namun beberapa kawasan di dalam Istana Bogor dibuka untuk umum, salah satunya adalah kebun Rusa.

Kamu bisa memberi makan rusa-rusa ini dengan wortel yang dijajakan oleh pedagang di sana. Tarif masuknya pun gratis, kamu hanya perlu mengeluarkan uang jika membeli wortel untuk si rusa. Sedikit tips dari laman traveloka.com adalah kamu sebaiknya datang ke Bogor dengan menumpang Kereta Api, karena letak Istana Bogor yang berada hanya 500 meter dari Stasiun Besar Bogor.

Devoyage

Sumber  foto : sportourism.id
Tempat wisata baru di Bogor ini menawarkan pemandangan seperti di Eropa dalam versi mini. Ada rumah-rumah dengan aneka warna, juga kanal-kanal kecil yang bisa dikelilingi dengan perahu ala di Venesia. 

Selain menarik, Devoyage yang berlokasi di Jl Boulevard Bogor Nirwana Residence ini juga cocok buat foto-foto selfie. Nuansa Eropa amat terasa di sini, dan kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 35 ribu untuk menikmatinya. Tak perlu beli tiket pesawat mahal ke Eropa.

Little Venice Kota Bunga


Sumber foto : pesonabumiparahyangan.com
Pilihan lain untuk menikmati Eropa di Bogor adalah di Little Venice Kota Bunga. Kanal-kanal di sini dibuat sangat mirip dengan di tempat aslinya, dan kamu bisa naik gondola untuk berkeliling di sana. Cukup dengan Rp 20 ribu per orang, kamu bisa menikmati pengalaman naik gondola ala di Venesia di sini.

Selain itu, Wisata Kota Bunga juga memiliki banyak tempat seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Setelah puas main gondola, jelajahi tempat liburan ini sampai ke seluruh sudutnya.

Jungleland

 Sumber foto : jungleland.co.id
Taman bermain Jungleland adalah salah satu yang terbesar di Bogor. Dengan kurang lebih 31 wahana permainan untuk anak dan dewasa, Jungleland adalah tempat sempurna untuk seru-seruan bersama keluarga.

Luas kawasan ini sekitar 35 hektar, dengan aneka permainan yang menantang adrenalin orang dewasa dan juga seru dan aman buat anak-anak. Semua orang bisa menikmati liburan di sini tanpa terkecuali.
Selain taman bermain, ada banyak tempat wisata di Bogor yang menawarkan pemandangan alam luar biasa. Sekali berkunjung, dijamin kamu bakal langsung jatuh cinta kepada kota ini.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.