[REVIEW] Purbasari Hi-Matte Lip Cream

September 03, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebenarnya aku bukanlah wanita yang expert dalam dunia per-makeup-an, selain tidak percaya diri jika memakai makeup tebal ternyata suami juga lebih suka aku memakai makeup tipis yang terkesan natural. Beberapa alat tempur makeup yang  sering aku pakai saat ini adalah cream pelembab, bedak tabur dan lipstik. Lipstik yang selalu aku pakai juga sebatas warna yang senada dengan bibir asli yaitu warna preach tua. Tetapi entah bawaan bayi atau apa, aku jadi lebih tertarik untuk mengaplikasikan lipstik warna bold dan cerah ke bibir akhir-akhir ini.


Beberapa waktu yang lalu Purbasari telah melakukan lounching produk baru yaitu lipstik berbentuk liquid atau lip crame.  Lip cream akan memberikan hasil akhir berbentuk matte di bibir. Lip cream keluaran Purbasari ini sifatnya lebih tahan lama, ringan di bibir, dan tidak mudah berbekas pada benda-benda yang bersentuhan dengan bibir. Produk terbaru Purbasari ini dikenal dengan nama Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang terdiri dari 5 koleksi warna.

Baca juga : Purbasari Lipstick Color Matte 84 : My New Favorite Lipstick

Lip cream Purbasari ini menampilkan banyak kelebihan dengan maximum convering dibandingkan produk lip cream lainnya, yaitu :
  1. Fast Drying. Lip cream Purbasari ini akan lebih cepat kering saat diaplikasikan pada bibir sehingga akan membuatnya lebih rapi dan tidak berantakan.
  2. Mudah Digunakan dan Ringan di Bibir. Karena bentuknya yang cair/liquid jadi sangat mudah digunakan dan diaplikasikan sesuai dengan bentuk bibir. Selain sangat mudah digunakan, lip cream ini juga sangat ringan di bibir sehingga seperti tidak sedang menggunakan lipstik.
  3. No Transfer. Lip cream keluaran Purbasari ini tentunya lebih baik dibandingkan produk lipstik sebelumnya karena tidak akan meninggalkan bekas pada pakaian, gelas ataupun benda-benda yang bersentuhan dengan bibir.
  4. Mengandung Antioksidan dan UV Filter. Kelebihan inilah yang akan melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari dan menghindari warna hitam pada bibir meskipun penggunaan secara lama atau terus-menerus.
  5. Long Lasting. Purbasari Hi-Mate Lip Cream akan bertahan sampai lebih dari 6 jam sehingga tidak perlu touch up kembali usai makan.
Berikut ini review singkat yang dapat aku share kepada wanita-wanita cantik pembaca blog ini :

Packaging : Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini dikemas dalam kotak hitam dan ada panduan nomor dan warnanya di bagian luar. Beratnya adalah 6.5 gram dan cukup awet untuk dipakai dalam jangka waktu tertentu.

 
Tekstur : Tekstur dari lip cream ini cukup creamy dan lembut saat digunakan. Hasil akhirnya sesuai warna matte, tidak mengkilap, terasa ringan di bibir, dan warna tidak cepat pudar.



Performa : Dari segi performa, lip cream ini cukup kuat karena dapat bertahan hingga lebih dari 6 jam. Aku biasa memakai saat jam kerja yaitu dari jam 8 pagi dan tetap bertahan sampai jam 4 sore saat jam kerja selesai bahkan warna tidak memudar meskipun dipakai makan siang.

Harga : Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini cukup mudah untuk didapatkan yaitu di counter-counter Purbasari atau melalui SPGnya. Juga dapat kita beli secara online di beberapa market place. Harganya juga terjangkau yaitu antara Rp. 40.000,00 sampai dengan Rp. 50.000,00.

Pilihan Koleksi Warna :


01 VINCA

Warna ini cukup kalem saat dipakai sehingga cocok untuk kerja karena memang warna ini sesuai dengan office look yang memberikan kesan natural tetapi tetap menonjolkan sosok wanita yang smart. Aku suka warna ini karena sesuai dengan warna asli bibirku, jadi tampak natural dan kalem.

02 AZALEA

Warna ini setingkat lebih tebal dan berani dari pada warna sebelumnya tetapi tetap kalem dan nude sehingga cocok dipakai untuk daily activities. Bagi pemilik kulit putih warna ini juga sangat cocok dipadukan dengan pakaian warna-warna pastel.


03 LANTANA

Pilihan warna ini adalah seperti warna merah bata yang cocok dipakai bagi pemilik bibir gelap dan tebal. Sangat sesuai dipadukan dengan dress hitam atau pakaian warna monokrom sehingga akan memberikan efek seksi dan sensual yang tentunya tepat dipakai saat acara dinner, acara keluarga atau ngedate dengan pasangan.


04 ZINNIA

Warna fresh dan cerah ini sangat cocok dipadukan dengan pakaian santai dalam kegiatan hangout. Sebenarnya hampir tidak pernah aku memakai lipstik warna pink cerah seperti Zinnia ini karena jujur tidak aku tidak percaya diri dengan bentuk bibirku yang tebal tetapi semenjak mencoba lip cream Purbasari aku merasa moodku jadi baik dengan warna cerah.


05 FREESIA

Ini adalah warna glamour yang cocok dipakai untuk acara resmi ataupun party. Warnanya sangat bold jadi lebih cocok jika diimbangi dengan riasan wajah yang lebih tajam.


Oke, itulah sedikit review dari si Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang saat ini lagi menjadi tren di kalangan wanita Indonesia dan tentunya dapat meningkatkan mood bagi ibu hamil macam aku ini.

Selamat mencoba 😍
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Regards
Yennys

7 comments:

  1. Cocok semua ya dipake Mba Yeni..apalagi yg freesia mba..tambah riasan mata yg tajam ..wuih bakal seksi

    ReplyDelete
  2. Aku suka zinnia... akk pengin beli mb

    ReplyDelete
  3. Wah...bagus deh dipakenya..tapi pasti mbak Yen masih tipis2 makenya,gores dengan penuh kepedean mbak...hehehehehe alias ditebelin pasti lebih wah....bagoooos

    ReplyDelete
  4. kalau aku pas hamil malah blas enggak suka dandan... hahaha


    aku enggak cocok pakai warna natural, Mbak. Pucetttt

    ReplyDelete
  5. wahhh aku baru tau lipen purbasari ini ada UV filternya, salam kenal mbak :D

    ReplyDelete
  6. Emang bagus banget ya produk ini. Warnanya jg cantik2 :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.