Donasi Mesin Apheresis Sebagai Salah Satu Kepedulian Sosial Prudential Indonesia Terhadap Kondisi Kritis Anak-anak Penderita Kanker

December 27, 2017




Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebagai negara berkembang, Indonesia masih banyak dihadapkan pada berbagai persoalan, salah satunya adalah masalah kesehatan anak.  Jumlah prevalensi kanker anak di Indonesia sebesar empat persen dari semua jenis kanker yang juga dialami orang dewasa. Namun, prediksinya semakin meningkat, sehingga harus ada upaya pencegahan. 

Penyerahan mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) oleh
Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar

Penyerahan mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) oleh
Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi yang sangat peduli dengan masalah kesehatan tersebut. Sesuai dengan tagline yang diusungnya yaitu "Always Listening. Always Understanding", Prudential  Indonesia selalu dapat mendengar dan mengerti setiap kondisi masyarakat Indonesia. Belum lama ini Prudential Indonesia secara resmi menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makasar yaitu tepatnya pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017. Mesin Apheresis yang didonasikan ini merupakan mesin yang dapat digunakan untuk memisahkan sel-sel darah, baik untuk terapi pasien maupun donasi komponen darah dari donor ke pasien yang membutuhkan tranfusi. Mesin Apheresis membantu proses penyembuhan pasien kanker anak, seperti pada leukemia akut, serta pasien dewasa. Mesin tersebut aman bagi dewasa hingga balita.

Donasi mesin Apheresis ini adalah keenam kalinya yang dilakukan oleh Prudential Indonesia sebagai bentuk  komitmen perusahaan untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis. Prudential Indonesia juga percaya bahwa anak-anak penderita kanker memiliki hak mendapatkan perawatan kesehatan terbaik. Harapannya dengan adanya mesin  Apheresis, pasien anak dapat menjalani terapi menggunakan teknologi penyembuhan mutakhir yang aman serta pengalaman berobat yang baik. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan manfaat lebih terhadap pelayanan medis bagi seluruh pasien kanker, khususnya pasien kanker anak di Indonesia. Tujuan akhirnya tentu saja mengurangi angka kematian anak akibat serangan penyakit kanker. 

Selain Rumah Sakit  Universitas Hasanuddin Makasar, Prudential Indonesia juga memberikan donasi mesin Apheresis pada 5 Rumah Sakit Kanker lainnya yaitu Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,  Rumah Sakit dr. Sardjito Yogyakarta, Rumah Sakit Sanglah Denpasar, dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah hadir selama 22 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia untuk memberikan perlindungan yang tepat. Ada tiga aspek tanggung jawab sosial Prudential yang terus dijaga yaitu perlindungan kesehatan, pendidikan dan penanggulangan bencana. 

Kesehatan 

Prudential Indonesia ikut bertanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat Indonesia dengan meluncurkan produk asuransi kesehatan (Health Insurance). Asuransi kesehatan ini dapat menjadi investasi dana kesehatan untuk masa depan, karena mungkin saja sekarang kita sehat tapi siapa tahu diwaktu mendatang apa yang bakal terjadi.

Baca juga : Daftar Dokter Spesialis Anak di Wilayah Solo Raya

Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia mengunjungi pasien kanker di RS Unhas

Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia mengunjungi pasien kanker di RS Unhas
Dukungan finansial untuk kesehatan yang menjadi produk pelayanan Prudential Indonesia sering dikenal dengan Pru Hospital and Surgical. Produk ini memberikan dukungan finansial saat terjadi risiko sakit, sampai usia Tertanggung 55 tahun , 65 tahun atau 75 tahun. Pru Hospital and Surgical juga menambahkan manfaat lain (cover plus) berupa penggantian seluruh biaya rawat inap, Intensive Care Unit (ICU), dan tindakan pembedahan sesuai dengan plan yang diambil, selama Tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit/klinik serta biaya akomodasi bagi pendamping di rumah sakit untuk tertanggung berusia dibawah 15 tahun sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Physiotherapy dan santunan kematian akibat kecelakaan.

Pendidikan

Selain fokus pada aspek kesehatan, Prudential Indonesia juga bertanggung jawab terhadap pendidikan anak di Indonesia yaitu dengan adanya produk Asuransi Pendidikan (Edu Protection). Produk ini dirancang untuk melindungi keceriaan anak hari ini dan pendidikannya di hari nanti. Produk inovatif ini merupakan produk terkait investasi yang memberikan santunan dana setiap bulannya saat risiko terjadi. 

Asuransi Pendidikan (Edu Protection) Prudential Indonesia untuk jaminan masa depan anak
Edu Protection memberikan dua manfaat perlindungan untuk orang tua dan anak sekaligus dalam satu polis yang komprehensif. Serta memberikan manfaat bulanan sampai anak berusia 18 atau 25 tahun, mengimbangi dampak inflasi karena setiap tiga tahun sekali manfaat bulanan akan naik sebesar 15% dari nilai manfaat bulanan awal. Asuransi kesehatan ini juga menjadi dana investasi dan akan tetap berpotensi untuk berkembang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih karena Prudential Indonesia akan melanjutkan pembayaran Premi polis anak sampai anak berusia 18 atau 25 tahun.

Baca juga : Review TPA IT Baiti Jannati, Sekolah dan Daycare Rafa


Kesiapan Penanggulangan Bencana

Tanggung jawab sosial Prudential Indonesia berikutnya adalah Disaster Preparedness and Relief. Prudential mengajak stafnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan sebagai relawan. Hampir seluruh aktivitas CSR dilaksanakan oleh para relawan, seperti menjadi trainer literasi keuangan, trainer untuk anak-anak, relawan tanggap bencana dan lain-lainnya. Prudential Indonesia memberikan bekal untuk para relawan dengan menyediakan seminar dan pelatihan yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan sosialnya. 
Prudential Indonesia Tanggap Bencana
Prudential Indonesia selalu berusaha tanggap bencana. Prudential berkesempatan memberikan bantuan kepada masyarakat ketika gempa bumi mengguncang Padang tahun 2010. Sebuah Masjid di Padang Kapas juga turut dibangun untuk menggantikan masjid yang rusak akibat gempa. Mengirimkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan untuk masyarakat sekitar yang terdampak pada bencana gunung meletus Kelud tahun 2015. Bersama Posko Jenggala memberikan bantuan bagi daerah dan masyarakat yang menjadi korban bencana gunung meletus Sinabung tahun 2015. Serta memberikan bantuan makanan dan perlengkapan kepada masyarakat dan tenaga pemasar Prudential di Pidie - Aceh yang terdampak pada tahun 2016.

Bekerja sama dengan  yayasan Save The Children, Prudential Indonesia juga memberikan penyuluhan tanggap darurat bagi anak-anak pelajar Sekolah Dasar. Anak-anak yang tinggal dan sekolah di daerah rentan bencana dibekali pengetahuan untuk penyelamatan diri serta persiapan bencana.

Baca juga : 2 Produk Asuransi Jiwa yang Seharusnya Menjadi Prioritas

Semoga kedepannya tingkat kesehatan masyarakat semakin meningkat dan khususnya kasus penyakit kanker anak semakin berkurang.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

1 comment:

  1. Semoga taraf hidup kesehatan di Indonesia meningkat. Program pemberian mesin ini perlu diapresiasi,

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.