Budget Tipis Tapi Pengen Liburan di Bali Pasca Hari Raya, Cobalah Tips Berikut !

June 26, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.

Nuansa liburan di bulan ini masih sangat terasa sekali bukan? Tentu saja karena kita baru saja melewati perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Saat ini masih banyak sekali yang menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan menikmati berbagai keindahan wisata di negeri ini. Bahkan banyak juga para pekerja yang masih memperpanjang liburannya dengan mengambil cuti kerja.
 
Efek dari itu semua tentunya akan membuat berbagai lokasi objek wisata dipadati dengan pengunjung. Salah satunya adalah Pula Dewata Bali yang sampai saat ini masih tetap menjadi primadona para wisatawan. Jika Anda tidak merencanakan liburan secara matang, maka jangan menyesal jika berakhir dengan pengeluaran yang over budget. Tapi tenang saja, Anda bisa mencoba tips liburan di Bali dengan budget tipis berikut ini :


Tentukan Tempat Tujuan Wisata Anda

Banana Boat di Tanjung Benoa Bali
Beberapa tempat yang kiranya akan Anda kunjungi perlu didaftar terlebih dahulu sehingga Anda dapat membuat itinerary yang maksimal. Jika Anda akan berlibur bersama pasangan, keluarga atau teman dalam waktu singkat selama 3 hari 2 malam maka beberapa tempat wisata di bawah ini bisa Anda masukan dalam daftar :


1. Nusa Dua Area

Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata Bali yang sangat mengesankan dengan kemewahan dan kerapian. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara. Objek wisata yang dapat Anda nikmati di Nusa Dua Area antara lain Pantai Nusa Dua itu sendiri, Pulau Peninsula/The Garden of Hope, dan Water Blow. Pantai Nusa Dua memiliki empat lokasi pantai yang terbagi menjadi pantai Samuh, pantai Mengiat, pantai Geger dan pantai Sawangan. Keempat pantai sangat bersih dan memiliki butiran pasir putih yang halus. Kemudian anda akan dimanjakan dengan pemandangan lapangan hijau, pohon-pohon tropis yang berada pada tepi pulau, menambah indahnya suasana, mengantar semilir angin laut yang menyegarkan jika mengunjungi Pulau Peninsula/The Garden of Hope. Pernahkah Anda melihat langsung semburan air laut yang spektakuler? Kunjungilah tebing karang tersembunyi di kawasan Nusa Dua ini untuk menyaksikan keajaiban alam ini dengan mata kepala Anda sendiri di Water Blow.

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai pasir putih yang sangat terkenal di Bali dan wajib dikunjungi. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.


3. Pura Uluwatu


Pura Uluwatu Bali, memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Lokasi pura terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Karena lokasi pura yang berada di atas tebing batu karang, maka pura ini di beri nama Uluwatu, yang dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang. Anda dapat menyaksikan luasnya hamparan Samudra India, dengan ombak yang menghantam kaki tebing. Selain itu juga dapat menikmati indahnya pemandangan sunset.

4. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran dikenal karena keindahan sunset yang memukau. Anda bisa mengajak pasangan tercinta untuk candle light dinner. Menikmati santapan malam romantis dengan pemandangan Pantai Jimbaran pasti akan sangat menarik untuk dilakukan. Tempat ini bahkan menjadi pilihan favorit para pasangan yang tengah menikmati masa honeymoon mereka.

5. Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa sebagai tempat liburan sangat terkenal dan identik sebagai lokasi aktivitas wisata bahari terbaik di Bali. Jika Anda hobi melakukan aktivitas water sport Bali. Maka Tanjung Benoa, salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan, saat liburan di pulau dewata. Di garis pantai Tanjung Benoa Bali banyak terdapat penyedia jasa Bali water sport. Wahana permainan yang tersedia seperti parasailing, jet ski, banana boat, fly fish, snorkeling dan wisata ke pulau penyu.

6. Pura Ulundanu dan Danau Beratan Bedugul

Danau Bedugul masuk dalam kategori tempat wisata terkenal di pulau Bali. Di sana Anda dapat menikmati  pemandangan Pura yang berada di tengah danau serta menikmati udara sejuk daerah pegunungan. Karena danau Bratan lokasinya berada pada ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut, maka udara sejuk akan terasa saat adan mengunjungi tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan. Didalam areal kawasan danau Bratan terdapat pemandangan warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang dan hijaunya rerumputan.

7. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot Bali adalah sebuah tempat suci agama Hindu yang mempunyai keindahan yang natural dengan Tanah Lot sunset Bali yang memukau. Tanah Lot merupakan salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat sunset.

Reservasi Hotel Sesuai Budget

Hotel di Kuta Bali
Untuk merasakan quality holiday artinya kita harus memikirkan tempat menginap. Dengan perkembangan dunia internet seperti saat ini akan memberikan kemudahan bagi kita untuk memesan/booking hotel. Banyaknya situs layanan pemesanan hotel diera digital ini juga menuntut kita untuk lebih selektif dan cermat membandingkan harga atau kualitas hotel yang ditawarkan oleh masing-masing situs online. Dari sekian banyak situs online penyedia layanan pemesanan hotel, kami merekomendasikan Hotel Traveloka.

Banyak sekali pilihan hotel di Traveloka mulai dari bintang 3 sampai dengan bintang 5 yang dapat Anda sesuaikan dengan budget.  Banyak yang puas dengan pelayanan di situs web Traveloka.com karena detail kamar hotel sangat spesifik sehingga Anda mempunyai dasar perbandingan dengan hotel lain. Selain itu juga banyak sekali promo yang ditawarkan tinggal pandai-pandainya Anda membuat booking hotel di Traveloka.


Cara pemesanan tiket hotel di Traveloka tidak ribet, Anda dapat mudah melakukannya dengan mengikuti panduan yang ada di halaman How to Book Hotels di website Traveloka. “Log in” atau “Register” bisa mempercepat dan mempermudah proses pemesanan hotel Anda. Dalam keadaan log in, Anda tak perlu lagi mengisi kontak pemesan pada tahap selanjutnya.

Setelah masuk ke halaman pencarian hotel, Anda bisa mengisi formulir yang tersedia. Lengkapi semua kotak yang perlu diisi seperti nama kota atau hotel yang kamu inginkan, tanggal menginap, dan berapa malam akan menginap. Pada tahap ini juga Anda akan menemukan fitur “StayNow”. Fitur ini memungkinkanmu menemukan hotel dengan harga terbaik untuk menginap di hari yang sama saat kamu melakukan pemesanan.

Selanjutnya, akan muncul daftar hasil pencarian yang berisi banyak hotel rekomendasi. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan. Sudah menemukan hotel yang cocok? Sekarang saatnya memilih kamar. Sesuaikan kamar dengan kebutuhan Anda.

Mudah sekali bukan? Tahap selanjutnya Anda perlu melakukan pembayaran. Selalu ingat untuk memilih metode pembayaran yang paling sesuai dan memudahkanmu. Misalnya, tak perlu memilih metode pembayaran melalui ATM jika tidak memungkinkan untuk keluar rumah saat itu, cukup pilih metode transfer karena bisa diselesaikan melalui internet atau mobile banking. Jika ada, gunakan kupon diskon untuk mendapatkan potongan harga spesial dari Traveloka. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah kamu harus membayar dengan jumlah yang sesuai tagihan, sampai tiga angka terakhir dan tanpa melewati waktu yang telah ditentukan.

Well, itulah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk menikmati liburan di Bali dengan budget yang tipis karena Anda dapat mengambil keuntungan booking hotel di Traveloka. Anda tidak perlu ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia. 

Waalaikumsalam Wr. Wb.

5 comments:

  1. asyik banget liburan ke Bali yah mbak, wah jadi pengen kesana lagi hehehe

    ReplyDelete
  2. Best healing place bagi saya adalah Bali. Suka dengan pantainya, suasananya pokonya menenangkan.

    ReplyDelete
  3. Baca artikel ini, jadi kangen Bali. Udah lama rasanya gak ke sana.
    BTW, salam kenal ya ^_^

    ReplyDelete
  4. Bali.. masih jadi wishlist aku nih, semoga diberi kesempatan untuk ke sana.. :)

    ReplyDelete
  5. Libur barusan aku juga ke Bali, pesan online, manfaatin diskon dan booking jauh2 hari biar dapetnya harga lebih murah. Klo deket Lebaran baru pesan, harga udah naik berkali lipat :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.