Aplikasi Teman Bumil Setia Menemani Ibu Menjalani Kehamilan dengan Rileks Tanpa Kekhawatiran Berlebih

December 19, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.




Aplikasi Teman Bumil setia menemani ibu menjalani kehamilan dengan rileks tanpa kekhawatiran berlebih. Aku memang selalu memberikan perhatian lebih pada kehamilan kali ini. Selain berkomunikasi dengan dokter, selama ini juga selalu mencari informasi tentang kehamilan melalui internet, tetapi tak jarang menemui artikel-artikel yang terkadang justru membuatku khawatir karena informasi yang diberikan tidak sama dengan kondisiku secara nyata.

 
Sering juga aku mengalami kebingungan apa yang dapat diusahakan untuk mendapatkan kehamilan sehat. Misalnya sumber makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi atau dihindari pada masa kehamilan. Kemudian aktivitas seperti apa yang boleh dilakukan oleh ibu hamil. Sebenarnya bisa saja sih hal-hal seperti itu ditanyakan kepada dokter atau bidan tapi kok rasanya tidak mungkin jika setiap saat mendatanginya untuk hal itu. 

Aku bertekad untuk dapat menjalani kehamilan sehat bagaimanapun usahanya. Akhirnya setelah berpikir beberapa waktu lamanya, aku menemukan jawaban atas kebingungan itu yaitu dengan mengunduh aplikasi pendamping ibu hamil untuk di-install di smartphone. Aplikasi yang dapat memberikan informasi lengkap setiap usia kehamilan termasuk checklist kesehatan yang harus dilakukan ibu hamil, tips-tips kehamilan dan tentunya fasilitas pencatatan agenda yang dapat mengingatkan ibu hamil kapan harus minum vitamin, kontrol, USG atau cek laboratorium.

Well, dijaman yang serba digital seperti ini bukanlah menjadi hal sulit lagi untuk menemukan aplikasi semacam itu. Sekarang adalah jamannya apa-apa serba aplikasi. Tinggal bagaimana kita sebagai user dapat memilih dan memanfaatkannya secara maksimal.

Satu-satunya aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan akan hal diatas adalah Aplikasi Teman Bumil yaitu persembahan dari GueSehat.com yang berisi informasi kehamilan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Aplikasi ini resmi di lounching pada tanggal 29 November 2017 dan sudah dapat di download melalui playstore dan appstore untuk di-install di Android dan IOS.

Aplikasi Teman Bumil ini ternyata memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi lain karena lebih lengkap dan ringan saat diakses sehingga tidak akan memenuhi kapasitas memory smartphone ibu. Sejak aplikasi ini diluncurkan dan setelah membaca beberapa testimoni dari user, aku langsung mengunduhnya dan sampai saat ini benar-benar merasakan manfaatnya yang luar biasa baik untuk kesehatan janinku, tubuhku bahkan psikologisku.


Berhubung aplikasi ini masih tergolong baru jadi aku bermaksud memberikan sedikit review sehingga ibu-ibu hamil yang lain yakin juga untuk memanfaatkannya. Okey, berikut ini beberapa kelebihan yang selama ini aku rasakan :

1.    Menggunakan Bahasa Indonesia

Menurutku inilah yang menjadi keunggulan aplikasi Teman Bumil dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Sebagian besar aplikasi pendamping kehamilan adalah buatan luar negri dan tentunya menggunakan bahasa Inggris. Sebagai masyarakat Indonesia ya tentunya lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia kan?

Aku sendiri terkadang sering frustasi saat buru-buru butuh informasi kesehatan kemudian disodori artikel atau jurnal berbahasa inggris. Jadi menurutku aplikasi Teman Bumil ini sesuailah dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, meskipun sebenarnya akan lebih bagus lagi jika dibuat bilingual.

2.    Memiliki Fitur yang Lengkap
Fitur Aplikasi Teman Bumil Sangat Lengkap

Aplikasi Teman Bumil memiliki fitur yang menarik dan lengkap untuk menemani ibu hamil selama masa kehamilan. Berikut ini beberap fitur yang dapat ibu manfaatkan :

Perkembangan Janin dan Perubahan Ibu

Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang ibu rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu.

❤ Checklist

Ibu tidak perlu lagi  kebingungan apa saja yang harus dilakukan selama hamil karena aplikasi Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk ibu.  Daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis.

❤ Agenda

Selama hamil ini sepertinya aku juga mengalami pregnancy brain, sehingga jadi sering lupa. Beberapa literature menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Aku tinggal menginput to do list per hari termasuk jadwal kontrol, USG atau cek laboratorium. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder.

❤ Janin 360

Di aplikasi Teman Bumil aku menjadi merasa semakin dekat dengan janin di dalam kandungan.  Caranya, dengan melihat lebih detail perkembangan janin  di fitur Janin 360 ini. Langkahnya adalah klik pada tanda + (pin point), maka akan muncul informasi terkait perkembangan organ janin.

❤ Album

Kehamilan adalah  momen yang tidak terlupakan bagiku dan tentunya bagi sebagian besar wanita. Karenanya, Teman Bumil juga menyediakan fitur album yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan semua foto dan kenangan, termasuk foto USG kedalam album ini.

Artikel dan Tips

Di dalam aplikasi Teman Hamil juga dapat kita temui berbagai artikel berisi informasi kehamilan serta tips-tips menjalani kehamilan sehat dari sumber yang terpercaya.

Selain keenam fitur diatas, Teman Bumil juga memberikan fitrus Grafik Mums & Janin untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan ibu, ada lagi Resep Makanan sehat serta Nama Bayi.

3.    Memiliki Tampilan yang Fresh dan Feminim

Teman Bumil menawarkan tampilan yang sesuai dengan selera sebagain besar ibu dengan tampilan berwarna ungu yang fresh dan feminim. Ibu juga dapat memilih tema sesuai dengan selera masing-masing, bisa memilih tema Fasyen & Kecantikan, Kesehatan, Nutrisi & Kebugaran, dan Persalinan & Postpartum.

4.    User Friendly


Aplikasi ini juga mudah sekali dioperasikan karena setelah meng-install-nya akan muncul panduan yang memberi informasi dari setiap fitur yang ada di aplikasi Teman Bumil.

Waoo banyak banget kan manfaat yang dapat kita peroleh dari aplikasi Teman Bumil. Yuks buat ibu-ibu hamil lain yang setia menjadi pembaca blog ini ikutan juga memasang aplikasi Teman Bumil untuk menemani masa-masa mengharukan dalam kehamilan ibu.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

4 comments:

  1. wah kebetulan saya lagi hamil juga, udah trimester kedua sih, nggak ada salahnya coba apps ini. download ah..


    Dini
    sejenakberceloteh.com

    ReplyDelete
  2. Menarik sekali ada aplikasi seperti ini. Sayangnya saat hamil, saya belum menemukannya..

    ReplyDelete
  3. waahh nice info nih, nanti klo hamil, mau pake aplikasi ini aja aah :)

    ReplyDelete
  4. aku kemarin instal ini gara gara banyak teman blogger yang review, tapi entah lagi error atau kenapa, kok punyaku tiap dibuka loadingnya lama ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

Powered by Blogger.