Tips Memilih Pakaian Muslim yang Nyaman Bagi Ibu Hamil untuk Tetap Tampil Cantik dan Anggun

January 22, 2018
Assalamualaikum Wr. Wb.



Ukuran perut dan tubuh ibu hamil yang semakin membesar seringkali membuatku kerepotan saat memilih pakaian.  Beberapa koleksi baju lama yang biasanya terlihat cocok aku kenakan sekarang rasanya menjadi  tidak cocok dan ada juga beberapa model yang justru menyiksa jika dipaksakan untuk dipakai. Padahal sebelum hamil baju-baju itu keliahatan lucu dan modis aku pakai, tapi ya harus gimana lagi sekarang semua alasan klasik itu sudah gak penting lagi. Terpenting adalah kenyamanan !

Sumber gambar : www.mataharimall.com
Walaupun sedang hamil, bukan berarti tidak bisa tampil cantik dan anggun. Apalagi untuk para workingmom yang tetap harus menjaga penampilannya setiap saat. Pada masa kehamilan, pemilihan pakaian harus diperhatikan mulai dari memilih model, bahan hingga aksesoris yang disesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh.

Baca juga : Tampil Cantik Kala di Rumah Wajib Hukumnya

Well, kali ini aku akan mencoba sharing tentang tips memilih pakaian muslim yang nyaman bagi ibu hamil agar tetap cantik, anggun dan tentunya tetap percaya diri :

1. Menyesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Saat masih trimester pertama, perubahan tubuh memang belum terlalu terlihat. Ada loh sebagian ibu hamil yang masih menyimpan kabar bahagia tentang kehamilannya termasuk aku. Nah, biar orang-orang gak curiga kalau aku lagi hamil, biasanya aku lebih memilih pakaian yang tidak terlalu ketat dan membentuk lekuk tubuh.  Saat kekantor aku lebih sering memilih bawahan rok A-line dengan atasan potongan pinggang empire (empire waist), model wrap shirts atau model atasan peplum

Masuk pada trimester kedua dan ketiga, bentuk tubuh dan perut tentunya mengalami perubahan drastis. Setiap bulan berat badan akan bertambah dan ukuran baju akan terus membesar. Nah agar tetap nyaman aku mensiasatinya dengan memilih baju yang berbahan elastis dan mempunyai kemampuan mengikuti bentuk tubuh. Contohnya adalah long dress/gamis berbahan kaos spandek atau kain jersey.

Baca juga : Welcome Third Trimester

Kalau aku lebih nyaman memakai gamis saat usia kehamilan sudah semakin  tua. Gamis adalah baju khas wanita muslimah yang  nyaman dikenakan untuk aktifitas apa saja baik formal maupun harian. 

2. Pilih Warna yang Cerah

Warna cerah menjadi pilihan tepat karena membuat ibu hamil terlihat lebih segar dan cerah.  Beberapa warna yang bisa jadi pilihan tepat untuk baju atau tampilan menarik bagi ibu hamil antara lain kuning, oranye, pink, dan biru langit. 

3. Memilih Pakaian Berbahan Ringan dan Menyerap Keringat

Perut yang semakin membesar membuat ibu hamil tidak nyaman ditambah dengan kondisi cuaca yang panas sehingga  sering mengeluarkan keringat berlebihan. Kondisi tersebut normal terjadi pada ibu hamil karena hormon progesteron bersifat thermogenik yang dapat menyebabkan hawa yang panas. Sehingga peningkatan hormon progesterone mengakibatkan pembuluh darah kecil pada kulit terbuka lebar dan akibatnya ibu hamil akan mengalami kepanasan atau berkeringat. 

Hal tersebut dapat disiasati dengan pemilihan pakaian berbahan ringan sehingga ibu hamil tetap nyaman beraktivitas. 

4. Menggunakan Baju Berlapis

Baju berlapis bisa jadi solusi untuk membuat penampilan terlihat lebih stylish, selain itu fungsinya bisa untuk menghangatan saat cuaca dingin. Menumpuk/melapis-lapis baju tidak akan membuat tampilan ibu hamil makin terlihat lebih besar jika dilakukan dengan benar. Gaya pakaian ini dapat dilakukan dengan memadukan dress tanpa lengan dengan  cardigan, jaket atau blazer.

5. Melengkapi dengan Aksesoris Cantik

Untuk menambahkan dimensi tubuh dan membuat tampilan lebih kasual, ibu hamil juga  bisa loh menambahkan aksesoris cantik. Misalnya, dengan memilih model hijab yang dapat membuat wajah terlihat lebih tirus dengan pilihan warna yang disesuaikan warna baju yang dikenakan.

Baca juga : Tips Traveling untuk Casual Style

Okey, bumil-bumil kece itulah 5 poin penting versiku untuk kenyamanan berbusana selama hamil namun tetap mampu memberikan kesan cantik dan anggun. Oh iya, untuk mendapatkan kenyamanan itu aku lebih memilih berbelanja di Matahari Mall karena disana juga jual baju gamis. Baju gamis adalah pilihan yang tepat bagi wanita muslimah yang sedang hamil dan ingin tetap tampil fashionable

Waalaikumsalam Wr. Wb.

2 comments:

  1. Wah baju pilihannya manis modelnya��

    ReplyDelete
  2. Pakaian bumil yg nyaman & nyerap keringat itu penting bangeeet!! Secara kalau lagi hamil aku selalu kepanasan & keringat berlebihan gituu, jadi pasti nyari bajunya yg adem & nyaman selama hamil :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.