[NICE HOMEWORK #1 MATRIKULASI #5 IIP SOLO] ADAB MENUNTUT ILMU

Assalamualaikum Wr. Wb.


1   1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.

Bahagia sekali rasanya bisa masuk kelas Matrikulasi#5 IIP Solo, seperti mendapatkan kehidupan baru sebagai mahasiswa dalam menuntut ilmu. Jika ditanya jurusan apa yang paling aku minati dan ingin aku tekuni dalam universitas kehidupan ini, jujur aku bingung. Pernah aku berada pada puncak kepenatan menjalani peranku selama ini, sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai seorang working mom terkadang aku kekurangan waktu untuk mengembangkan possionku. Aku sebenarnya suka menulis, menuangkan ide dalam sebuah blog. Rasanya semua beban akan menguap bersama setiap huruf yang aku ketikan dalam sebuah blogpost jika aku sedang butuh curhat.

Sejak mendapat kenyamanan dalam tiap kali menulis di blog, akhirnya aku mencoba untuk mengembangkannya, kemudian mendeklarasikan diri bahwa possionku adalah menulis dan menjadi seorang blogger.

2. Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.

Seperti yang aku singgung diatas bahwa alasan terkuatku sehingga ingin menekuni ilmu blogging/menulis karena aku merasa nyaman setiap kali menulis suatu hal. Rasanya imbang seperti saat ibu-ibu sosialita sedang me time dengan window shopping disebuah mall. Bukannya lebay tapi memang seperti itu kenyataannya.

Saat ini sudah terdapat beberapa topik yang aku tulis dalam blog pribadiku dan beberapa website bertemakan parenting. Aku merasa bangga karena setidaknya ada sedikit manfaat yang dapat diambil pembaca (khususnya ibu-ibu) dari setiap blogpost yang aku share di social media. Itulah alasan paling kuat kenapa aku ingin terus menekuni jurusan ini karena jika dapat memberikan manfaat kepada sesama, maka secara tidak langsung aku mendapatkan kepuasan tersendiri.

Alasan selanjutnya karena dengan menjadi seorang blogger maka pengetahuan dan informasi yang aku dapatkan selalu uptodate. Sebagai seorang blogger tentunya aku juga tergabung dalam beberapa komunitas seperti KEB (Komunitas Emak-emak Blogger), Blogger Perempuan, Blogger Solo dan lain sebagainya. Melalui komunitas tersebut aku merasa dapat mengambil banyak manfaat didalamnya.


3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?


Strategi yang aku ambil dalam menuntut ilmu tentang penulisan dan blogging adalah dengan banyak membaca, selalu terbuka dengan informasi baru juga tidak menutup diri untuk bergabung dalam berbagai komunitas terkait untuk mengembangkan diri.

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.

Sebenarnya aku adalah seorang ibu yang bisa dibilang introvert karena aku tidak banyak bicara, aku pendiam dan aku tidak mudah percaya dengan orang lain untuk berbagi cerita/kisah. Aku juga tidak percaya diri bicara di depan umum. Nah, aku ingin sekali merubah sikap-sikap tersebut karena aku sadar hal itu dapat menghambat proses dalam mencari ilmu. Aku harus bersaha menjadi pribadi yang lebih humble dan mudah bergaul. 

Waalaikumsalam Wr. Wb.

No comments:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.